by

Cara Mengganti ID Line Android, iPhone Dan Perangkat Lainnya Dengan Mudah

Rentetan.com – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips dan trik menarik tentang cara mengganti ID Line Android, iPhone ataupun berbagai perangkat lain yang bisa digunakan untuk mengakses Line. Seperti yang kita tahu bahwa Line adalah sebuah aplikasi messenger yang cukup populer. Aplikasi yang berasal dari Jepang ini memang cukup dikenal dan banyak digunakan di Indonesia.

Cara Mengganti ID Line Android

Namun bagi beberapa orang Line sedikit membingungkan karena masalah user dan juga ID yang ada. Untuk itu kali ini kita akan share sekaligus membagikan sebuah informasi seputar tips dan trik cara mengganti ID Line Android, iPhone dan berbagai perangkat lain yang bisa digunakan.

Daripada kebingungan, maka sebaiknya langsung saja simak beberapa cara yang ada di bawah ini ya?

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Paling Berguna, Pasti Ada Yang Belum Punya!

Cara Mengganti ID Line Android

Ada beberapa cara dan juga metode mulai dari penggunaan email address dan juga password sampai dengan menggunakan Line ID.

1. Setting Line ID

Pertama kita bisa menggunakan line ID sehingga bisa lebih mudah untuk setting dan juga menggantinya sewaktu – waktu.

Masuk ke dalam Home/Friends dan klik More, lanjutkan klik Settings atau bisa kunjungi link ini (harus dibuka menggunakan perangkat mobile).

Setelah itu klik Edit Profile > ID. Masukan ID yang ingin kamu gunakan dan klik Check. Setelah itu klik Save jika memang ID belum terpakai.

Perlu diperhatikan bahwa untuk Line ID ini tidak bisa untuk diganti sehingga jika kamu ingin menggantinya kamu harus menghapusnya terlebih dahulu.

2. Menggunakan Email dan Password

Kita bisa menggunakan cara mengganti ID Line Android menggunakan email dan password jika dengan catatan kamu belum setting Line ID. Caranya adalah dengan logout terlebih dahulu akun kamu dan masuk menggunakan email dan password yang ingin kamu berikan akses loginnya.

3. Menggunakan Nomor HP dan Password

Nah untuk cara terakhir adalah menggunakan akses nomor hp dan juga password. Kamu bisa setting Line username menggunakan nomor hp. Kita akan mendapatkan verifikasi sms dengan kode tertentu dan selanjutnya kita hanya perlu login dengan menggunakan kode tersebut.

Sama dengan metode dan langkah Android di atas, cara pertama adalah kita bisa logout terlebih dahulu. Kemudian masuk ke Line  dan masukan nomor telepon yang ingin kita jadikan akses Line utama kita.

Baca Juga: Download Diamond Pang Apk Untuk Game Mobile Legends dan Free Fire Gratis

Cara Mengganti ID Line di iPhone

Untuk perangkat iPhone ini kurang lebih juga sama dengan langkah serta di Android.

Bisa menggunakan beberapa metode seperti nomor hp, Email dan password ataupun menggunakan Line ID.

Untuk caranya sama kamu hanya perlu masuk ke Line dan logout terlebih dahulu. Setelah itu masukan kembali username dan password berdasarkan dari akun yang ingin kamu gunakan.

Cara Mengganti ID Line di Perangkat Lain (Dekstop dan Browser)

Selanjutnya kita juga bisa mengganti akses di perangkat Desktop. Untuk browser kami cek masih belum bisa melakukannya dan lebih mudah untuk menggunakan akses dari Desktop. Dan untuk langkah – langkah yang harus dilakukan juga sama persis dengan cara yang ada di atas.

Pertama – tama kita harus masuk ke dalam aplikasi Line dan pilih settings. Di sini kita akan bisa melakukan logout akun. Selanjutnya, kamu bisa langsung login menggunakan ID Line yang lainnya. Prosesnya sama seperti kita login aplikasi pada umumnya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai tips dan trik untuk cara mengganti ID Line Android, iPhone, dan juga berbagai perangkat yang lain. Cukup mudah bukan? Intinya jika kita ingin mengganti Line ID yang sudah kita setting, kita harus menghapusnya terlebih dahulu, namun jika kamu tidak ingin menghapusnya kamu bisa login dengan akun yang lain dengan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas.

Ikuti terus berbagai informasi menarik lainnya bersama dengan Rentetan.com yang akan membahas berbagai informasi seputar dunia teknologi dan tips menarik lainnya. Terima kasih dan semoga informasi ini bermanfaat ya?  

Baca Juga: Cara Mengganti Icon Instagram Android Menjadi Klasik, Special Ulang Tahun ke-10   

Comment

News Feed