by

Kenapa Free Fire Disebut Dengan Game Burik? Fakta Game FF!

Rentetan.com – Sebenarnya apa sih game burik itu? Dan kenapa Free Fire seringkali disebut dengan game burik? Mungkin pertanyaan ini seringkali muncul dibenak para gamer yang sedang mendalami game mobile baik di perangkat android ataupun iOS. Jika kita mengenal lebih jauh, game mobile di Indonesia saat ini sudah sangat populer.

Kenapa Free Fire Disebut Dengan Game Burik

Pengguna perangkat mobile di Indonesia sangatlah banyak sehingga kita bisa simpulkan bahwa semakin banyak pengguna perangkat satu ini juga akan semakin banyak pula game mobile yang dimainkan. Tidak seperti perangkat PC ataupun perangkat game konsol lainnya, perangkat mobile dikenal lebih praktis dan harganya pun lebih terjangkau.

Salah satu game populer di Indonesia adalah Free Fire. Game besutan Garena ini memang sangat banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia terutama oleh orang yang gemar dengan game FPS. Namun, terkadang game FF disebut dengan game burik. Lalu apa sih alasannya? Mari kita bahas informasinya dengan lengkap di sini.

Baca Juga: Bellara VIP Free Fire Mod Apk Versi Terbaru 2020

Kenapa Disebut Dengan Game Burik 8-bit?

Oke sebutan game burik 8-bit ini biasanya datang dari para pemain game lain atau kompetitor mereka seperti PUBG Mobile ataupun COD Mobile. Game ini memang bisa dibilang memiliki kualitas grafik yang tidak sebagus game saingan mereka seperti PUBG Mobile ataupun COD Mobile. Di sini kita akan mendapatkan grafik yang “biasa” saja.

Namun tentunya ada beberapa alasan lain yang mungkin bisa mendukung pernyataan ini. Coba kita lihat beberapa hal menarik berikut ini.

1. Game Burik Karena Erat Kaitannya Dengan Hp Spesifikasi Rendah (HP Kentang)

Hp Kentang atau Hp dengan spesifikasi menengah ke bawah akan sangat tidak nyaman jika memainkan game sekelas PUBG Mobile ataupun COD Mobile, dan sebenarnya spesifikasi rendah ini merupakan sebuah hp yang tidak cocok untuk digunakan sebagai game.

Karena Garena Free Fire sendiri memang ditujukan untuk hp dengan spesifikasi rendah, tentunya grafik yang diberikan pun terbatas dan dibatasi tidak serealistis kompetitor mereka.

2. Game Burik Karena Grafis Yang “Biasa Saja”

Sebenarnya grafis yang ada di Garena Free Fire ini disebut sebagai grafis yang biasa saja karena memang pengembangnya sengaja membuatnya seperti ini. Grafis dan grafik game dibuat seminimal mungkin agar bisa tetap dijalankan di perangkat dengan spesifikasi rendah. Alasan inilah yang menjadi salah satu alasan utama kenapa Free Fire seringkali disebut dengan game burik oleh para pemain game lain seperti PUBG Mobile atau COD Mobile.

3. Game Tidak Ada Pintunya

Seperti pada game battle royale pada umumnya, tentu gameplay utamanya adalah melakukan looting senjata selanjutnya bertahan sampai ke zona terakhir. Nah namun menariknya di game Free Fire ini juga seringkali diejek dan juga disebut sebagai game yang tidak memiliki pintu, dan sebenarnya ini adalah salah satu fakta menarik. Memang di dalam game ini di setiap rumah dimana kita melakukan looting, tidak ada pintu yang harus kita buka dan tutup. Berbeda dengan game PUBG Mobile ataupun COD Mobile yang memiliki pintu.

Baca Juga: 30+ Daftar Karakter Garena Free Fire: Rampage (Terupdate)

4. Game Paling Laku di Google Play

Tapi jangan salah, game Garena Free Fire ini menjadi salah satu game yang paling banyak diunduh dan juga dimainkan, bisa terlihat dari Google Play Store yang memiliki jumlah unduhan yang sangat banyak bahkan melebihi kompetitornya PUBG Mobile dan juga COD Mobile.

5. Memiliki Server Yang Lebih Dekat

Walaupun disebut sebagai game burik ternyata Garena Free Fire ini memiliki server lokal Indonesia yang membuatnya sangat jarang mengalami kendala internet dan koneksi. Kalau kita bermain game PUBG Mobile, server dibagi menjadi beberapa region, dan Indonesia masuk ke dalam server Asia, nah kalau di Free Fire ini sedikit berbeda.

Akhir Kata

Itu dia beberapa fakta dari Free yang disebut dengan game burik. Walaupun seringkali menjadi bahan ejekan namun sebenarnya game ini sangat menarik untuk dimainkan. Dan faktanya game satu ini memiliki pemain yang sangat banyak. Bagaimana apakah kamu sudah memainkan game Free Fire? Atau masih belum?

Baca Juga: Free Fire Wonderland Apk Download Versi Patch Terbaru 2020

Comment

News Feed