by

Cara Daftar Indodax di Android Tempat Jual Beli Bitcoin di Indonesia

Rentetan.comCara mudah daftar Indodax di Android yang akan dijelaskan pada pembahasan tips dan trik kali ini.

Cara Daftar Indodax di Android Tempat Jual Beli Bitcoin di Indonesia

Oke mungkin beberapa dari para pembaca semua masih ada yang bingung mengenai ap aitu Indodax? Dan seperti apa fitur serta cara kerjanya bukan? Tenang saja akan kita bahas sedikit mengenai hal ini sehingga tidak perlu khawatir untuk ketinggalan informasi serunya.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini salah satu cryptocurrency yang paling populer adalah BitCoin. Setelah Elon Musk, membeli dan mengakuisisi sebagian besar dari cryptocurrency ini kita bahkan bisa menggunakan mata uang ini untuk membeli mobil Tesla.

Dan menariknya nilai tukarnya juga tidak main – main, saat artikel ini ditulis nilai tukar 1 BTC (Bitcoin) ke dalam mata uang rupiah adalah sebesar Rp 830.001.000, hampir bernilai 1 Milyar rupiah. Sangat besar bukan?

Baca Juga: 3 Cara Membuat Pengingat (Reminder) di Android Menggunakan Google Calendar

Apa Itu Indodax?

Jadi Indodax adalah sebuah marketplace crypto di Indonesia yang mana kita bisa melakukan transaksi jual beli mata uang crypto dengan mudah. Adapun beberapa mata uang crypto tidak hanya melulu membahas mengenai Bitcoin melainkan seperti Ethereum, Ripple, Dogecoin, DASH, XEM, Stellar, NXT, Bitshares dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa dibilang bahwa Indodax ini adalah sebuah tempat atau pasar jual beli dan trading mata uang crypto di Indonesia.

Cara Kerja Indodax

Sebelum masuk ke cara daftar Indodax di Android, kita akan coba terlebih dahulu bahas mengenai cara kerja dari platform satu ini ya agar lebih memahaminya.

Sama seperti aplikasi jual beli dari Bitcoin atau cryptocurrency lainnya, bahwa Indodax ini berfungsi sebagai salah satu tempat yang menyimpan data keuangan crypto atau disebut dengan wallet. Kita bisa membeli dan menjual serta melakukan transaksi dengan cara melakukan deposit ke dalam platform satu ini.

Sementara itu untuk mengisi deposit uang atau wallet pada platform satu ini dengan berbagai metode pembayaran seperti ATM langsung dan juga berbagai hal lainnya.

Lalu Apa Sih BitCoin Itu?

Secara harafiah dan mudahnya BitCoin adalah sebuah akses crypto yang bisa ditransaksikan tanpa harus menggunakan kredit card ataupun Bank. Mata uang ini di desain untuk para penggunanya bisa mengirim uang via internet dengan cara yang efisien dan simpel. Pertama kali dikembangkan di tahun 2009, oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bisa dibilang mata uang ini hampir sama dengan emas namun hanya bersifat digital. Atau konsepnya hampir sama dengan eGold walaupun memang ada banyak perbedaannya.

Baca Juga: Cara Daftar Paket Data Smartfren Lengkap Dengan SMS, Aplikasi, dan Sebagainya!

Cara Daftar Indodax di Android dan Perangkat Mobile

Sebenarnya untuk cara daftar Indodax di Android atau perangkat apapun sama dan memiliki langkah yang mirip. Intinya kita harus melakukan pendaftaran akun, melalui website dari Indodax. Berikut ini adalah langkah – langkah yang bisa kita gunakan.

  • Pada perangkat android, iPhone, ataupun desktop silakan buka browser (direkomendasikan Chrome, tapi jika ingin menggunakan browser lain dipersilakan).
  • Setelah itu silakan buka website Indodax di https://indodax.com/en/.
  • Pada halaman utama ini terdapat beberapa tombol yang terlihat yaitu Register Now dan Go To Marketplace. Silakan klik dan pilih Register Now.
  • Kemudian kita akan melihat sebuah form data diri yang mungkin akan terlihat seperti di bawah ini.
  • Isikan data diri mulai dari username, email, dan juga nomor telepon aktif. Ingat ya kamu harus mengisi nomor telepon aktif karena akan digunakan untuk authentifikasi nanti.
  • Jangan lupa check pada bagian “I agree with Terms & Conditions” dan verification serta langsung klik tombol Continue Registration.
  • Buka email verifikasi yang terkirim ke email kamu. Cek di spam atau promosi jika tidak masuk ke dalam kotak masuk. Klik pada tombol Verify Account.
  • Selamat kamu sudah berhasil menjalankan cara daftar indodax di Android dan perangkat lainnya dengan sangat mudah.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara daftar indodax dan juga pembahasan salah satu marketplace yang ada di Indonesia. Jika penasaran langsung saja coba beberapa langkah dan juga metode di atas ya? Siapa tahu kamu bisa menjadi juragan BitCoin. Ikuti terus informasi mengenai berbagai tips dan trik teknologi lainnya bersama dengan Rentetan.com. Terima kasih.

Baca Juga: Cara Menghapus File Sampah di Android, Dengan Langkah Mudah!

Comment

News Feed