by

Fakta Monkey D. Dragon Karakter Yang Masih Misterius

Rentetan.com – Bagi penggemar One Piece, nama Monkey D. Dragon tentunya sudah tidak asing lagi terutama karena fakta utamanya dia adalah ayah dari tokoh protagonist utama kita Monkey D. Luffy. Sosok ayah Luffy ini memang tidak pernah terlihat saat Luffy masih kecil dan berada di kampung halamannya.

Fakta Monkey D. Dragon Karakter Yang Sampai Saat Ini Masih Misterius

Saat kecil Luffy sudah hidup dan dibesarkan oleh Garp yang notabene adalah kakeknya. Dia dibesarkan bersama dengan Ace, dan akhirnya bergabung juga Sabo yang membentuk tiga serangkai menganggap diri mereka satu darah.

Alih – alih di motivasi oleh ayahnya, tujuan dari Luffy menjadi seorang bajak laut adalah karena Akagami no Shanks. Tidak seperti anak lain dan juga cerita pada umumnya tujuan utama dari Luffy adalah menjadi bajak laut yang sehebat Shanks.

Tapi sebenarnya darah keturunan Luffy ini sangatlah menarik. Mulai dari Garp yang ada di kubu Angkatan Laut dan Pemerintah dunia, kemudian anaknya Dragon yang berseberangan serta menjadi pemimpin Pasukan Revolusi, dan tentunya adalah Luffy yang merupakan bajak laut salah satu dari Supernova generasi terburuk.

Berbicara mengenai Monkey D. Dragon, mungkin akan kita bahas lebih lanjut di artikel kali ini. Fakta apa saja yang dimilikinya dan seperti apa misteri yang belum terpecahkan. Mari kita langsung simak informasinya di bawah ini.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1003: Zoro Beraksi Melindungi Luffy

1. Kekuatan Atau Buah Iblis

Pertama kali Monkey D. Dragon muncul adalah pada saat di Logue Town. Dia muncul menyelematkan Luffy yang akan ditangkap oleh Smoker. Luffy dan teman – temannya tidak tahu akan hal ini, mereka tidak sadar kalau sebenarnya dia diselematkan oleh Ayahnya. Dan hal ini pertama kali dibahas oleh Garp kakeknya.

Faktanya kemunculan Dragon di ini juga cukup menarik karena dia dengan mudah menahan serangan smoker dan juga dengan cepat menghilang tanpa jejak. Kekuatannya saat itu dihubungkan dengan Angin atau alam. Sampai sekarang masih misteri sebenarnya kekuatan apa yang dimiliki oleh Monkey D. Dragon.

2. Luffy Tidak Pernah Tahu Mengenai Dragon

Garp datang sendiri mengatakan bahwa Luffy sudah bertemu dengan ayahnya di Logue Town. Dan di sini terjadi sebuah adegan lucu dimana para nakama dan temannya juga tidak sadar bahwa Luffy adalah anak dari Dragon.

Dan setelah mengatakan mengenai hal ini Luffy bertanya siapa sebenarnya Dragon itu. Dan dia mengatakan bahwa dia tidak terlalu mempedulikannya.

3. Melatih Kekuatan Bertempur Sabo

Dragon ternyata menemukan Sabo dan juga turut membesarkannya di markas besar Pasukan Revolusi. Dalam cerita One Piece tambahan diceritakan bahwa Sabo lupa ingatan dan baru mendapatkan kembali ingatannya setelah Ace gugur pada pertempuran Marineford, sehingga dia baru bisa datang ke Dressrosa untuk mengambil kekuatan Mera Mera no Mi.

Dalam flashback ini dijelaskan bahwa Dragon dan seluruh anggota Pasukan Revolusi menganggap Sabo sebagai keluarga dan anaknya sendiri serta membuat Sabo berlatih agar menjadi lebih kuat. Monkey D. Dragon memang tidak terang – terangan melatih Sabo secara langsung namun tentunya ada satu dua kali kejadian dirinya pasti ditangani oleh sang komandan.

4. Kemauan Keras Dan Pantang Menyerah

Ketika Arc Impel Down Ivankov yang juga merupakan anggota dari pasukan revolusi menyadari bahwa dirinya melihat sebuah persamaan antara Dragon dan Luffy. Dia juga menyadari bahwa memang bisa jadi bahwa dia adalah anak dari Dragon.

Ivankov melihat sebuah kemauan keras dan pantang menyerah untuk bisa keluar dari Impel Down agar bisa menyelamatkan Ace saudaranya sendiri.

5. Menjadi Salah Satu Saksi Mata Eksekusi Roger

Monkey D. Dragon terlihat berada di tempat eksekusi Roger namun di sini dirinya masih belum memiliki tato di wajahnya. Bertahun – tahun setelah itu barulah dia dikenal sebagai pemimpin pasukan revolusi dan memiliki ciri khas tato wajah yang ada di mukanya sekarang.

Dan karena pasukan revolusi ini berkembang dengan sangat cepat, Monkey D. Dragon dicap sebagai penjahat dan kriminal terbesar oleh Pemerintah Dunia.

Jangan Lewatkan: Sisyphus The Myth Eps 11 Sub Indo, Full Streaming Drama Korea

6. Menjadi Buronan Paling Berbahaya

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Dragon mampu mengembangkan pasukan Revolusi dengan sangat cepat. Dia mampu mengancam ketenangan Pemerintah Dunia dengan sangat cepat sehingga dirinya dicap sebagai salah satu penjahat dan kriminal paling berbahaya bagi pemerintah Dunia. Bahkan namanya ini sangat dikenal oleh masyarakat di dunia One Piece.

7. Mengikuti Perjalanan Luffy

Walaupun Dragon terlihat sangat acuh dan sepertinya tidak peduli dengan Luffy, sebenarnya dia cukup mengamati perkembangan anaknya. Dimulai dari pertama kali di Logoue Town, kemudian juga saat Luffy berhasil lepas dari Ennies Lobby dia melihat nilai buronannya.

Selain itu saat Marineford dimana Invankov mengatakan bahwa dirinya sangat mirip dengan Luffy melalui denden mushi, dia berterima kasih kepada Invankov sudah menjaganya. Setelah itu pada akhir Dressrosa Dragon, Sabo dan Koala juga memperhatikan bounty dari Luffy.

Akhir Kata

Itu dia beberapa fakta dan misteri Monkey D. Dragon. Mungkin kita akan terus menambahkan list ini jika ada kabar serta berita terbaru mengenai fakta lain. Bagaimana menurut kalian? Jadi kapan ayah satu ini akan bertemu dengan anaknya? Kita tunggu kelanjutan cerita One Piece ya?

Baca Juga: International Women’s Day Dirayakan Google Doodle, Ini Sosok Pencipta Animasinya!

Comment

News Feed