by

Cara Menghapus Other Storage di iPhone Lengkap!

Rentetan.comBerikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk cara menghapus other storage di iPhone secara mudah.

Cara Menghapus Other Storage di iPhone Lengkap

Faktanya, iPhone memang menawarkan produk yang terus mengalami perkembangan yang sangat pesat, termasuk salah satunya peningkatan memori internal yang mungkin menjadi cukup besar saat ini. Walaupun begitu produk Apple satu ini memang tidak memiliki slot memori eksternal sehingga kita harus benar – benar mengatur memori penyimpanan kita ya?

Pada perangkat iPhone ada sebuah memori penyimpanan yang terbaca seperti photos, videos, musik dan ada juga jenis yang terlihat dengan nama “Other Storage”. Nah dengan beberapa tips dan juga trik berikut ini kamu bisa nih untuk menghapus pilihan memori satu ini agar lebih bisa mengatur memori penyimpanan di perangkat iPhone kalian.

Jadi terus ikuti informasi menariknya di sini agar kamu bisa mendapatkan semua informasinya dengan sangat jelas.

Baca Juga: Cara Menghapus Follower di Twitter Dengan Block Akun Atau Simak Selengkapnya Di Sini!

Cara Cek Memori Penyimpanan di iPhone

Pertama – tama kita juga perlu tahu bagaimana cara cek status penyimpanan memori di perangkat iPhone. Kamu bisa coba dengan pilih menu Settings dan masuk ke General dilanjutkan dengan memilih menu iPhone Storage.

Pada bagian ini kamu akan masuk ke dalam sebuah halaman yang memiliki warna tertentu dengan pembagian berdasarkan dari jenis penyimpanan. Perlu diketahui juga bahwa perlu beberapa waktu untuk loading semua jenis storage atau penyimpanan.

Di sinilah kita bisa melihat jenis penyimpanan Other Storage satu ini.

Apa Itu Other Storage di iPhone?

Sesuai dengan namanya, “Other” merupakan pembagian jenis file yang tidak masuk ke dalam berbagai jenis file yang sudah ada. Bisa jadi jenis file ini seperti cache dari browser, kemudian juga file – file tambahan misalnya dari aplikasi messenger dan juga video yang didownload di aplikasi Netflix dan sebagainya.

File – file yang notabene bisa dibilang sebenarnya merupakan kumpulan dari file kecil jika digabungkan dalam waktu lama akan membuat memori menjadi sangat besar sehingga menjadi salah satu faktor yang membuat penyimpanan menjadi penuh.

Cara Menghapus Other Storage di iPhone

Ada beberapa metode dan cara yang bisa digunakan dalam rangka menghilangkan penyimpanan jenis ini. Agar lebih jelas akan kita bahas satu persatu agar kamu bisa mengikuti langkahnya dengan jelas.

Cara Pertama

Pada settings, masuk ke “Messages” dan scroll sampai ke Message History. iPhone memiliki default untuk menyimpan pesan selamanya, namun tentunya akan membuat penyimpanan menjadi sangat besar. Kamu bisa mengurangi resiko penambahan Other Storage ini dengan menghapusnya secara otomatis pesan ini menggunakan setting yang sudah disediakan.

Kamu bisa menggantinya mulai dari 30 hari dan 1 tahun penghapusan otomatis dengan setting yang ada di dalamnya.

Cara Kedua Hapus Cache di Berbagai Aplikasi Terutama Browser

Tergantung dari aplikasi browser yang kamu gunakan. Misalnya saja jika kamu menggunakan browser safari maka kamu akan cukup mudah untuk menghapusnya. Dari Settings, masuk ke aplikasi Safari dan kemudian Clear History and Website Data atau Website Data.    

Jika kamu adalah pengguna Chrome, ada juga tentunya pilihan untuk menghapus Cache. Buka Google Crhome dan masuk ke Settings, kemudian Privacy, pilih Clear Browsing Data. Metode ini merupakan salah satu cara menghapus other Storage yang ada di iPhone.

Backup dan Reset

Sayangnya memang cara satu ini tidak kami rekomendasikan. Dan perlu juga diketahui bahwa iPhone hanya mengizinkan penghapusan file – file tertentu. Berarti dengan cara melakukan backup, reset, dan restore bisa menjadi salah satu cara terbaik.

Kamu bisa mengkoneksikan iPhone ke PC (menggunakan iTunes) atau Mac (Finder). Backup terlebih dulu jangan lupa untuk menggunakan pilihan “Encrypt local backup” dan save password akun.

Setelah selesai, kamu bisa masuk ke settings > general > reset > Erase All Content and Settings. Kamu akan membuah iPhone kembali ke settingan awal pabrik seperti saat pertama kali kita membelinya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tips dan trik cara menghapus other storage di iPhone. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang memiliki kesulitan dalam mengatur memori penyimpanan di perangkat besutan apple ini ya? Terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.   

Jangan Lewatkan: Cara Menggunakan Spyic Untuk Mengetahui Pesan WhatsApp, FB, dan Lainnya!

Comment

News Feed