by

Cara Daftar Advance Server FF Periode Dua 2021

Rentetan.com – Jangan lewatkan informasi tips dan trik, cara daftar Advance server FF periode dua 2021 yang akan segera diumumkan oleh Garena.

Cara Daftar Advance Server FF Periode Dua 2021

Nah, sampai artikel ini ditulis memang belum diumumkan secara pasti kapan server uji coba Garena Server ini akan dibuka, namun paling tidak kita bisa terlebih dahulu mendaftar agar tidak ketinggalan mengingat jumlah pemain di server ini juga dibatasi.

Garena Free Fire atau seringkali disebut dengan FF ini adalah sebuah game mobile dengan genre FPS, bertemakan Battle Royale yang sangat populer di Indonesia. Bahkan game ini seringkali mendapatkan berbagai penghargaan termasuk game terbaik dan populer pilihan Google Play Store untuk Indonesia.

Tunggu sebentar, apa sih sebenarnya Advance Server FF ini? Dan perbedaan apa saja yang dimiliki dengan server tempat bias akita main? Tenang kita akan coba membahasnya dengan cukup detail pada kesempatan kali ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan Kuota Belajar Telkomsel, Oredoo, XL, dan Tri 3 Lengkap!

Apa Itu Advance Server di Game Free Fire?

Secara harafiah atau mudahnya, Advance Server adalah sebuah server uji coba (beta) yang dibuka oleh pengembang untuk pengguna secara terbatas. Biasanya server ini dibuka untuk menguji patch, update terbaru yang berisi fitur – fitur yang akan diberikan pada update versi selanjutnya.

Dari sisi pengembang, kegunaan dari server ini adalah mendapatkan feedback, dan ulasan mengenai seperti apa fitur yang ada, apakah masih ada bug atau error dan sebagainya sehingga saat versi global rilis nanti sudah sangat minim bug error ini.

Bagi beberapa pengguna dan para pemain biasanya advance sever digunakan untuk mengetahui seperti apa fitur terbaru yang ada di dalam game. Jadi bagaimana? Sudah paham bukan mengenai server uji coba satu ini?

Cara Daftar Advance Server FF

Sebenarnya untuk cara daftar Advance Server FF ini tergolong sama saja dari periode yang sudah digelar. Adapun hal yang paling penting dan juga harus diperhatikan adalah selalu update di website resmi Garena Free Fire untuk mendapatkan update terbarunya. Di sana kamu akan mendapatkan informasi terbaru mengenai kapan dibukanya server uji coba ini.

Atau kamu bisa terus ikuti Rentetan.com untuk mengetahui updatenya. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa digunakan untuk cara daftar advance server FF gratis:

  • Sebelum bisa masuk dan download Advance Server FF kamu perlu mendaftar terlebih dahulu nih. Link pendaftaran bisa langsung cek di sini (https://ff-advance.ff.garena.com/).
  • Login ke dalam akun FF menggunakan Facebook. Catatan: kamu juga harus memasukan nama email dan juga nomor hp aktif.
  • Setelah itu klik Join Now
  • Kamu akan masuk ke sebuah halaman yang mengharuskan kamu download Advance Server FF apk. Silakan download file dan lakukan instalasi
  • Setelah itu kamu sudah bisa memainkannya dengan mudah.
  • Di halaman ini kamu juga bisa melaporkan bug dan juga berbagai error yang ada di dalam gamenya. Hal ini penting karena kita bisa menentukan kematangan dari versi global lainnya.

Jangan Lewatkan: Download Game Center Apk Terbaru 2021

Perbedaan Free Fire dan Free Fire Advance Server

Jika dilihat dari perbedaannya, sebenarnya sangatlah jelas. Pertama, player yang bermain di server uji coba ini sangatlah terbatas, tidak semua orang bisa bermain kecuali kamu bisa daftar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Kedua, untuk versi advance server ini memiliki batas waktu tertentu pengujian misalnya 1 bulan, 2 bulan dan sebagainya.

Selain itu untuk para pemain yang ada di dalam server ujicoba ini juga tidak akan bisa bertemu dengan versi global. Ditambah lagi kamu harus download apk dan install secara manual sesuai yang sudah disediakan oleh Garena saat melakukan pendaftaran yang ada di atas.

Akhir Kata

Bagaimana? Apakah kamu sudah mulai mendaftar? Jika belum langsung saja coba cara yang ada di atas agar tidak ketinggalan informasi fitur baru yang ada di dalam game Garena Free Fire. Sebagai catatan tambahan bahwa file apk ini hanya bisa di download menggunakan perangkat mobile ya? Kamu tidak akan bisa download menggunakan desktop ataupun laptop.

Selamat mencoba dan semoga informasi kali ini bermanfaat untuk kamu semua. Terima kasih.

Baca Juga: Cara Menggunakan Spyic Untuk Mengetahui Pesan WhatsApp, FB, dan Lainnya!

Comment

News Feed