by

10 Fakta Big Mom Yang Masih Belum Kamu Ketahui

Rentetan.com – Ada beberapa fakta Big Mom yang masih cukup asing di telinga kita. Seharusnya jika kamu adalah penggemar One piece sebenarnya sudah mengetahui informasi kali ini, namun mungkin kamu terlewat dan ingin mengetahui ulang, maka kami merangkumnya dengan lebih jelas.

Fakta Big Mom Yang Masih Belum Kamu Ketahui

Big Mom adalah salah satu karakter terkuat di dunia One Piece. Dia adalah seorang Yonkou atau kaisar laut yang mengukirkan namanya sebagai salah satu bajak laut dengan nilai buruan tertinggi. Kapten bajak laut dengan nama Charlotte Lin Lin, sebelumnya digadang menjadi Yonkou terlemah saat sebelum diungkapkan karakternya, tapi teori ini salah.

Faktanya, Big Mom memiliki kekuatan yang hanya bisa ditandingi oleh beberapa orang saja. Bahkan Luffy bisa dengan mudah dikalahkan oleh Big Mom lho. Nah, apa saja sih fakta Big Mom yang harus kamu ketahui?

Baca Juga: One Piece: Usopp dan Tama Adalah Kunci Kemenangan Pasukan Aliansi

1. Mantan Anggota Bajak Laut Rocks

Semua Yonkou keculai Shanks sebelum Arc marineford ternyata merupakan anggota dari Rocks Pirates. Whitebeard, Kaido, Big Mom merupakan bawahan dari salah satu kapten bajak laut yang dihapus dari sejarah karena kekejamannya. Faktanya Lin Lin mampu menandingi semua orang – orang kuat di atas kapal milik Rocks. Dan sekarang dia menjadi penguasa lautan dengan pasukan yang sangat besar.

2. Memiliki Kesamaan Dengan Beberapa Karakter

Khususnya untuk karakter perempuan, Big Mom memilki beberapa kesamaan dengan beberapa karakter termasuk Nami, Boa Hancock dan Shirahoshi. Saat ini hanya Boa Hancock dan Big Mom karakter perempuan yang memiliki kekuatan tiga jenis Haki.

Sementara untuk Shirahoshi dan Big Mom keduanya terinspirasi dari karakter mitos dan legenda. Sementara untuk Nami sendiri mampu mempengaruhi Zeus dan dikendalikannya di bawah dirinya.

3. Senjata Yang Unik

Ini adalah favorit kami dimana fakta Big Mom yang mungkin belum pernah kamu ketahui adalah di bagian senjata yang memiliki keunikan. Dengan kemampuan buah iblis Soru Soru no Mi, dia mampu memberikan kekuatan jiwa kepada benda mati.

Pada dasarnya senjata milik Big Mom ini ada tiga dengan nama Poseidon, Prometheus, dan Napoleon. Poseidon mengendalikan pertir, Prometheus mengendalikan Api. Dan Akhirnya Napoleon adalah pedang andalan dari Big Mom.

4. Pengguna Tiga Jenis Haki

Jika melihat dari flashback yang dimiliki oleh Big Mom dalam Arc Whole Cake Island, kita tahu bahwa sebenarnya bakat kekuatan darinya sudah ada saat dia masih kecil. Dan ternyata dia mampu menguasai tiga jenis Haki sama seperti orang – orang kuat di dunia One Piece pada umumnya.

5. Salah Satu Bajak Laut Perempuan Yang Paling Ditakuti

Tentu sja ditakuti karena dia adalah seorang Yonkou yang pasti memiliki kekuatan yang sangat besar. Yonkou memiliki daerah kekuasaan yang tentunya didapatkan karena melakukan hal yang besar terutama dari segi kekuatan. Dan mungkin saat ini Big Mom adalah bajak laut wanita dengan bounty atau harga buruan tertinggi.

6. Karakter Termuda Yang Memiliki Bounty

Mungkin kita mengenal Nico Robin yang semenjak kecil sudah memiliki bounty yang sangat besar? Namun ternyata Big Mom menjadi salah satu karakter termuda yang memiliki nilai buruan dan bounty. Setelah bertemu dengan Mother Caramel, Lin Lin mampu mengalahkan Elbaf sehingga di usia 6 tahun dia sudah mendapatkan nilai bounty dan buruan. Sedangkan untuk Nico Robin adalah di usia 8 tahun.

7. King Kong?

Bukan karena tubuhnya yang sangat besar namun karena di arc Whole Cake Island, Big Mom meniru sebuah scene yang sangat terkenal di sebuah film King Kong. Dan mungkin sang kreator Oda juga terinspirasi dengan scene film ini bukan?

8. Terinspirasi Juga Dengan Alice in Wonderland

Fakta Big Mom lainnya adalah mengenai anggota bajak lautnya yang sangat terinspirasi dari Alice in Wonderland, sebuah cerita fiksi yang sangat populer. Big Mom terlihat seperti The Queen of Hearts. Jika dilihat kedua karakter ini memiliki kesamaan karakter dimana mudah marah, dan juga sangat terlihat kejam ditambah dengan obsesinya.

9. Kapten Termuda Dalam Sejarah

Big Mom membuat kru bajak laut pertama kali di usia 6 tahun membuatnya menjadi kapten termuda yang pernah ada di sejarah One Piece. Walaupun masih sangat muda, Big Mom sangatlah kuat, dimana Mother Carmel juga mengatakan dia bisa menjadi Fleet Admiral dengan mudah jika bergabung dengan Angkatan Laut.

10. Hubungannya Dengan Bajak Laut Sungguhan

Oda memang kerap membuat karakter di dunia One Piece berdasarkan dengan nama – nama bajak laut sungguhan di dunia nyata dan Fakta Big Mom ini menunjukkan bahwa dia adalah salah satunya. Nama aslinya Charlotte Linlin merupakan gabungan dari duo bajak laut Charlotte de Berry dan Charlotte Badger. Tentu saja oleh Oda dimodifikasi sedemikian rupa agar terlihat menarik dan juga terlihat memiliki ide yang Oda banget.

Akhir Kata

Itu dia beberapa fakta Big Mom yang mungkin masih jarang diketahui oleh fans dan penggemar. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa mengatasi rasa penasaran para pembaca. Jangan lupa untuk share juga informasi ini agar semakin banyak orang yang mengetahui fakta ini ya? Terima kasih.

Baca Juga: One Piece: Berbagai Teori Mengapa Aokiji Bergabung di Bajak Laut Blackbeard

Comment

News Feed