by

Cara Convert PDF to Word Dengan Beberapa Langkah Mudah dan Update!

Rentetan.comPada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah tips dan trik untuk cara convert PDF to Word dengan beberapa langkah yang mudah.

Cara Convert PDF to Word Dengan Beberapa Langkah Mudah dan Update

Bagi para pembaca yang sering berurusan dengan file – file dokumen seperti PDF ataupun word, mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa tips dan trik yang akan kita bahas. Namun untuk beberapa orang mungkin masih sedikit asing sebenarnya bagaimana cara convert PDF to Word.

Sebenarnya kita sudah beberapa kali membahasnya di Rentetan.com, namun memang belum kita berikan informasi yang tepat dan juga fokus untuk mengubah file PDF menjadi Word. Sebelumnya kita hanya membahas cara mengubah file Word ke PDF.

Nah, sebenarnya konsep dan juga cara keduanya ini terbilang sama dan juga tidak memiliki banyak perbedaan. Kita bisa menggunakan berbagai aplikasi dan software yang membantu untuk mengubah file – file menjadi PDF ataupun Word. Daripada penasaran, mari kita langsung saja simak beberapa informasi lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan Kuota Belajar Telkomsel, Oredoo, XL, dan Tri 3 Lengkap!

Cara Convert PDF to Word

Sebenarnya untuk mengubah file PDF menjadi Word ini sangatlah mudah. Kamu tidak perlu untuk melakukan berbagai instalasi aplikasi tambahan ataupun susah payah download software tertentu. Di jaman sekarang ini kita hanya perlu menggunakan browser dan aplikasi berbasis website yang mampu untuk digunakan untuk mengubah file jenis ini.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk cara convert PDF to Word yang bisa kamu gunakan:

  • Pertama, kamu bisa cek terlebih dahulu beberapa tools yang bisa digunakan untuk mengubah file pdf menjadi word (akan diberikan juga beberapa pilihan di bawah nanti)
  • Pada contoh kali ini kami menggunakan smallpdf yang merupakan salah satu akses gratis yang bisa digunakan.
  • Buka smallpdf menggunakan browser mobile ataupun desktop.
  • Klik dan pilih pada tombol “Choose File” untuk memilih file yang ingin diubah menjadi word. Bagi pengguna desktop bisa juga untuk langsung drag and drop file pdf.
  • Setelah itu klik pada bagian Convert to Word dan pilih tombol Choose Options.
  • Sesaat setelah menunggu beberapa saat kamu akan mendapatkan file yang sudah terconvert menjadi Word dan tinggal melakukan download saja.

Sebagai catatan tambahan, tidak peduli tools dan juga perangkat apa saja yang kamu gunakan, cara di atas akan bisa digunakan, jadi yang terpenting kamu bisa menyesuaikan dengan beberapa tools yang akan digunakan ya?

Cara Mengubah File PDF Menjadi Word Tanpa Aplikasi Tambahan

Nah, ada beberapa tools yang bisa kamu gunakan untuk mengubah file PDF menjadi word. Beberapa di antaranya adalah seperti beberapa tools yang ada di bawah ini.

Smallpdf

Langkah di atas menggunakan tools satu ini, dimana memang kamu bisa mengubah berbagai file pdf ke word begitupun sebaliknya. User interface yang sangat mudah untuk digunakan membuatnya menjadi salah satu tools yang populer. Selain itu kita hanya membutuhkan browser untuk menggunakan software berbasis web ini.

Coba aksesnya di sini.

Adobe

Siapa sih yang tidak mengenal Adobe? Uniknya Adobe juga memberikan sebuah layanan online yang bisa digunakan untuk memastikan para pengguna bisa menerapkan cara convert PDF to Word hanya dengan beberapa langkah mudah.

Seperti pada aplikasi pada umumnya, menggunakan Adobe converter online ini kamu hanya perlu upload file pdf kemudian langsung melakukan konversi ke bentuk file lain. Untuk mencobanya silakan saja langsung akses di sini.

Pdf2Doc

Dan terakhir untuk tools yang bisa digunakan untuk cara convert PDF to Word kita adalah Pdf2Doc. Tools gratis ini juga cukup populer digunakan oleh banyak orang kok. Di sini kamu bisa mengubah file pdf menjadi word, pdf menjadi jpg, pdf menjadi png, dan sebagainya.

Selain itu tools ini gratis tanpa harus kita login, ataupun mendaftarkan username untuk bisa mengaksesnya. Silakan coba sekarang juga dengan menggunakan akses link berikut ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai cara convert Pdf to Word yang bisa kamu coba gunakan. Semoga informasi serta tips dan trik ini memberikan kemudahan bagi kamu ya? Jangan lupa untuk terus ikuti Rentetan.com dengan berbagai pembahasan seru lainnya. Terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.    

Baca Juga: Template dan Format Kuitansi Word dan Excel Gratis Terbaik Bisa Diedit!

Comment

News Feed