by

One Piece: Fakta Akainu (Sakazuki) Yang Mungkin Harus Diketahui Oleh Penggemar

Rentetan.com – Pembahasan mengenai fakta Akainu atau Sakazuki ini bisa menjadi salah satu informasi menarik seputar One Piece yang harus diketahui orang yang ngaku fans dan penggemar manga karya Eiichiro Oda.

Fakta Akainu (Sakazuki) Yang Mungkin Harus Diketahui Oleh Penggemar

Sakazuki, atau juga dikenal dengan alias Admiralnya Akainu saat ini menjabat sebagai Fleet Admiral, menggantikan Sengoku yang memutuskan untuk pensiun setelah kejadian dan Arc Marineford. Bagi penggemar One Piece, pastinya kita tahu bahwa Sakazuki debut pertama kali dikenal sebagai Trio Admiral yang sangat kuat.

Trio Akainu, Aokiji, dan Kizaru merupakan tiga Admiral di bawah pemerintahan Fleet Admiral Sengoku yang memang cukup merepotkan bagi bajak laut pendatang, terutama Luffy saat itu. Lalu apa saja sih fakta Akainu atau Sakazuki yang harus diketahui oleh penggemar? Coba kita bahas satu persatu di sini.

Baca Juga: Jenis dan Tipe Haki One Piece Serta Yang Harus Diketahui!

1. Bertarung Melawan Sesama Admiral

Sebagai saksi pertarungan antara Sakazuki dan Aokiji, Punk Hazard terpecah menjadi dua bagian dimana sebagian es dan sebagian lainnya lahar panas. Fakta Akainu pertama ini juga menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang yang sangat ekstrem dimana dia merupakan salah satu kebenaran mutlak dimana Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut tidak pernah salah.

Pada awalnya Sengoku merekomendasikan Aokiji namun ditentang oleh Akainu dan terjadilah pertarungan antara keduanya. Karena kekalahan ini, Aokiji akhirnya memilih untuk mengundurkan diri dari Angkatan Laut.

2. Pengguna Buah Iblis Yang Kuat

Buah Iblis milik Sakazuki atau Akainu adalah jenis Logia yang juga salah satu yang terkuat dan paling berbahaya. Bernama Magu Magu no Mi, buah iblis ini memiliki kemampuan utama berbentuk lahar atau lava panas. Bahkan Mera Mera no Mi milik Ace sendiri sangat kesulitan untuk menghadapi buah iblis milik Sakazuki.

Dan menurut kami, buah iblis satu ini juga merupakan musuh alami buah Gomu Gomu no Mi milik Luffy. Ada yang berpikiran sama?

3. Debut Pertama Kali di Chapter 397

Disebutkan oleh Nico Robin pertama kali ini menjadi fakta Akainu yang sangat jarang diketahui oleh banyak orang. Namanya sendiri disebutkan oleh Nico Robin saat dirinya bertemu dan menghadapi Aokiji tepatnya di chapter 397. Namun di Anime pertama kali Admiral satu ini diperkenalkan oleh Vice Admiral Jonathan di Anime Arc G-8, tentunya hanya ada di versi Anime saja.

4. Pengguna Haki Yang Kuat

Sampai saat ini masih belum diketahui mengenak fakta Akainu terkait dengan Haki yang dimiliki, apakah dia memiliki tiga jenis Haki atau tidak. Yang jelas ketika Arc Marineford, dia terlihat memiliki kekuatan Haki lanjutan yang ditunjukkan untuk menahan serangan yang diluncurkan oleh Whitebeard. Menurut kami sebagai seorang Fleet Admiral sudah pasti dirinya memiliki dua jenis haki baik Kenbunshoku ataupun Busoshoku. Namun masih belum diketahui apakah dia memiliki haki raja atau tidak.

5. Membunuh Whitebeard dan Ace

Fakta Akainu selanjutnya adalah bahwa dirinyalah yang “berjasa” bagi Angkatan Laut mengalahkan dan membunuh Ace dan Whitebeard. Pada pertarungan Arc Marineford, Sakazuki ini menggunakan segala kesempatan untuk mengalahkan bajak laut whitebeard.

Pada Arc Marineford tersebut, sebenarnya Akainu sudah berkali – kali diserang tanpa henti oleh Whitebeard. Namun karena dibantu oleh pasukan Angkatan Laut dan juga kondisi Whitebeard yang sudah tidak fit akibat umur akhirnya dia mampu melancarkan serangan terakhirnya.

Ditambah lagi mengenai pertarungnnya dengan Ace dimana Akainu tahu bahwa lebih mudah untuk menyerang Luffy. Di sini dia menggunakan Luffy sebagai titik lemah Ace dan akhirnya mengharuskan sang tinju api juga ikut tewas dalam pertempuran ini.

Akhir Kata

Itu dia beberapa fakta Akainu yang mungkin harus diketahui oleh para penggemar One Piece. Tentunya list ini akan terus bertambah karena sampai saat ini cerita One Piece masih belum selesai. Kita juga tahu bahwa Sakazuki alias Akainu menjadi salah satu antagonist utama sampai saat ini dimana tujuan utamanya adalah para bajak laut termasuk Luffy.

Kira – kira kapan nih Luffy dan kawan – kawan bisa adu kekuatan dengan Fleet Admiral satu ini? Dan apakah memang kekuatan dari Fleet admiral sendiri sebanding dengan kekuatan Yonkou? Kita masih belum tahu pasti.

Baca Juga: 10 Fakta Big Mom Yang Masih Belum Kamu Ketahui

Comment

News Feed