by

One Piece: Apa Itu Haoshoku Haki? Haki Raja Yang Dimiliki Oleh Sedikit Karakter

Rentetan.com – Di Chapter Manga One Piece 1010, pertarungan Haoshoku Haki atau Haki Raja memang ditunjukkan dimana Luffy sepertinya sudah sadar bahwa untuk mengalahkan Kaido dan Big Mom dia membutuhkan kekuatan dari Haki jenis satu ini.

One Piece Apa Itu Haoshoku Haki Haki Raja Yang Hanya Dimiliki Oleh Sedikit Karakter

Lalu sebenarnya apa sih Haoshoku Haki? Dan pengertian apa yang bisa kita dapatkan? Tentu hal ini membuat kita sebagai penggemar penasaran. Terutama untuk para penggemar One Piece yang baru saja mengenal One Piece mungkin informasi, teori, dan fakta one piece satu ini akan cukup membantu.

Kita akan membahas beberapa pengeritan Haoshoku Haki dan juga informasi lengkap lainnya misalnya siapa saja penggunanya dan seperti apa contoh penggunaannya. Langsung saja kita bahas satu persatu informasinya di sini.

Baca Juga: Kenapa Akagami no Shanks Dihormati Musuhnya?

Apa Itu Haoshoku Haki Atau Haki Raja?

Haki Raja atau Haoshoku Haki adalah sebuah jenis haki yang sangat langka dimana penggunanya mampu memanipulasi keinginan, tekad mereka sendiri untuk mengalahkan musuh atau orang lain. Uniknya, Haki jenis ini didapatkan bukan dari hasil Latihan karena Haki Raja didapatkan dari garis keturunan dan juga hanya beberapa orang yang memilikinya di dunia One Piece.

Dalam cerita Manga diberitahukan bahwa setiap orang yang memiliki Haki tipe ini akan memiliki kualitas menjadi Raja, atau bisa dibilang pemimpun. Secara harafiah arti Hao sendiri adalah Supreme King/Ruler yang berarti pemimpin dan raja.  

Biasanya orang yang memiliki kemampuan ini akan cukup terkenal di dunia One Piece. Misalnya saja para tokoh – tokoh seperti Yonkou dan Admiral di Angkatan Laut kebanyakan memiliki kekuatan ini sehingga mereka juga merupakan salah satu diantara dari orang pilihan di dunia One Piece.

Sejarah Haoshoku Haki di Dunia One Piece

Haki Raja pertama kali ditunjukkan oleh Akagami no Shanks di sebuah scene awal pertama kali dirinya mengenal Luffy serta saat mengorbankan dirinya dengan menyerahkan tangannya kepada Luffy. Selain itu Shanks juga menunjukkan sebuah scene yang lebih jelas ketika dia datang ke Mobidick kapal Whitebeard dengan menggunakan Haoshoku.

Luffy Juga tanpa sadar menggunakan haki ini di Arc Marineford, dimana dia tanpa sadar menjatuhkan banyak orang dengan kekuatan satu ini. Setelah pasca timeskip, Luffy mampu mengendalikan kekuatan Haoshoku Haki lebih jauh, ditunjukan di Sabaody dan juga di pulau manusia ikan.

Sementara itu Luffy menunjukkan sedikit kekuatan Haoshokunya saat melawan Doflamingo sesame pengguna Haki Raja saat mencoba menyelamatkan Law. Di sini, memang pertarungan masih belum menggunakan full kekuatan Haki Raja.

Penggunaan Dan Kemampuan

Contoh Jelas Haki Raja Shanks

Secara umum haki ini tidak bisa didapatkan dengan cara Latihan dalam artian penggunanya memang harus memiliki genetik untuk bisa menggunakan Haki Raja. Lalu bagaimana cara membuatnya menjadi lebih kuat? Menurut cerita One Piece, dan juga penjelasan dari Silver Rayleigh, kekuatan dari Haki Raja akan meningkat bersamaan dengan kekuatan penggunanya.

Katakanlah Luffy juga akan mengembangkan kekuatan Haki ini bersamaan dengan pertambahan kekuatan yang dia miliki secara langsung. Selain itu yang paling utama dari penjelasan Rayleigh, Haoshoku Haki bertambah kuat seiring dengan tekad yang dimiliki oleh penggunanya.

Siapa Saja Pengguna Haoshoku Haki?

Sampai saat ini ada beberapa orang yang dikonfirmasi memiliki jenis Haki ini menurut cerita One Piece. Berikut ini adalah daftar yang ada:

  • Shanks
  • Luffy
  • Rayleigh
  • Boa Hancock
  • Whitebeard (Edward New Gate)
  • Ace
  • Doflamingo
  • Chnjao
  • Charlotte Linlin (Big Mom)
  • Charlotte Katakuri
  • Kozuki Oden
  • Eustass Kid
  • Sengoku
  • Monkey D. Garp
  • Kaido
  • Gol D Roger

Apakah Memiliki Kemampuan Awakening?

Jadi untuk beberapa jenis Haki biasanya memiliki sebuah kemampuan untuk awakening atau tingkatan lanjutan di level yang lebih tinggi. Namun untuk Haoshoku Haki masih belum diketahui apakah memiliki tingkatan level tinggi atau awakening. Hal ini juga sejalur dengan kenyataan bahwa tidak ada orang yang mampu mempelajarinya secara langsung sehingga memang untuk meningkatkan ke level yang berbeda akan sangat sulit.

Akhir Kata

Itu dia beberapa pembahasan mengenai Houshoku Haki dan juga Haki Raja. Semoga rasa penasaran kalian bisa terobati ya? Tentu kedepannya kita akan sering melihat bagaimana Luffy akan menggunakan kekuatan satu ini. Jadi pastikan untuk terus ikuti informasi seru seputar One Piece bersama dengan Rentetan.com. Terima kasih.

Baca Juga: 5 Idol Kpop Jago Akting, Sudah Menuai Pujian Saat Debut Akting Pertamanya

Comment

News Feed