by

Aplikasi Keyboard Android Terbaru dan Terbaik 2021

Rentetan.com – Menemukan aplikasi keyboard android terbaru dan terbaik di tahun 2021 ini memang sebuah pekerjaan yang tidak mudah.

Aplikasi Keyboard Android Terbaru dan Terbaik 2021

Di sini kita akan sedikit membahas mengenai beberapa akses rekomendasi aplikasi android yang bisa digunakan oleh para pengguna android. Walaupun bisa dibilang tidak baru – baru amat, tapi paling tidak memiliki fitur, kualitas terbaik.

Sebenarnya sudah sangat banyak aplikasi keyboard android yang bisa digunakan saat ini. Mulai dari aplikasi berbayar sampai gratis semuanya bersaing untuk mendapatkan hati para pengguna. Dan untuk itulah, kami mengumpulkan beberapa aplikasi android yang layak untuk kamu coba.

Daripada penasaran langsung saja kita bahas satu persatu informasinya di sini.

Baca Juga: 10 Game Android dan iOS Paling Populer di Tahun 2021

Aplikasi Keyboard Android Terbaru dan Terbaik

Kebanyakan dari kita tidak pusing untuk memikirkan mengenai keyboard apa yang digunakan di perangkat android karena biasanya Gboard sudah terinstall secara otomatis. Tapi ada juga orang yang ingin melakukan eksplorasi aplikasi keyboard terbaik untuk perangkat mobile mereka.

#1: Gboard

Tentu saja Gboard menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk saat ini dimana cukup banyak orang yang nyaman menggunakan aplikasi android satu ini. Perlu diketahui juga Gboard merupakan aplikasi yang cukup ringan dengan fitur yang terus diupdate setiap harinya. Misalnya saja fitur prediksi kata menggunakan AI, kemudian kemampuan memberikan emoticon dan juga gif yang sekarang bisa digunakan secara mudah.

Dan disampaing itu aplikasi satu ini gratis di semua perangkat Android. Kamu hanya perlu mengaktifkan saja untuk beberapa kasus seperti misalnya di perangkat Samsung atau Xiaomi dimana keyboard bawaan mereka bukan GBoard.

#2: Swiftkey

Selanjutnya di daftar aplikasi keyboard android terbaru dan terbaik kita ada Switfkey. Sebuah aplikasi keyboar terbaik yang mungkin harus coba kamu gunakan. Menurut kami Swiftkey memiliki user interface yang minimalis dengan fitur yang sangat lengkap. Sebelum bersaing dengan GBoard, Swiftkey menjadi salah satu pemimpin aplikasi jenis ini.

Menariknya untuk tampilan bisa kita atur dan kustom secara bebas mulai dari tema, warna dan sebagainya. Menurut kami Switfkey memiliki kelebihan yang sangat banyak sehingga masuk ke dalam daftar kita.

#3: Chrooma

Selanjutnya ada Chrooma. Jika kamu ingin menyesuaikan tampilan keyboard dengan tema – tema sesuai aplikasi yang kamu buka maka jawabannya adalah aplikasi keyboard satu ini. Chrooma mampu memberikan tema sesuai dengan aplikasi yang kamu sedang gunakan. Misalnya, ketika menggunakan Twitter maka tampilan keyboard akan menjadi biru, ketika membuka Spotify maka tampilan hijau dan seterusnya.

Jadi untuk kamu yang sangat suka dengan tampilan indah, maka keyboard satu ini adalah pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan segera. Silakan coba saja download aplikasi melalui Google Play Store, karena gratis kok.

Aplikasi Keyboard Android Lainnya

Masih kurang dengan beberapa rekomendasi yang ada di atas, mari kita lanjutkan dengan beberapa pilihan lainnya.

#4: Fleksy

Tergolong baru dan menjadi pendatang baru tidak membuat Fleksy ketinggalan fitur – fitur keren yang bisa dimilikinya. Satu satunya kekurangan untuk aplikasi android satu ini adalah kita tidak bisa mendapatkan setting sama ketika mengganti perangkat. Jadi sampai saat ini mungkin ini fitur yan gharus diperbaiki. Bisa jadi pengembangnya memang sedang mengembangkan fitur ini untuk kedepannya.

#5: Grammarly Keyboard

Ini adalah sebuah aplikasi keyboard Android yang patut untuk dicoba, terutama untuk kalian yang ingin belajar menulis menggunakan bahasa inggris. Grammarly pada dasarnya merupakan salah satu platform yang berguna untuk mengkoreksi grammar yang kita gunakan. Jadi untuk kamu yang ingin mengembangkan skill menulis dalam bahasa inggris kamu bisa langsung coba aplikasi satu ini deh, semuga grammar akan dicek satu persatu.

#6: OpenBoard

OpenBoard merupakan salah satu aplikasi android yang terus menerus mengembangkan sistem mereka dengan fitur – fitur baru. Permasalahan dari sebuah aplikasi keyboard biasanya adalah ketakutan tulisan kita terekam, dan sementara itu OpenBoard menjamin tidak akan pernah melakukan hal tersebut.

#7: AnySoftKeyboard

Seperti pada OpenBoard dari segi tampilan, AnySoftKeyboard memiliki sedikit tampilan klasik sehingga kita bisa sedikit bernostalgia dengan masa lalu. Di dalamnya juga terdapat prebuilt themes yang cukup banyak sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

#8: GO Keyboard

Bisa dibilang GO Keyboard merupakan pencetus Aplikasi keyboard Android terbaik dan menjadi salah satu pionir utama. Sayangnya memang sampai sekarang aplikasi satu ini masih sama dengan bertahun – tahun lalu dimana terasa berat terutama jika digunakan di perangkat mid sampai low. Walaupun begitu dari segi tampilan memang GO Keyboard menjadi salah satu yang terbaik.

Akhir Kata

Itu dia beberapa informasi menarik seputar Aplikasi Keyboard android terbaik dan terbaru yang bisa kamu coba gunakan. Semoga inforamsi ini bermanfaat ya? Selamat mencoba perjalanan baru dengan beberapa rekomendasi aplikasi di atas.

Baca Juga: Klan Uzumaki Terkuat Selain Naruto dan Boruto!

Comment

News Feed