by

One Piece: 10 Momen Luffy Memperkuat Diri di Dalam Pertarungan Langsung

Rentetan.com – Ada beberapa momen Luffy memperkuat diri atau latihan dalam pertarungan langsung selama di cerita One Piece. Kita tahu bahwa protagonist satu ini memang memiliki sifat yang ceroboh, dan terkadang sangatlah aneh, namun jika berhubungan dengan pertarungan dia sangatlah dewasa dan juga sangat berbakat.

One Piece 10 Momen Luffy Memperkuat Diri di Dalam Pertarungan Langsung

Sampai saat ini sendiri ada beberapa momen Luffy memperkuat diri dalam pertarungan langsung. Beberapa momen ini sendiri sebagian besar adalah momen pertarungan yang merubah Luffy secara kekuatan.

Menjadi seorang raja bajak laut memang bukanlah pekerjaan yang mudah terutama saat ini laut One Piece dikuasai oleh empat bajak laut kuat yang memiliki kekuaan sangat besar. Dan salah satu cara terbaik Luffy harus bertambah kuat.

Berikut ini adalah beberapa momen Luffy memperkuat diri dalam sebuah pertarungan langsung.

Baca Juga: One Piece: 10 Penjelasan Fakta Membingungkan Penggemar

#1: Ketika Dia Mempelajari Ryou Kurang Dari 2 Minggu

Ryou sendiri adalah sebuah konsep haki yang diperkenalkan pada Arc Wano. Secara gampangnya Rypu adalah sebutan nama lain Haki dengan tingkatan yang sedikit lebih advance. Sebelumnya konsep ini sudah diperkenalkan oleh Rayleigh dan juga oleh beberapa orang lainnya. Perbedaan dengan Haki biasa adalah kemampuan untuk mengalirkan serangan dari jarak jauh tanpa harus menghabiskan energi.

Luffy mempelajarinya di penjara Udon dimana dia langsung gunakan untuk menyerang Kaido di pertarungan atap Onigashima. Dan sepertinya serangannya sedikit berpengaruh kepada Kaido.

#2: Kenbunshoku Haki Kurang Dari Sehari

Sebelum masuk ke Arc Wano, Luffy bertarung dengan komandan terkuat Big Mom, Charlotte Katakuri. Dia bertempur untuk menyelamatkan kru dan aliansi yang kabur terlebih dahulu. Dan Luffy sangat kesulitan menghadapi komandan terkuat ini, karena memang Katakuri adalah pengguna Kenbushoku Haki tingkat atas.

Dan di sinilah Luffy juga mempelajari Kenbunshoku Haki kurang dari sehari. Dari awalnya yang tidak bisa sama sekali dia mampu menggunakannya untuk mengalahkan Katakuri. Dalam momen Luffy ini, dia tampak sangat cerdas dan berbakat.

#3: Mempelajari Berbagai Bentuk Gear

Tidak pernah ditunjukkan bagaimana Luffy mempelajari berbagai bentuk gear yang saat ini dimilikinya. Namun kami menebak ini adalah hasil dari latihan selama kurang lebih 2 tahun di Ruskaina. Dia dilatih oleh Silver Rayleigh di sebuah pulau ini.

Dan jika dilihat dari perubahan bentuk gear 4 yang dimilikinya, bisa jadi Ruskaina adalah tempat dia berlatih mengingat dia meniru berbagai hewan yang ada di pulau tersebut.

#4: Ketika Melindungi Boa Sandersonia

Momen Luffy satu ini memang tidak bisa kita lupakan. Di Amazon Lily Luffy menghadapi dua bersaudara Boa Sandersonia dan Boa Marigold. Keduanya memang sangat mudah untuk mengalahkan luffy karena mereka sudah menguasai Haki, dan saat itulah Luffy menggunakan gear second dan menutupi punggung Boa Sandersonia yang memiliki tato budak.

#5: Pertarungan Gear Third

Jauh sebelum dia menguasai Haki, Gear Third adalah sebuah aset kekuatan yang sangat berharga untuk Luffy. Tidak ditunjukkan juga kapan Luffy melatih kemampuan Gear Third miliknya, namun kita tahu bahwa momen luffy mengembangkan kemampuannya selalu ada di dalam pertempuran. Dengan ini dia menunjukkan bahwa mampu untuk mengembangkan kemampuannya.

Baca Juga: Prediksi One Piece 1008: Apakah Situasi Benar Berbalik?

#6: Momen Luffy vs CP-9

Ini adalah debut bentuk gear dimana merupakan salah satu momen Luffy terkeren yang ada di dalam cerita One Piece. Di sini sang kapten topi Jerami ini sadar bahwa kecepatan dari Blueno sendiri melebihi kecepatannya sehingga dia berusaha membuat dirinya menjadi lebih cepat dengan gear Second.

#7: Mengetahui Kelemahan Crocodile Dalam Waktu Kurang Dari 1 Menit

Seperti yang kita tahu bahwa sebelumnya Luffy juga masih sangat kewalahan jika harus bertarung melawan pengguna Logia termasuk Crocodile, tapi dia tidak kehilangan akal. Dia memperkirakan bahwa pasir Logia milik Crocodile akan lemah jika bertemu dengan air. Sehingga dirinya membekali diri dengan air untuk bertarung di Alabasta.

#8: Momen Luffy Bertemu Dengan Bellamy

Momen satu ini sangatlah menarik dimana Luffy dan krunya mengarah ke Jaya untuk mendapatkan informasi mengenai jalan menuju Skypiea atau pulau langit. Di sini Luffy bertemu dengan Bellamy yang menertawakannya dan Bellamy tidak mempercayai juga impian dari bajak lautnya.

Luffy memilih untuk tidak mau bertarung melawannya karena dia tidak pantas untuk dihadapi. Hal ini seperti cara Shanks di awal – awal chapter dimana saat ada perompak dan bandit dia tidak mau melawannya.

#9: Ketika Dia Membiarkan/Mengizinkan Zoro Bertarung 1v1 Lawan Mihawk

Luffy sebenarnya terkadang juga sangat dewasa dengan mengetahui situasi dan juga kondisi yang sedang terjadi di sekitarnya. Sebagai contoh adalah kejadian Baratie, dimana Zoro yang sedang kewalahan melawan Mihawk, dan Luffy tidak membiarkan siapapun juga untuk mencampuri pertarungan mereka. Di sini Luffy mendapatkan respect dari Mihawk langsung karena sikapnya tersebut.

#10: Momen Luffy Mengetahui Cara Bertarung Kapten Kuro

Hanya dalam waktu beberapa menit saja Luffy sudah bisa mengetahui mengenai style dan gaya pertarungan dari kapten kuro. Setelah beberapa waktu mengamatinya, akhirnya Luffy berhasil mengetahui pattern pertarungan yang dimiliki. Dan akhirnya mampu mengalahkannya dengan cukup mudah.

Baca Juga: One Piece: Berbagai Teori Mengapa Aokiji Bergabung di Bajak Laut Blackbeard

Comment

News Feed