by

Urutan Film Rambo Sesuai Dengan Jalan Cerita dan Perilisan

Rentetan.comUrutan film Rambo yang bisa dijadikan sebagai panduan bagi kamu yang ingin bernostalgia.

Urutan Film Rambo Sesuai Dengan Jalan Cerita dan Perilisan

John J. Rambo, yang terkenal dan juga sangat dikenal dengan sosok Sylvester Stallone, merupakan karakter yang sangat badass, dimana kamu akan melihat berbagai pertarungan dan pertarungan tidak masuk akal.

Mungkin franchise film Rambo ini tidak banyak dikenal sekarang ini, tapi di tahun 2000an, film ini masih sangat menghiasi layar lebar dan digemari oleh penikmat film genre perang dan aksi. Nah, franchise terakhir film ini di rilis pada than 2019 yang lalu yaitu Rambo 5, dan untuk kamu yang penasaran dengan urutan film Rambo, maka kami berikan beberapa informasi untuk ditonton secara marathon.

Baca Juga: Kapan Fast and Furious 9 Rilis? Berikut Ini Adalah Informasi Mengenai F9 (2021) Terbaru

Urutan Film Rambo Sesuai Dengan Jalan Cerita

Film klasik ini di rilis sesuai dengan plot dan jalan cerita kok, selain itu untuk franchisenya yang tidak terlalu banyak tentu akan memudahkan kita menikmatinya.

#1: First Blood (1982)

Film yang digadang menjadi film Rambo terbaik sepanjang masa. Kita melihat bagaimana di film ini Rambo sedang dalam perjalanan untuk bertemu dengan temannya sesama anggota pasukan khusus dan ternyata sudah meninggal akibat dari pembunuhan.

Di sini kita juga melihat bagaimana Rambo mengalahkan sejumlah pasukan secara heroik sendirian. Dan dari scene inilah dia dikenal sebagai orang yang sangat overpower. Sampai saat ini konsep film ini masih sering kok kita lihat di serial, drama yang ditayangkan di waktu sekarang.

#2: First Blood Part II (1985)

Setahun kemudian, franchise kedua film ini dirilis dengan judul First Blood Part II. Dimulai dari Rambo yang dijebloskan di balik jeruji besi sebagai seorang narapidana. Pada film ini kita melihat bagaimana dirinya ditawari atas pengampunan jika mau menjalankan sebuah misi untuk pergi ke Vietnam. Tujuan dari misi ini adalah melacak sekelompok kriminal yang ada di sana.

Sekali lagi banyak sekali clutches yang dilakukan oleh karakter satu ini, seperti pada franchise pertamanya. Di akhir cerita, Rambo sendiri akhirnya menetap di Thailand dan juga bermeditasi bersama dengan para biksu di sana. Hmm, menarik bukan?

#3: Rambo: The Force of Freedom (1986)

Oh iya, di sela – sela film Rambo II dan III ada sebuah TV Show bertemakan Rambo juga dengan judul The Force of Freedom. Namun menurut beberapa rating yang diberikan acara TV Show ini tidak sebagus untuk kita lihat. Sehingga menurut beberapa review tidak masalah jika melewatkan Show yang satu ini dan langsung untuk masuk ke franchise selanjutnya.

Jangan Lewatkan Juga: Urutan Film Mission Impossible Menurut Kronologi Jalan Cerita

#4: Rambo III (1988)

Tiga tahun setelah First Blood II, Rambo III rilis sebagai salah satu urutan film Rambo yang sangat ditunggu oleh para penggemar. Pada masa ini, dia masih berada di Thailand dimana Amerika Serikat ingin merekrutnya lagi dalam sebuah misi sulit di Afganistan.

Di sini sang kepala pasukan memberikan beberapa foto para tawanan yang ada di Afganisthan untuk membujuk Rambo agar mau mengambil misi tersebut. Akhirnya dia berangkat untuk menjalankan misi tersebut. Dan mungkin Rambo III ini adalah film yang sangat populer di Indonesia karena beberapa kali tayang di layar kaca. Jadi biasanya masyarakat Indonesia mengenal sosok satu ini dari franchise ketiganya.

#5: Rambo (2008)

20 tahun kemudian, urutan film Rambo ada di masa tahun 2000 an. Terlibat dengan sebuah misi penyelamatan yang berakhir cukup sedih juga. Segala ingatan masa lalu yang kelam dan juga ditambah dengan peperangan yang ingin dia hadapi bisa dibilang ini juga adalah sebuah misi bunuh diri.

#6: Rambo Last Blood (2019)

Dibalut dengan cerita modern, urutan film Rambo terakhir kita adalah Rambo Last Blood yang rilis di tahun 2019 yang lalu. Di sini karakter overpower ini berususan dengan dengan kartel mafia setempat yang mengganggu kehidupannya. Karena film ini masih tergolong baru, silakan untuk nonton langsung saja agar lebih menarik tidak terlalu banyak mendapatkan spoiler.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai urutan film Rambo sesuai dengan jalan cerita dan juga perilisannya. Sampai saat ini memang masih terbilang sedikit untuk franchise film ini, namun karakter yang dibangun oleh Sylvester Stallone benar – benar bisa terngiang sampai sekarang. Bagaimana? Sudah siap berpetualang bersama dengan John Rambo?

Jangan Lewatkan: IU Main Film, Bergabung Dengan Aktor Parasite dan Bae Doo Na Untuk Karya Koreeda Hirokazu

Comment

News Feed