by

Alasan Kuat Zoro Punya Haoshoku Haki Seperti Kapten Luffy

Rentetan.com – Cukup mengejutkan bahwa di chapter 1010 One Piece, kita melihat mengenai bagaimana Zoro bisa menggunakan Haoshoku Haki, walaupun Zoro sendiri tidak yakin akan hal ini, namun kami punya alasan kuat Zoro punya Haoshoku Haki.

Alasan Kuat Zoro Punya Haoshoku Haki Seperti Sang Kapten Luffy

Kita sebelumnya sudah membahas mengenai apa itu Haoshoku Haki. Singkat cerita Haoshoku Haki adalah jenis Haki yang tidak bisa kita latih sendiri. Haki satu ini dimiliki oleh segelintir orang ataupun karakter yang ada di One Piece.

Menurut penjelasan dari Rayleigh, kekuatan haki ini sedikit spesial karena memang tidak didapatkan melalui latihan melainkan dari faktor keturunan. Jika melihat fakta ini mungkin sekarang kita tahu bahwa Zoro adalah salah satu orang spesial jika terbukti memiliki kemampuan Haki Raja ini.

Haki Haoshoku ini juga disebut dengan Haki Raja atau Pemimpin, dimana orang yang memiliki kemampuannya akan memiliki kharisma yang sangat tinggi dengan mampu memimpin satu kelompok orang.

Baca Juga: One Piece: 10 Momen Luffy Memperkuat Diri di Dalam Pertarungan Langsung

Alasan Kuat Zoro Punya Haoshoku Haki

Ada beberapa teori One Piece yang cukup kuat bahwa Zoro memiliki kekuatan dari Haki Raja. Kira – kira apa saja sih teori yang ada?

Generasi Sebelumnya

Luffy seringkali disamakan oleh Roger, dan tentunya ini juga berpegaruh pada para nakama dan anggotanya. Kita tahu bahwa Rayleigh sendiri memiliki kekuatan dari Haki Raja sama dengan Roger. Bahkan untuk beberapa teori, Zoro kerap kali dikaitkan dengan Rayleigh.

Pertama adalah Zoro seringkali disebut sebagai tangan kanan dari Luffy dan orang terkuat kedua di kapal Sunny Go. Dia juga sangat kuat dengan kekuatan yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Ini adalah alasan kuat zoro pertama bahwa dirinya memiliki Haoshoku Haki atau Haki Raja.

Sesuai Dengan Deskripsi Pemilik Haki Raja

Disebutkan dalam cerita manga One Piece bahwa pemilik Haki Raja memiliki beberapa aspek seperti kekuatan, kekinginan, dan sebagainya. Zoro juga cukup mewakili beberapa aspek ciri – ciri pemilik Haoshoku. Selain itu ditambah lagi beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Zoro memang sudah memiliki jenis haki satu ini sudah ada sejak chapter sebelumnya.

Salah satu buktinya adalah ketika Luffy mengalahkan 50.000 pasukan dari manusia ikan, Zoro mengatakan bahwa jika Luffy tidak memiliki Haki Raja, yang pantas menjadi kapten adalah dirinya. Inilah yang membuat fans mempercayai bahwa sebenarnya Zoro memiliki kekuatan ini.

Tingkat Intimidasi Zoro Sangat Tinggi

Pada Arc Punk Hazard, Zoro mampu mengintimidasi Monet yang memiliki kekuatan Haki lebih dibandingkan oleh Zoro. Dan salah satu alasan kuat zoro punya Haoshoku Haki adalah intimidasi atas musuh yang dihadapinya. Kita lihat saja yang dilakukan oleh Shanks di kapal milik Whitebeard saat pertemuan mereka berdua, dia juga mengintimidasi orang – orang yang ada di sana.

Pada Arc inilah dia menunjukkan kemampuannya sehingga Monet pada waktu itu bahkan tidak bisa bergerak. Selain itu ada juga Arc Wano dimana Zoro dikatakan memiliki aura misterius sehingga menyebabkan Sumo meninggalkan Okiku.

Jauh sebelum chapter tersebut, tepatnya di Alabasta, hint atau petunjuk lainnya mengatakan mengenai sebuah kekuatan style 9 pedang yang dimilikinya saat melawan Kaku dan Pacifia, menunjukkan bahwa dia adalah calon pemilik Haki Raja. Dan inilah teori yang memperkuat serta menjadi alasan kuat Zoro punya Haoshoku Haki.

Baca Juga: One Piece: Bajak Laut Paling Dihormati di Dalam Cerita

Bakat Kekuatan Yang Sangat Besar

Seperti pada penjelasan awal mengenai salah satu alasan kuat Zoro punya Haoshoku Haki adalah persamaannya dengan Rayleigh. Keduanya sama – sama memiliki kekuatan besar setara dengan kapten mereka. Selain itu mereka juga sama – sama “single fighter” sebelum bergabung menjadi bajak laut. Ditambah lagi kesamaan keduanya juga ahli pedang.

Sebelum bergabung menjadi kru Luffy, Zoro adalah orang yang sudah terkenal sangat kuat. Dia memiliki sebutan “pemburu bajak laut” dan sangat ditakuti di daerah asalnya. Sehingga ini sudah menjadi bakat alam kekuatannya sangat besar.

Akhir Kata

Itu dia beberapa alasan kuat Zoro punya Haki Raja atau Haoshoku Haki. Memang secara pasti kita belum bisa mengetahui apakah Zoro benar – benar memilikinya, yang jelas pernyataan ini datang dari Kaido dimana di chapter 1010, dia merasakan aura Haoshoku saat serangan terakhir dari Zoro.

Bagaimana menurut kalian? Apakah si Marimo ini memang memiliki kekuatan haki jenis penakluk? Coba share pendapat kalian di kolom komentar ya?

Jangan Lewatkan: One Piece: Fakta Akainu (Sakazuki) Yang Mungkin Harus Diketahui Oleh Penggemar

Comment

News Feed