by

Cara Menampilkan Presentase Baterai di iPhone

Rentetan.comPembahasan kali ini akan memberikan tips dan trik seputar cara menampilkan presentase baterai di iPhone.

Cara Menampilkan Presentase Baterai di iPhone

Penunjuk icon baterai di iPhone sangatlah berguna untuk estimasi daya tahan baterai sehingga memudahkan untuk para pengguna melakukan pengisian ulang. Namun, terkadang di dalam icon penunjuk baterai ini kita kehilangan presentase baterai.

Nah, bagi para pengguna produk apple, kita akan memberikan beberapa cara menampilkan presentase baterai di iPhone sehingga memudahkan untuk para pengguna mengetahui estimasi waktu yang ada di dalamnya.

Jadi terus ikuti informasi berikut ini agar bisa terus mendapatkan tips dan trik seputar perangkat iPhone yang sangat mudah untuk digunakan. Mari kita bahas satu persatu di sini.

Baca Juga: Cara Membersihkan Penyimpanan iPhone Lewat Other Storage

Cara Menampilkan Presentase Baterai di iPhone

Pada perangkat iPhone SE 2020 atau iPhone 8 dan perangkat mobile besutan apple sebelumnya, presentase baterai ini ditampilkan secara permanen.

Kamu bisa coba masuk ke Settings, dan pilih Battery Menu. Setelah itu kita akan melihat presentase baterai. Aktifkan dengan toggle tombol, kamu akan bisa melihat tampilan di pojok kanan atas di home. Sekali lagi untuk perangkat iPhone SE 202, iPhone 8 dan sebelumnya car aini memang selalu menjadi pilihan terbaik karena hanya cukup untuk mengaktifkannya sekali saja.

Lalu bagaimana kita bisa melihat presentase baterai untuk perangkat iPhone terbarunya? Langsung saja kita lihat beberapa informasi berikut ini.

Cara Menampilkan Presentase Baterai di iPhone Terbaru (X, 11, 12)

Dalam perangkat iPhone X, iPhone 11, dan iPhone 12 serta versi – versi turunannya, kamu bisa menemukan akses presentase baterai ini di Command Center. Cara paling mudah adalah menggunakan geser layar atau swipe ke bawah bagian kanan layar, dan kamu akan melihat presentase baterai tersedia di sana.

Itu adalah cara menampilkan presentase baterai di iPhone generasi terbaru secara mudahnya. Namun ada metode dan cara lain menggunakan tampilan screen untuk menampilkan Today View. Dalam iOS 14, tampilan ini juga termasuk berbagai widget, termasuk battery widget yang akan menampilkan presentase.

Mungkin kamu perlu scroll ke bawah untuk menemukan widget baterai dalam Today View, namun kamu bisa tap dan tahan, kemudian drag widget ini agar bisa tampil di bagian atas sehingga bisa dilihat secepatnya.

Jangan Lewatkan: Cara Mengaktifkan Javascript di Android Untuk Berbagai Browser Populer

Memberikan Akses Default

Jika kamu ingin menggunakan cara menampilkan presentase baterai di iPhone secara default di bagian home untuk seri iPhone terbaru, kamu harus menyediakan tempat untuk widget iPhone. Secara default memang untuk versi iPhone baru sendiri tidak tersedia tampilan satu ini.

Kamu bisa menggunakan iPhone Widget agar presentase baterai bisa terlihat dengan jelas. Pertama – tama kamu bisa tekan dan tahan layar di bagian home screen, kemudian pilih icon + di sebelah kiri atas. Scroll ke bawah sampai kamu melihat Batteries dan pilih menu atau widget tersebut.

iPhone sendiri menyediakan tiga widget berbeda untuk baterai, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Semua, widget tersebut menampilkan presentase baterai, sehingga tidak perlu khawatir untuk memilih widget yang sesuai dengan selera kamu.

Setelah memilih widget dengan cara Add Widget, kamu bisa mengatur widget yang ada di Home Screen agar bisa terlihat dengan jelas. Hal ini akan mempermudah kita melihat tampilan presentase baterai yang kita miliki tanpa harus scroll down ke bagian bawah. Sesuaikan dengan tampilan yang nyaman untuk kamu.

Akhir Kata

Untuk generasi iPhone terbaru dimulai pada iPhone X ke atas memang tampilan dari presentase baterai ini tidak bisa kita lihat secara default seperti pada iPhone SE 2020, iPhone 8 ke bawah. Kita harus menggunakan widget untuk menampilkan presentase agar terlihat dengan mata kepala kita.

Jadi kamu bisa menggunakan tips dan trik seputar cara menampilkan presentase baterai di iPhone yang sudah diberikan di atas ya? Dengan menggunakan cara yang ada di atas, kamu akan lebih mudah mengetahui estimasi persentase sisa baterai yang kita miliki.

Jangan lupa untuk share tips dan trik ini ya? Dan terus ikuti informasi menarik lainnya bersama dengan Rentetan.com. Terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.    

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

Comment

News Feed