by

10 Anime Klasik Yang Cocok Untuk Ngabuburit

Rentetan.com – Ada banyak sebenarnya rekomendasi anime klasik yang cocok sebagai hiburan menemani waktu buka puasa, dan beberapa film animasi ini akan menjadi beberapa alternatif terbaik untuk kamu gunakan. Tentunya kita juga akan memasukan film animasi juga ya? Dan tidak membatasi hanya di anime atau animasi asal Jepang saja.

Anime Klasik Yang Cocok Untuk Ngabuburit

Di tahun ini sendiri ada beberapa tayangan film animasi yang rilis untuk ditonton, misalnya saja seperti Raya and the Last Dragon. Kemudian ada beberapa tayangan lain dimana selengkapnya bisa untuk disimak melalui informasi berikut ini. Jadi untuk kamu, semua terus ikuti artikel ini sampai selesai agar bisa mendapatkan banyak informasi tambahan pelengkap teman Ngabuburit.

Baca Juga: 10 Anime On-Going Terbaik 2021 (Update Akhir Februari)

Anime Klasik Yang Cocok Untuk Ngabuburit

#1: Captain Tsubasa

Captain Tsubasa adalah anime klasik pertama yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman ngabuburit. Menurut kami di sini kamu akan mendapatkan hiburan keren perjalanan dari Tsubasa Ozora yang bercita – cita untuk menjadi seorang pesepak bola profesional. Jumlah episodenya sangat banyak sehingga bahkan satu bulan penuh kamu bisa menyelesaikan semua episodenya.

#2: Digimon Adventure

Di tahun 2020 lalu, ada sebuah serial anime terbaru dari franchise Digimon Adventure. Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa Digimon Adventure ini sangatlah cocok untuk menjadi salah satu hiburan menunggu waktu buka puasa karena ceritanya sangatlah menarik dan menghibur. Anime ini merupakan salah satu anime idola generasi 90an.

#3: Let’s Go

Bakuso Kyodai Let’s & Go adalah sebuah anime klasik dengan tema balap mobil mini 4WD. Masyarakat Indonesia mengenal mobil mini satu ini dengan merek Tamiya. Cerita anime satu ini fokus di dua saudara kembar bernama Retsu dan Go Seiba yang mencoba menjadi yang terbaik dari para pembalap mobil mini muda.

#4: Rourouni Kenshin

Seorang samurai bernama Rourouni Kenshin yang mencoba untuk bertahan hidup di tengah kerasnya abad 11 di Jepang. Anime klasik satu ini juga dikenal dengan Samurai X, dimana mungkin setiap orang di generasi 90 an mengetahuinya. Kamu bisa menyaksikan anime ini sebagai salah satu hiburan seru menunggu waktu buka puasa.

#5: Doraemon

Selanjutnya tentu saja Doraemon dimana beberapa waktu lalu juga sedang rilis Stand By Me Doraemon 2. Kita pernah juga membahas informasi singkat mengenai film ini serta akses untuk nonton dan downloadnya. Silakan cek di artikel tersebut ya? Sudah pasti film animasi ini cukup menghibur kita.

Baca Juga: One Piece: Bajak Laut Paling Dihormati di Dalam Cerita

#6: Neon Genesis Evangelion

Sebuah anime klasik bertema Sci-Fi dimana ceritanya fokus mengenai perjuangan manusia untuk bertarung melawan makhluk asing atau alien. Di sini para manusia bergantung dengan Evangelion, yaitu sebuah mesin robot raksasa untuk menghadapi serangan alien.

#7: Ninja Hattori

Seorang Ninja dari sebuah desa dan negara yang diangkat dari sebuah cerita manga karya Fujiko dan Fujio. Anime ini sangatlah klasik karena memang manga yang dibuat sendiri dirilis pada 1964 sampai dengan 1988. Namun ceritanya bagi, beberapa orang masih sangat terngiang jelas di ingatan menceritakan petualangan Hattori bersama dengan teman – teman mereka.

#8: Perman (P-Man)

Merupakan salah satu anime klasik yang juga cocok untuk disaksikan di bulan suci Ramadhan sebagai teman ngabuburit. Sebuah Anime yang diangkat dari sebuah manga karua Fujiko dan Fujio dirilis pertama kali di tahun 1983. Cerita utama dari anime ini adalah mengenai karakter Mitsuo Suwa yang dipilih untuk menjadi superhero dengan kekuatan super.

#9: Yaiba Series

Oke yang dimaksud dengan Yaiba Series ini bukan Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba ya? Melainkan sebuah anime jepang yang rilis pada tahun 1988 sampai dengan 1993. Yaiba adalah seorang anak muda yang bercita – cita menjadi seorang samurai handal. Mungkin bisa dibilang Yaiba Series ini juga menjadi salah satu inspirasi untuk Demon Slayer sebuah anime populer saat ini.

#10: Inuyasha

Daftar terakhir anime klasik yang cocok untuk menunggu buka puasa kita adalah Inuyasha. Ini adalah salah satu anime favorit kami juga. Walaupun memang ceritanya sedikit dark, namun kita akan sangat terhibur dengan cerita panjang Inuyasha. Menceritakan pertemuan Kagome dengan Inuyasha di sebuah dunia dan dimensi lain.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai anime klasik yang cocok untuk dijadikan teman Ngabuburit kita. Jadi bagaimana? Cukup dijadikan sebagai salah satu hiburan dengan nuansa nostalgia juga kan? Langsung saja deh coba tonton satu persatu di sini.  

Baca juga: Butuh Motivasi? Cek Daftar Lagu BTS Berikut Ini, Dijamin Bisa Meningkatkan Semangatmu!

Comment

News Feed