by

Cara Block Message di iPhone Dengan Langkah Mudah

Rentetan.comDengan cara block message di iPhone ini kamu bisa katakan selamat tinggal untuk spam, promosi, dan pesan text yang mengganggu.

Cara Block Message di iPhone Dengan Langkah Mudah

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa akses tips dan trik untuk mempermudah para pengguna iPhone membatasi diri dengan pesan yang sangat mengganggu. Sebenarnya untuk pengguna perangkat iPhone melakukan block untuk pesan spam dan promosi lainnya sangatlah mudah.

Walaupun begitu ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk lebih mudah bagi pengguna iPhone untuk cara block message di iPhone. Salah satunya memasukan nomor telepon ke Do Not Call Registry, namun tentunya para scammer ini masih bisa menjalankan aksinya.

Daripada menunda – nunda lagi, mari deh kita bahas langsung pembahasan kita kali ini agar lebih jelas dan langsung bisa diikuti oleh pengguna produk perangkat mobile dari Apple.

Baca Juga: Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk, Bisa Dicoba Sekarang!

Cara Block Message di iPhone Untuk Nomor Yang Sudah Kita Ketahui

Katakanlah kita sering mendapatkan pesan – pesan scam yang sangat mengganggu, seperti misalnya pesan menawarkan produk, link, pinjaman online yang menjebak. Kamu bisa melakukan block nomor dengan beberapa langkah yang sangat mudah, seperti di bawah ini:

  • Buka text dan pilih icon profil yang ada di atas nomor telepon
  • Klik Info kemudian pilih Info lagi di bagian sub menu.
  • Di sini kamu akan menemui tombol Block this Caller.

Cara block message di iPhone pertama ini juga tergolong cukup ampuh untuk digunakan. Kekurangan dari metode di atas adalah bahwa kamu harus menyimpan terlebih dahulu nomor yang ingin kamu block. Dalam artian jika kamu tidak menyimpannya kamu tidak akan bisa melakukan block dengan cara yang ada di atas.  

Selain itu ada juga cara yang mengasumsikan bahwa kamu sudah mengetahui nomor yang melakukan spam dan pesan mengganggu. Maka ada cara lain yang bisa untuk digunakan. Di bawah ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa kamu coba gunakan.

  • Buka Aplikasi Telepon dan pilih tab Contacts.
  • Di sini ada dua kondisi, pertama jika kamu sudah memiliki kontak orang yang ingin kamu block, maka kamu bisa scroll ke bagian bawah dan temukan menu options lanjutkan dengan menu Block this Caller.
  • Jika belum maka kamu harus menyimpan kontak yang ingin kami block terlebih dahulu.

Selain itu dengan cara yang ada di atas kamu juga bisa kok untuk membatalkan langkah yang ada di atas dengan cara masuk ke Settings > Mesaage > Blocked Contacts untuk membatalkan block pesan yang sudah dilakukan. Cara di atas adalah beberapa cara yang kita lakukan jika memiliki atau sudah tahu nomor yang kita anggap sebagai spam. Kelemahannya adalah kita tidak bisa mencegah nomor baru atau unknown number untuk tetap melakukan spam.

Cara Block Message di iPhone Untuk Nomor Yang Belum Kita Ketahui

Nah cara block message di iPhone selanjutnya adalah untuk nomor nomor tidak kita kenal. Dalam kasus ini tentunya kita tidak bisa block satu persatu. Cara dan metode terbaik adalah dengan melakukan filter nomor yang tidak terdaftar sehingga kita bisa melakukan filter dengan baik.

Kamu bisa mulai dengan cara masuk ke Settings > Messages, Kemudian scroll ke bagian bawah menu. Di sini, kamu akan melihat pilihan dan menu “Filter Unknown Senders”, yang akan melakukan sorting semua pesan message yang tidak terdaftar di daftar list terpisah.

Intinya metode satu ini adalah menyembunyikan pesan – pesan yang tidak kita kenal. Lalu bagaimana cara menampilkannya? Kamu bisa klik pada Filters > Unknown Senders. Kamu akan menemukan pesan – pesan yang tidak diinginkan di sini yang biasanya kebanyakan dari mereka adalah spam dan scam.

Kekurangan dari metode ini adalah jika ada pesan – pesan yang memang penting kita tidak bisa menyaringnya. Dengan kata lain kita juga harus cek juga secara berkala apakah ada pesan penting atau tidak.

Jangan Lewatkan: Cara Menampilkan Subtitle di Video Menggunakan Android!

Teknik Lainnya

Untuk para pengguna iPhone sebenarnya masih ada pilihan lain yang bisa digunakan seperti menggunakan Aplikasi Blocker. Beberapa contoh aplikasi yang dimiliki oleh iPhone adalah seperti Robokiller dan juga Hiya. Aplikasi ini, secara otomatis mampu untuk block secara otomatis panggilan dan juga pesan dari bot sehingga lebih mudah untuk digunakan. Kita tidak perlu block secara manual menggunakan aplikasi tersebut.

Akhir Kata

Demikian beberapa cara block message di iPhone yang bisa digunakan sekarang juga. Semoga tips dan trik ini bisa membantu kamu untuk memberikan kemudahan untuk menghilangkan berbagai pesan yang mengganggu dan bersifat spam atau scam. Jadi bagaimana? Sudah coba beberapa langkah serta metode di atas? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.  

Baca Juga: Cara Ubah Kuota Ruangguru 30GB Jadi Telkomsel Flash Biasa 24 Jam

Comment

News Feed