by

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021: Persija vs PSM, Persib vs PSS

Rentetan.com – Sebenarnya jadwal semifinal Piala Menpora 2021 ini sudah ditentukan dari hasil drawing turnamen yang sudah kita bahas sebelumnya.

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021

Tapi untuk siapa yang lolos ke babak semifinal sebelumnya belum kita bahas sebelumnya bukan? Jadi sekalian akan kita bahas sedikit banyak mengenai beberapa penjelasan beberapa tim yang akan bertanding di babak semifinal.

Jadwal semifinal Piala Menpora 2021 sendiri akan digelar mulai 15 April dan 16 April 2021 (Leg 1) serta 18 April dan 19 April untuk Leg 2. Ya, untuk semifinal digelar dengan sistem laga tandang kandang yang berarti akan terjadi dua putaran laga dengan hasil aggregate terbesar akan bisa lolos ke parta final.

Sementara itu di partai final juga akan digelar 2 leg laga tandang kandang untuk menentukan siapa yang menjadi juara piala Menpora 2021. Laga turnamen pra musim ini memang sangat seru dengan beberapa tim yang keluar berhasil menempati babak semifinal ini adalah termasuk beberapa kuda hitam.

PSM Makassar adalah salah satu kuda hitam untuk turnamen ini bersama dengan PSS Sleman yang juga menjadi salah satu tim tidak terlalu favorit walaupun memang memiliki kualitas yang seperti diharapkan seperti ini. Sementara untuk Bali United sendiri, salah satu tim favorit gagal dan harus tumbang di babak perempat final.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Jadi Ukuran Digelar Atau Tidaknya Liga 1 Indonesia

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Jadwal semifinal Piala Menpora 2021 ini akan dibagi menjadi dua leg.

Semifinal Leg Pertama

Digelar di Stadion Maguwoharjo dengan jadwal sebagai berikut ini:

  • Kamis (15 April 2021) pukul 20.30 WIB – Persija Jakarta vs PSM Makassar
  • Jumat (16 April 2021) pukul 20.30 WIB – PS Sleman vs Persib Bandung

Semifinal Leg Kedua

Digelar di Stadion Manahan Solo dengan jadwal sebagai berikut ini:

  • Minggu (18 April 2021) pukul 20.30 WIB – PSM Makassar vs Persija Jakarta
  • Senin (19 April 2021) pukul 20.30 WIB – Persib Bandung vs PS Sleman

Sepertinya pertandingan ini akan mengulang pertandingan grup B dimana Persija akan kembali berhadapan dengan PSM Makassar.

Perjalanan Tim ke Semifinal Piala Menpora 2021

PSM Makassar

Menjadi tim pertama yang masuk ke Semifinal, tim kuda hitam ini tidak juga sempat dramatis untuk bisa masuk ke dalam babak empat besar.

Juku Eja akhirnya memantapkan dirinya di empat besar setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan laga sengit berakhir dari titik putih dengan skor 4 – 2.

Persija Jakarta

Sempat kerepotan di babak penyisihan grup, Persija Jakarta mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu tim besar di Indonesia .

Lolos ke empat besar atas kemenangan melawan Barito Putera dengan kemenangan tipis atas Barito Putera dengan skor 1 – 0.

Dan mereka akan kembali bertarung melawan PSM yang notabene menjegal Macan Kemayoran di peyisihan Grup.

Persib Bandung

Menjadi tim ketiga yang lolos di babak semifinal piala Menpora 2021, Persib Bandung memiliki catatan yang cukup apik. Kemenangan dari Persebaya dengan skor 3 – 2 memantapkan Maung Bandung berada di empat besar turnamen pra musim satu ini.

PS Sleman

Sementara itu untuk PSS sendiri adalah tim terakhir yang lolos ke empat besar. Tim berjuluk Elang jaw aini berhasil mengalahkan tim unggulan lain, Bali United pada pertandingan babak perempat final yang berakhir dengan drama adu pinalti. PSS berhasil membukukan kemenangan dengan skor 4 – 2.

Akses Nonton Streaming Semifinal Piala Menpora 2021

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa jadwal sendiri akan dimulai pada 15 April 2021, sehingga para penggemar sepak bola lokal harus memastikan untuk tetap memantau perkembangan terbaru dari tim yang akan bertanding.

Sementara itu untuk live streaming semifinal Piala Menpora 2021 akan digelar dan disiarkan secara resmi di Indosiar dan juga Vidio.com. Jangan khawatir karena nantinya kamu bisa nonton pertandingan ini secara gratis kok.

Bagaimana? Kira – kira tim mana yang akan memuncaki turnamen pra musim ini? Sudah ada pendapat yang bisa di share di kolom komentar? Langsung saja deh masukan pendapat kalian.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Streaming Madura United vs PSS Sleman, 23 Maret 2021

Comment

News Feed