by

Rekomendasi Film Yang “Aman” Untuk Bulan Puasa 2021

Rentetan.com – Bulan Ramadhan 2021 sudah datang dan saatnya untuk umat Islam di seluruh Indonesia menjalankan ibadah puasa, berikut ini ada beberapa rekomendasi film yang aman untuk disaksikan sebagai teman ngabuburit.

Rekomendasi Film Yang “Aman” Untuk Bulan Puasa 2021

Tidak semua film, serial, drama korea bisa kita tonton terutama saat menjalankan ibadah di bulan puasa. Sehingga Rentetan sendiri berusaha untuk merangkum beberapa film yang bisa untuk ditonton baik unuk sekedar mengisi waktu luang ataupun sengaja untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Apa saja kira – kira rekomendasi film yang aman untuk bulan puasa? Tenang, banyak kok pilihan yang bisa digunakan dan dipilih. Daripada penasaran langsung saja kita bahas satu persatu di sini.

Baca Juga: 11 Film Yang Berlatar Luar Angkasa, Wajib Ditonton!

Rekomendasi Film Yang “Aman” Untuk Bulan Puasa Teman Ngabuburit

#1: Gravity (2013)

Sebuah film dengan tema dan genre Sci-Fi ini sangatlah aman untuk ditonton sebagai teman untuk menunggu waktu buka puasa. Sebuah film yang menceritakan mengenai sebuah misi luar angkasa yang melibatkan para astronot. Sayangnya saat menjalani misi tersebut ada sebuah kecelakaan yang sangat fatal sehingga menyebabkan mereka harus bertahan hidup.

#2: Life of Pi (2012)

Sebuah drama petualangan yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama ditulis oleh Yann Martel. Menceritakan mengenai perjuangan Pi Patel yang mencoba untuk bertahan hidup di atas sebuah kapal yang mengapung di tengah lautan yang sangat luas. Film ini juga cukup menarik dengan rata – rata review tinggi.

#3: Our Planet (2019)

Sebuah film dokumenter yang bercerita mengenai bagaimana perubahan iklim yang berpengaruh kepada seluruh kehidupan yang ada di dunia ini. Di dalam film ini diperlihatkan bagaimana keindahan dunia mulai dari tumbuhan, makhluk hidup yang ada di muka bumi ini. Tentu saja setelah menonton tayangan ini kita bisa tahu, bagaimana kita bisa menghargai makhluk hidup lain dan juga alam secara keseluruhan.

#4: Formula 1: Drive to Survive (2019)

Sebuah film dibalik layar bagaimana pebalap Formula 1 akan menjelaskan bagaimana kehidupan sebagai pembalap mobil balap tercepat di dunia. Sebuah dokumenter kehidupan para pembalap di dalam ataupun di dalam lintasan yang dikemas secara apik untuk para penggemar olahraga balap mobil ini. Jadi untuk kamu penggemar balap, langsung cek saja di sini.

#5: The Big Short (2015)

Nah kalau film The Big Short ini sangat menjadi rekomendasi film yang aman untuk bulan puasa dan memiliki beberapa pembelajaran menarik terutama untuk tema ekonomi dan keuangan. Di tahun 2000an, para pengamat keuangan di Amerika Serikat yang mengungkapkan sebuah sistem korupsi yang sangat besar di negara adidaya tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Anak Terbaru Untuk Isi Libur Sekolah! Supaya Tidak Bosan!

#6: A Series of Unfortunate Events (2017)

Sebuah film dengan genre misteri yang rilis pada tahun 2017 lalu ini cukup menarik untuk kita jadikan alternatif juga. Dengan menggambarkan sebuah kejadian tragis dalam sebuah dongeng dan mitos tiga bersaudara Violet, Klaus, dan juga Sunny Baudelaire. Mereka bertiga mencoba menguak misteri kematian dari orang tua mereka masing – masing.

#7: The Parents Trap (1998)

Sebuah film klasik yang mungkin menjadi salah satu rekomendasi film yang aman untuk bulan puasa. Bertemakan keluarga menceritakan dua karakter kembar bernama Hallie dan Annie yang berpisah setelah kedua orang tua mereka bercerai. Bertahun – tahun kemudian mereka bertemu secara tidak sengaja dan menjalankan misi untuk mempersatukan kedua orang tua mereka kembali.

#8: Mudik (2019)

Sepertinya tidak lengkap jika tidak memberikan rekomendasi film yang aman untuk bulan puasa dari dalam negeri sendiri. Sebuah film yang diproduksi oleh Lifelike Pictures dan juga Relate Films yang dibintangi oleh Asmara Abigail, Putri Ayudya, Ibnu Jamil, dan Yoga Pratama.

#9: What’s My Name: Muhammad Ali (2019)

Sebuah film dokumenter salah satu petinju papan atas yang namanya sudah pasti dikenal sampai sekarang yaitu Muhammad Ali. Disutradarai oleh Antoine Fuqua dan juga ditulis oleh Steven Leckart ini menceritakan mengenai kehidupan petinju di luar dan di dalam ring.

#10: Layla M (2016)

Sebuah film drama asal negara Belanda yang disutradari oleh Mijke de Jong. Menceritakan mengenai wanita muda Belanda yang memberontak kepada keluarga dan sekolah untuk menjadi seorang fundamentalis Islam. Dengan film – film dari sutradara satu ini memang selalu menyoroti kesetaraan pada perempuan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai rekomendasi film yang aman untuk ditonton saat bulan puasa. Semoga beberapa daftar dan list rekomendasi film ini mampu menjadi salah satu informasi yang sangat menghibur dan juga sangat biasa untuk kamu saksikan tanpa harus meninggalkan dan melupakan ibadah puasa. Semoga informasi ini bermanfaat ya? Share juga artikel ini agar bisa lebih banyak lagi orang yang bisa mendapatkan akses filmnya. Terima kasih.

Jangan Lewatkan: 10 Film Inspiratif Peringati International Women’s Day 2021

Comment

News Feed