by

Cara Mengaktifkan FPS 120Hz di Konsol PS5

Rentetan.comSatu lagi tips dan trik untuk cara mengaktifkan FPS 120Hz di konsol game PS5.

Cara Mengaktifkan FPS 120Hz di Konsol PS5

Sepertinya memang tahun 2021 ini kita sudah bisa menikmati game – game dengan dukungan 120fps dimana beberapa konsol termasuk Play Station 5 dan juga Xbox Series terbaru sudah mendukung framerate yang sementara ini tertinggi di dunia game ini.

Walaupun sampai sekarang tidak semua game support serta mendukung framerate tinggi, paling tidak kedepannya sudah pasti semua game akan berlomba untuk menjadikan 120fps salah satu fitur mereka. Nah, kenapa frame rate 120 ini penting?

Dalam bermain sebuah game, semakin tinggi framerate atau FPS yang kita dapatkan akan semakin smooth pula gerakan yang ada. Ditambah lagi tentunya akan terasa semakin responsif jika bermain game dengan framerate yang tinggi.

Jika kamu penasaran dengan cara mengaktifkan fps 120Hz di konsol game PS5, maka tips dan trik ini bisa dijadikan sebagai salah satu panduan terbaik untuk saat ini. Sebagai informasi tambahan juga, bahwa tips dan trik kali ini mengharuskan kamu memiliki sebuah TV yang mendukung 120Hz dengan port HDMI 2.1. Sehingga, harus dipastikan terlebih dahulu hal satu ini sudah memenuhi syarat.

Daripada penasaran mengenai informasi lanjutannya, langsung kita bahas informasi lengkapnya menggunakan beberapa informasi yang ada di sini.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Frame 120Hz di Xbox Series X dan Xbox Series S

Cara Mengaktifkan FPS 120Hz di Konsol PS5

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa untuk konsol PS 5 sendiri memang sudah mendukung fitur bermain game di 120fps, sayangnya tidak semua monitor dan display mendukung layanan satu ini. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah untuk cara mengaktifkan fps 120Hz di Konsol PS5.

Pada bagian home screen PS5, masuk ke pilihan “Settings”, yang bisa ditemukan di sebelah kanan atas pojok. Pilih “Screen and Video” dan masuk ke pilihan “Video Output”. Di sini kita hanya tinggal memastikan bahwa setting “4K Video Transfer Rate” sudah di posisi “Automatic”.

Setelah itu cek ulang apakah PS5 sudah memiliki kemampuan untuk mengeluarkan 120Hz sebagai video output. Di bawah keterangan “Information for the connected HDMI Device” kamu bisa melihat list yang menyatakan apakah perangkat support atau tidak.

Jangan Lewatkan: Cara Mengaktifkan Dark Mode di Aplikasi Zoom Untuk Android dan PC

Setting Grafik di Dalam Game

Setelah melakukan setting cara mengaktifkan FPS 120Hz di konsol PS5 di atas, kamu juga harus memastikan bahwa game tersebut juga mendukung 120fps. Tentu saja cara yang terbaik adalah masuk ke bagian setting game dan memastikan pilihan display game sudah sesuai dengan output yang diinginkan dalam hal ini adalah 120Hz.

Jika di dalam game masih belum memberikan settingan FPS yang sama dengan output setting dari PS5 maka tidak akan bisa juga kita mendapatkan fitur ini. Jadi pastikan kamu cek apakah settingan grafik di dalam game ini sudah ada serta mendukung 120fps.

Selain itu hal ini diperlukan karena cara mengaktifkan fps 120Hz yang dibahas di atas juga belum cukup untuk beberapa game dimana saat ini secara default masih menjalankan 60Fps. Kita perlu melakukan pengecekan ulang pada settingan grafik di dalam gamenya.

Beberapa Daftar Game PS5 Mendukung 120FPS

Sampai saat ini ada beberapa game yang sudah support dan mendukung 120fps, berikut ini adalah beberapa di antaranya (tentu akan terus kami update daftarnya):

  • Borderlands 3
  • Call of Duty: Black Ops Cold War
  • Destiny 2
  • Devil May Cry 5 Special Edition
  • Dirt 5
  • Fortnite
  • Monster Boy and the Cursed Kingdom
  • The Nioh Collection (Nioh and Nioh 2)
  • Rainbow Siege
  • Tony Hawk’s Pro Skater 1+2
  • WRC 9

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai cara mengaktifkan FPS 120Hz di konsol game PS5. Semoga informasi ini bisa menjadi salah satu panduan terbaik untuk bermain game menjadi lebih seru. Bagaimana? Apakah kamu sudah mengaktifkan fitur 120fps ini? Jika belum langsung coba sekarang juga ya?

Jangan lupa untuk share dan juga bagikan informasi ini agar semakin banyak orang yang bisa mendapatkan informasi terbaiknya. Terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Jangan Lewatkan: Cara Mengaktifkan Javascript di Android Untuk Berbagai Browser Populer

Comment

News Feed