by

Kronologi Skandal Seo Ye Ji, Mundur Dari Drama Terbaru Hingga Absen Promosi Film

Rentetan.com – Polemik dan skandal yang menjerat Seo Ye Ji kian memanas setelah beberapa waktu lalu agensinya mengeluarkan pernyataan mengenai bantahan manipulasi (Gaslightning) yang dilakukan pada saat Kim Jung Hyun menjadi pemeran utama di sebuah drama berjudul Time.

Kronologi Skandal Seo Ye Ji

Seperti yang kita tahu bahwa beberapa saat sebelumnya Dispatch Korea, mengeluarkan sebuah percakapan antara dua pasang aktor yang diduga adalah Kim Jung Hyun dan juga Seo Ye Ji. Keduanya diduga menjadi pasangan di masa lalu dan menunjukkan sebuah tindakan yang tidak profesional.

Seperti apa sih kronologi skandal Seo Ye Ji ini? Mari kita lihat beberapa informasinya berikut ini.

Baca Juga: 4 Daya Tarik It’s Okay To Not Be Okay, Drama Korea Terbaru Yang Sedang Menjadi Favorit

Kronologi Skandal Seo Ye Ji

Skandal ini bermula dari sebuah postingan Dispatch yang memberikan sebuah postingan hubungan antara Kim Jung Hyun yang tertangkap kamera bersama dengan Seo Ji Hye. Keduanya tertangkap kamera dan dikaitkan memiliki hubungan personal yang lebih. Setelah itu pihak Agensi dari Seo Ji Hye membeberkan bahwa pertemuan keduanya membahas kontrak baru mereka.

Namun, beberapa saat kemudian Dispatch kembali merilis sebuah berita informasi mengenai percakapan yang dilakukan dua aktor yang diduga adalah Seo Ji Hye dan juga Kim Jung Hyun. Di dalam percakapan tersebut diperlihatkan bagaimana aktor yang sukses dengan drama Mr. Queen ini seperti dikendalikan dengan istilah Gaslightning.

Gaslightning adalah sebuah tindakan atau penggambaran populer untuk memanipulasi tindakan secara rumit dengan berbagai taktik termasuk salah satunya adalah dengan mempertanyakan tindakan sehingga menimbulkan sebuah perasaan bersalah.

Kronologi Skandal Seo Ye Ji muncul ketika dirinya dan Kim Jung Hyun diduga memiliki hubungan pada saat masa syuting drama Time berlangsung. Inti dari percakapan tersebut adalah Seo Ye Ji melarang Kim Jung Hyun untuk beradegan romantis dengan lawan mainnya yaitu Sooyoun SNSD. Di sini, artis yang sukses dengan drama It’s Okay Not To Be Okay ini, juga menyuruh Kim Jung Hyun memasang sikap yang tidak antusias terhadap penggarapan drama.

Jangan Lewatkan: Nonton Remembering First Love, Film Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun Yang Viral

Bukti Bukti Lain

Setelah pesan dari Dispatch ini muncul ke permukaan, akhirnya berbagai orang yang bekerja bersama dengan Kim Jung Hyun dan Seohyun mulai bersuara. Beberapa pihak yang mengenal Seohyun mengaku dan menjelaskan bahwa selama syuting drama Time, Kim Jung Hyun bersikap sangat dingin dan berusaha untuk mengubah naskah berkali – kali kepada penulis.

Kim Jung Hyun dan Seohyun Drama Time

Bahkan beberapa kali Kim Jung Hyun diduga melakukan berbagai tindakan yang seperti risih dan tidak nyaman bersama dengan dirinya. Sumber dari Dispatch mengatakan bahwa ketika bersentuhan dengan Seohyun Kim Jung Hyun akan mengelap tangannya dengan tisu basah.

Selain itu mulai juga bermunculan foto – foto lawas Kim Jung Hyun saat promosi yang menampilkan rasa tidak antusias kepada pekerjaan yang dia lakukan.

Ditambah lagi beberapa dari staff yang membeberkan informasi ini menambahkan bahwa Seohyun sering menangis di lokasi syuting lantaran merasa tidak tahu apa yang harus dia perbuat. Dia merasa seperti diasingkan dan juga tidak diterima oleh sang aktor Mr Queen ini.

Sanggahan Agensi Seo Ye Ji

Akhirnya kronologi Skandal Seo Ye Ji berlanjut dengan sanggahan dari pihak agensinya. Dilansir dari Soompi, Senin 13 April 2020, Agensi memberikan beberapa klarifikasi mengenai tuduhan yang diajukan kepada artisnya tersebut.

Dalam klarifikasi ini berisikan mengenai kontroversi yang sedang dialami oleh Seo Ye Ji. Pertama – tama pihak Agensi meminta maaf mengenai kekacauan dan juga keramaian yang terjadi. Pihak Agensi mengatakan bahwa secara logika kejadian ini sangat sulit untuk dipahami.

Selanjutnya Agensi memberikan keterangan dalam percakapan tersebut tentunya adalah percakapan biasa antara sepasang kekasih, dimana seharusnya secara profesional tidak mempengaruhi kinerjanya sebagai aktor. Agensi Seo Ye Ji menambahkan bahwa tentu ada sebuah masalah yang tidak bisa dihindarkan dari Kim Jung Hyun pada saat kejadian tersebut.

Akhirnya Agensi juga menyebutkan bahwa percakapan ini bisa menjadi sebuah kesalahpahaman yang seharusnya diselesaikan kedua belah pihak secara pribadi dan bukan untuk publik karena tanpa konteks akan menyebabkan kesalahpahaman menjadi luas.

Kemudian di akhir keterangan pihak Agensi sendiri menyampaikan mengenai salah satu kontroversi Seo Ye Ji lainnya yang mengatakan bahwa dirinya tidak pernah terdaftar di sebuah Universitas di Spanyol. Di dalam keterangan tersebut disebutkan bahwa artis drama It’s Okay to Not Be Okay memang sudah terdaftar dan berhasil masuk namun tidak bisa mengikuti kegiatan perkuliahannya karena kegiatannya di Korea sangat padat.

Ditambah lagi bahwa untuk promosi film terbarunya berjudul Recalled, tidak akan dihadiri oleh sang artis serta pihaknya juga memutuskan mundur dari sebuah drama yang akan mulai produksi di beberapa waktu ke depan.

Akhir Kata

Itu dia beberapa kronologi Skandal Seo Ye Ji yang mungkin bisa kita lihat lebih lanjut. Sampai saat ini pihak Kim Jung Hyun masih belum memberikan keterangan resmi mengenai kontroversi dan skandal ini. Namun sepertinya memang pada masa drama Time Kim Jung Hyun juga sedang memiliki personal issue dan masalah pribadi yang menyebabkan harus vakumm dari dunia hiburan.

Baca Juga: 5 Selebriti Korea Wanita Populer Ini Pernah Muncul di MV BIGBANG, Kalian Menyadarinya?

Comment

News Feed