by

Cara Investasi Bitcoin Pemula Aman, Nggak Buntung!

Rentetan.comPada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tips dan trik mengenai cara investasi Bitcoin pemula yang aman.

Cara Investasi Bitcoin Pemula Aman

Beberapa orang mengatakan bahwa Learning by Doing, merupakan salah satu cara terbaik untuk bisa menjadi berpengalaman dalam hari investasi. Secara konsep memang Bitcoin sendiri termasuk salah satu bentuk dari investasi, namun ada juga stock atau saham yang bisa dibeli menggunakan Bitcoin.

Sebelumnya kita sudah membahas sebenarnya mengenai cara beli Bitcoin yang bisa dilakukan oleh para pemula. Mari kita bahas dengan cukup mendalam seputar salah satu mata uang crypto yang sangat populer ini. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Membersihkan Keyboard Laptop Sampai Terlihat Seperti Baru

Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin adalah sebuah mata uang Crypto atau Cryptocurrency, sebuah mata uang digital dan juga memiliki kemampuan untuk melakukan transaksi secara virtual. Konsepnya sebenarnya sama dengan uang online lainnya dimana kita bisa membeli produk dan layanan tanpa menggunakan uang cash. Namun sayangnya sampai sekarang masih belum banyak pilihan untuk berbelanja menggunakan mata uang ini.

Walaupun begitu kedepannya, mungkin akan semakin banyak berbagai produk dan layanan yang bisa digunakan untuk bertransaksi dengan menggunakan Bitcoin. Seperti beberapa waktu yang lalu, PayPal juga bisa digunakan untuk menjual dan membeli Bitcoin.

Cara Investasi Bitcoin Pemula Aman

Jika kamu adalah orang yang ingin menjajal melakukan investasi Bitcoin tentu tidak ada salahnya mencari tahu cara investasi Bitcoin pemula aman. Nah, di sini kita akan memberikan beberapa tips dan trik agar kita tidak bunting.

Mengetahui Nilai Tukar Bitcoin

Tentu ini adalah salah satu kewajiban yang harus kamu ikuti adalah nilai tukar dari Bitcoin. Kamu bisa kok mengikuti update terbaru langsung dari mesin pencarian Google. Seperti yang kita ketahui bahwa nilai tukar dari mata uang Crypto ini sangatlah mahal dan juga sangat tinggi sehingga akan lebih bijak jika membelinya secara berlahan sedikit demi sedikit.

ETF

Berinvestasi langsung menggunakan Bitcoin sangatlah memungkinkan, namun ada beberapa cara aman yang bisa dilakukan dengan menggunakan ETF. Bitcoin ETF adalah sebuah cara yang populer dilakukan oleh para investor yang ingin bermain aman di Amerika Serikat. Memang sih sampai sekarang di Indonesia masih belum begitu terdengar namanya.

Mengetahui Benar Cara Transaksi Jual Beli Bitcoin

Salah satu cara investasi Bitcoin pemula aman adalah mengetahui beberapa cara bertransaksi jual beli menggunakan Bitcoin. Di sini kita diharuskan untuk membuat wallet agar lebih aman dalam bertransaksi dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri ada sebuah layanan wallet yang mulai populer untuk digunakan seperti Indodax.

Beberapa waktu lalu Indodax sempat populer dan menjadi salah satu bahan pembicaraan yang ada di Indonesia sehingga kamu bisa langsung mencobanya sekarang juga. Di dalam platform ini kita bisa menjual dan membeli berbagai mata uang kripto bahkan tidak hanya Bitcoin saja.

Jangan Lewatkan: 10 Drama Korea Tanpa Adegan Romantis Untuk Ngabuburit

Waktu Yang Tepat Untuk Berinvestasi Bitcoin

Ada banyak cara investasi Bitcoin pemula lainnya seperti perdagangan saham biasa menggunakan beberapa saham yang mendukung Bitcoin misalnya atau lain sebagainya.

Perlu juga diketahui bahwa sampai saat ini Bitcoin menjadi salah satu investasi yang cukup beresiko. Seperti pada jenis investasi lainnya bahwa Bitcoin bisa sangat menguntungkan bagi sebagian orang namun juga bukan merupakan pilihan untuk semua orang.

Waktu yang tepat untuk melakukan investasi ini sering dikaitkan dengan kesiapan kita untuk “kehilangan” uang. Saat kita melakukan sebuah investasi maka kita sudah memperhitungkan resiko dengan jelas, seperti apakah kita siap untuk kehilangan sejumlah uang yang kita investasikan?

Akhir Kata

Demikian adalah beberapa pembahasan mengenai cara investasi Bitcoin yang aman. Sebagai catatan tambahan bahwa artikel ini tidak mengajak para pembaca untuk melakukan investasi ya? Kami hanya membuat artikel ini sebagai salah satu tambahan informasi yang bisa dijadikan sebagai alternatif. Jadi semua resiko saat melakukan investasi ditanggung oleh para pembaca.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk melakukan investasi menggunakan mata uang kripto ini? Atau masih ragu dengan resiko yang ditawarkan?  

Baca Juga: Cara Masuk Safe Mode Windows 10, Tips dan Trik Mudah

Comment

News Feed