by

iPad Pro 2021: 5 Ekspektasi Spesifikasi dan Fitur

Rentetan.com – Kita sudah mendengar beberapa bulan lamanya kabar – kabar bocoran produk Apple terbaru bertajuk iPad Pro 2021 dengan berbagai fitur yang mungkin akan diberikan.

iPad Pro 2021 5 Ekspektasi Spesifikasi dan Fitur

Generasi tablet keempat milik Apple sangatlah cocok untuk digunakan di berbagai kebutuhan mobile yang sangat mendesak karena juga dikenalkan dengan Magic Keyboard. Selain itu penambahan kualitas dari layar dan juga prosesornya sangatlah mendukung untuk berbagai kegiatan seharo – hari.

Para pecinta teknologi sendiri memiliki ekspektasi yang cukup besar di produk terbaru besutan Apple ini. Kita akan bahas beberapa hal terkait mengenai iPad Pro 2021 yang mungkin akan menjadi salah satu produk terbaru yang rilis di tahun 2021. Menurut beberapa pengamat teknologi ada beberapa spesifikasi yang diekspektasikan akan hadir.

Kira – kira apa saja sih spesifikasi yang akan hadir di tablet Apple terbaru ini? Mari kita lihat informasinya selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Chrome Coba Fitur “Follow” Untuk Pastikan Pengguna Tidak Ketinggalan Update Informasi

Teknologi Mini-LED Display

Salah satu ekspektasi spesifikasi dan juga rumor untuk iPad Pro 2021 yang paling banyak dibicarakan adalah teknologi display atau layar yang mereka miliki. Beberapa rumor yang paling populer adalah model 12.9 inch, sebuah LED yang lebih kecil dari display yang dimiliki oleh iPad saat ini.

Menurut 9to5mac sendiri, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mini-LED pada iPad Pro 2021 terbaru ini, diantaranya adalah Contrast Ratio yang lebih besar, Brightness yang lebih tinggi, Kedalaman warna yang lebih tinggi, Power yang lebih efisien, dan lain sebagainya.

Apple Pencil Generasi Ketiga

Setelah rumor pertama mengenai teknologi mini-LED Display merebak, akhirnya ada susulan mengenai rumor yang muncul dimana Apple akan memperkenalkan juga produk mereka Apple Pencil. Beberapa rumor mengatakan bahwa produk ini akan diperkenalkan beberapa waktu yang akan datang dengan dukungan hanya para iPad Pro 2021.

iPad Pro 2021 Akan Menggunakan SoC A14X

Chipset A14X

9to5Mac juga membocorkan informasi serta memberikan pendapat mengenai kabar penggunaan chipset A14X.

iPad Pro generasi keempat ini digadang memiliki performa dalam hal kecepatan setara dengan Mac yang menggunakan chipset M1, yang mana struktur chipsetnya diklaim sama dengan chipset A14X. Tentu saja bagi para pengguna kita memiliki ekspektasi peningkatan performa lebih dariada generasi A12Z Bionic yang digunakan pada iPad Pro 2020.

Menurut beberapa pengamat juga mengatakan bahwa chipset terbaru ini memiliki performa yang lebih tinggi 30%.

Baca Juga: 7 Game masak masakan Untuk Android dan IOS Kamu

Thunderbolt Port Yang Menggantikan USB-C Pada iPad Pro 2021

Menurut laporan dari Bloomberg, update menarik lainnya di perangkat terbaru milik Apple satu ini juga akan masuk ke ranah konektivitas. Dimana saat ini iPad Pro support serta mendukung USB-C, rumor terakhir yang beredar sendiri akan mengganti konektivitas dengan port Thunderbolt.

Thunderbolt adalah sebuah port yang akan mengkoneksikan display tambahan dan juga aksesoris lain serta juga menawarkan pengiriman file lebih cepat. Dalam hal desain, memang konektor yang dimiliki terlihat sama, namun untuk teknologi teknis tentu akan lebih baik. Fungsi satu ini juga akan mebuat iPad Pro memiliki dukungan lebih terhadap monitor dan display eskternal.

Jaringan 5G

Beberapa waktu ke depan jaringan 5G akan menjadi salah satu penggalakan besar – besaran, dan untuk generasi keempat ini, tentu akan menjadi iPad pertama yang mendukung jaringan 5G. Ekspektasi para pengguna dan pengamat adalah teknologi terbaik untuk jaringan Wi-Fi dan juga Bluetooth, ditambah dengan jaringan seluler yang akan memodifikasi desain antenna dengan kecepatan jaringan 5G.

Kapan iPad Pro 2021 Rilis?

Ekspektasi mengenai jadwal rilis iPad Pro 2021 ini dirumorkan akan dimulai minimal pada 20 April 2021. Kemungkinan untuk model mini-LED sendiri akan hadir beberapa minggu setelah model konvensional.

Beberapa laporan termasuk dari Nikkei, mengatakan bahwa Apple juga terdampak dengan industri semiconductor sehingga juga menyebabkan proses produksi sedikit terganggu.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai iPad Pro 2021 dan juga seperti ekspektasi dari beberapa pengamat dan laporan rumor yang sudah ada. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang menunggu produk terbaru ini rilis?

Jangan Lewatkan: 20 Cara Mencari Informasi Google Dengan Lebih Efektif Dan Efisien

Comment

News Feed