by

One Piece: Kesalahan Luffy Yang Selalu Terulang Berkali Kali

Rentetan.comMenjadi seorang protagonist tidak membuat Luffy tidak terkalahkan, berikut ini adalah beberapa kesalahan Luffy yang selalu dia ulangi.

One Piece Kesalahan Luffy Yang Selalu Terulang Berkali Kali

Cerita karangan Eiichiro Oda memang memberikan sebuah cerita yang tidak monoton. Beberapa kali karakter utama atau protagonistnya, Monkey D. Luffy, berhasil dikalahkan oleh musuhnya dalam pertarungan.

Ya, beberapa kali Luffy tumbang bahkan hanya dengan sekali pukul saja. Contoh terbarunya adalah ketika dia mencoba untuk melawan Kaido pertama kali. Kemudian dia juga beberapa kali kalah termasuk sebelum time-skip yang mengharuskan dia berpisah dengan para anggotanya.

Nah, dari beberapa pengalamannya ini, Luffy masih saja melakukan kesalahan yang sama. Namun tentu sekarang Luffy memang lebih memiliki beberapa pemikiran yang lebih dewasa. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang selalu dilakukan oleh Monkey D. Luffy.

Baca Juga: Urutan Tranformasi Gear Luffy Berdasarkan Kekuatannya

Kesalahan Luffy Yang Selalu Terulang Berkali Kali

#1: Ceroboh dan Sembrono

Kesalahan Luffy yang paling sering diulang adalah ceroboh dan sembrono. Hal ini membuat para anggota dan juga orang – orang yang berada di sekitarnya mendapatkan bahaya. Jika melihat dari sikap cerobohnya yang tidak pernah berpikir panjang, Luffy memang kerap membuat keputusan tanpa pikir panjang, sehingga dia butuh sosok anggota timnya untuk juga ikut mengambil keputusan di dalamnya.

#2: Terlalu “Jujur” Mengklaim Dirinya Adalah Seorang Bajak Laut

Luffy mungkin tidak peduli dengan perkataan orang lain dan selalu dengan konsisten dia akan menjadi Raja Bajak Laut dan menuju ke Laugh Tale. Pernyataan ini disampaikan dimana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja, tidak peduli kepada Angkatan Laut, sesama bajak laut baik itu teman ataupun lawan.

Hal inilah yang membuat dirinya menjadi salah satu Supernova. Dengan mengumumkan dirinya akan menjadi seorang bajak laut dia akan diincar oleh semua pihak.

#3: Dia Memiliki Segudang Nama Panggilan Untuk Orang Yang Baru Dikenal

Sebenarnya di mata para penikmat One Piece ini bukan kesalahan Luffy yang terlalu besar. Hal ini karena terkadang scene Luffy memberikan julukan kepada orang lain sangatlah lucu. Namun terkadang Luffy juga terlihat melampaui batas, seperti contohnya adalah panggilan ke Kureha yang menyangkut umur dan sebagainya.

#4: Keras Kepala Terutama Menyangkut Anggota dan Nakama

Hal ini terlihat dengan jelas bagaimana jika Luffy memiliki sebuah keinginan untuk mengajak orang bergabung dengan kelompoknya. Pertama adalah ketika dia mengajak Chopper. Dia juga memaksa Nami untuk bergabung dengannya, belum lagi di tambah oleh Robin, Ussop dan sebagainya. Kelebihan dari keras kepalanya ini adalah dia menganggap ikatan mereka seperti keluarga.

#5: Kesalahan Luffy Selanjutnya Adalah Terlalu Pemaaf

Memang ini adalah sebuah hal yang sangat baik untuk dimiliki, namun beberapa kali dia terbukti membahayakan dirinya sendiri bersama dengan para anggota yang mengikutinya. Salah satu contohnya adalah ketika dia memaafkan Robin ketika meninggalkan kru tanpa sepatah katapun yang berakhir dengan pertempuran di Enies Lobby.

Jangan Lewatkan: 10 Drama Korea Tanpa Adegan Romantis Untuk Ngabuburit

#6: Dia Membiarkan Para Musuh Untuk Tetap Hidup

Ini adalah kebiasaan dari Luffy yang bisa menjadi kesalahan Luffy yang cukup beresiko. Sebagai contoh saat dia bertarung dengan Kuro. Dia membiarkannya tetap hidup namun secara teknis kemudian tidak ada yang melindungi desa Syrup setelah kepergiannya bukan? Bagaimana jika Kuro melakukan kekacauan lagi?

#7: Sangat Mudah Percaya Dengan Orang Asing

Bagaimana dia tanpa pikir panjang membentuk aliansi dengan Law? Salah satu contoh kesalahan Luffy mengenai rasa kepercayaan kepada orang asing. Law menawarkan membentuk sebuah Aliansi untuk mengalahkan Kaido salah satu dari Yonkou penguasa lautan. Dan Luffy, karena dia juga memiliki tujuan yang sama dia setuju dengannya.

Kemudian Arc Alabasta juga menjadi salah satu pembuktian lain dimana dia terlibat dengan Vivi yang akhirnya membuat berurusan dengan Crocodile.

#8: Mudah Teralihkan Dari Tujuan Utamanya

Selanjutnya protagonist kit aini sangat mudah untuk teralihkan dari tujuan utamanya yaitu mencari One Piece. Seperti contohnya adalah ketika dia menuju ke Skypiea, selain itu beberapa hal lainnya yang membuat dirinya sedikit menunda perjalanan mereka.

#9: Bertarung Dengan Teman Sendiri

Walaupun tidak sering dia lakukan, tapi kesalahan Luffy satu ini tidak hanya dilakukan sekali saja. Pertama kali dia bertarung melawan Zoro di awal Arc Alabasta karena kesalahpahaman. Kemudian dia juga bertarung melawan Usopp saat Arc Water Seven.

#10: Selalu Bertarung Dengan Musuh Di Atas Kemampuannya Sendiri

Mungkin satu kata yang tepat untuk Luffy adalah raja terobos. Dia tidak peduli siapa lawan yang akan dihadapi akan selalu dia tantang dan lawan. Akibatnya seringkali dia jatuh di sebuah situasi sulit untuk dilewati. Untungnya, saat ini banyak dari anggota yang sudah mulai memikirkan strategi sehingga Luffy juga mengikuti strategi dari teman – temannya.

Itu dia beberapa kesalahan Luffy yang terus menerus diulangi dari awal chapter sampai sekarang sudah ada di chapter 1000. Bagaimana menurut kalian apakah masih ada beberapa kesalahan lain yang mungkin sering dia lakukan?

Baca Juga: 10 Anime Klasik Yang Cocok Untuk Ngabuburit

Comment

News Feed