by

One Piece: Pertanyaan Seputar Bajak Laut Topi Jerami

Rentetan.com – Bagi para penggemar One Piece, mungkin sering memiliki pertanyaan seputar bajak laut topi Jerami yang masih sangat sulit dijawab.

One Piece Pertanyaan Seputar Bajak Laut Topi Jerami Beserta Jawabannya

Pada kesempatan kali ini kita mengumpulkan beberapa pertanyaan seputar fakta bajak laut topi Jerami dengan beberapa pertanyaan yang populer disampaikan oleh para fans dan penggemar. Eiichiro Oda juga sebenarnya kerap menjadwab berbagai pertanyaan para penggemar.

Nah, untuk pertanyaan kali ini kita fokus di karakter protagonist ya? Jadi sudah siap untuk mengetahui berbagai fakta one piece menarik yang berhasil kami kumpulkan? Langsung saja kita simak informasi lengkapnya di bawah ini ya?

Baca Juga: 10 Fakta Big Mom Yang Masih Belum Kamu Ketahui

Fakta Bajak Laut Topi Jerami

Topi Jerami sendiri dipimpin oleh Monkey D. Luffy, protagonist utama pada cerita One Piece. Saat ini beranggotakan 10 orang yang mencoba untuk menaklukan lautan dengan bebas.

#1: Siapa Anggota Yang Paling Pintar?

Untuk pertanyaan pertama ini tentunya kami memiliki jawaban umum dimana banyak anggota topi Jerami memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Pada dasarnya para anggota Topi Jerami sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing.

Kita bisa melihat setiap karakter memiliki kelebihan seperti Chopper adalah dokter jenius dimana dalam waktu singkat mampu membuat sebuah vaksin di Wano. Kemudian Nico Robin, yang mampu membaca Poneglyph. Semuanya memiliki kepintaran dalam hal tertentu, itulah sebabnya Luffy menawarkan mereka untuk bergabung.

#2: Siapa Yang Memiliki Bounty Buruan Tertinggi?

Sampai saat ini, kapten mereka Monkey D. Luffy adalah orang dengan bounty tertinggi di bajak laut topi Jerami. Sampai sekarang Luffy sudah mencapai bounty sebesar 1.5 milyar berry setelah memporak porandakan acara Big Mom dan mengalahkan Katakuri. Dia juga disebut sebagai yonkou kelima secara tidak resmi.

#3: Apakah Bajak Laut Memiliki Anggota Wakil Kapten, Anggota Pertama?

Biasanya di sebuah susunan organisasi bajak laut ada yang namanya wakil kapten dan sebagainya, namun tidak begitu dengan Topi Jerami. Seperti yang kita tahu bahwa di sini, sang kapten memiliki sebuah kepercayaan mengenai kebebasan.

Banyak orang yang percaya bahwa anggota pertama akan menjadi wakil kapten. Namun secara resmi memang bahkan Zoro belum disebut sebagai anggota pertama dalam cerita One Piece.

#4: Apakah Para Anggota Topi Jerami Pernah Membunuh Musuhnya?

Tentu saja para anggota secara umum pernah membunuh para musuhnya, namun hal ini dilakukan sebelum mereka bergabung. Namun, pertanyaan seputar bajak laut topi Jerami ini juga memiliki jawaban yang cukup mengejutkan. Satu – satunya orang yang pernah membunuh ketika menjadi anggota adalah Zoro dalam pertarungannya dengan Mr 7.

Sementara itu untuk beberapa orang yang pernah terbukti membunuh seperti Nico Robin dan Jinbe juga belum pernah melakukannya saat bergabung di bajak laut yang dikapteni Luffy ini.

#5: Apakah Vivi Merupakan Anggota Bajak Laut Topi Jerami?

Iya, Vivi pernah bergabung menjadi anggota. Setelah Arc Alabasta selesai, Vivi memilih untuk mencoba membangun Alabasta yang menjadi kampung halamannya. Dan tentunya Vivi juga tercatat sebagai mantan Anggota sampai saat ini.

Jangan Lewatkan: 10 Arc One Piece Terlama Yang Tercatat Dalam Sejarah Cerita

#6: Berapa Total Bounty Yang Dimiliki Oleh Anggota Utama Topi Jerami?

Mungkin ada yang penasaran dengan pertanyaan seputar jumlah bounty topi Jerami. Jumlah total bounty mereka adalah 3 milyar berry lebih dengan jumlah tepatnya adalah 3.161.000.000 berries sampai artikel ini ditulis. Dan Luffy mennyumbang paling banyak dengan nilai 1,5 milyar berries.

#7: Berapa Karakter Pengguna Haki?

Nah ini juga sebuah pertanyaan seputar bajak laut topi Jerami yang seringkali ditanyakan oleh para penggemar. Sampai sekarang sudah ditunjukkan ada 5 orang yang mampu menggunakan kemampuan Haki.

Luffy dan Zoro memiliki tiga jenis haki, sementara Sanji dan Jinbe memiliki dua jenis Haki, Ussop juga memiliki Haki terbukti digunakan di Arc Dressrossa saat menembak Sugar.

#8: Berapa Orang Pengguna Buah Iblis Sebagai Anggota?

Total ada empat karakter pengguna buah iblis yang ada di dalam bajak laut Topi Jerami. Luffy dengan Gomu Gomu no Mi, kemudian Chopper menggunakan Hito Hito no Mi, Nico Robin dengan Hana Hana no Mi, dan Brook dengan Yomi Yomi no Mi.

#9: Siapa Anggota Dengan Gerakan Tercepat?

Tidak ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan satu ini. Sanji adalah salah satu orang yang tercepat namun jika Luffy menggunakan Gear 4 miliknya dia juga sangat cepat. Jadi untuk sekarang jawaban pastinya adalah Sanji dan Luffy.

Kita masih menunggu kekuatan Sanji seperti apa, karena kita sudah melihat kecepatan Luffy dengan SnakeMan-nya ketika melawan Katakuri.

#10: Zoro dan Luffy Siapakah Yang Lebih Kuat?

Saat ini terlihat Luffy memang lebih kuat jika dibandingkan dengan Zoro. Perkembangan kekuatan dari Luffy sangatlah cepat terutama saat di Whole Cake Island dia mendapatkan kekuatan setelah mengalahkan dua komandan terkuat Big Mom.

Itu dia beberapa pertanyaan seputar bajak laut topi Jerami yang sering ditanyakan oleh para penggemar. Bagaimana? Apakah sedikit menjawab pertanyaan kalian? Masih punya pertanyaan yang belum terjawab? Langsung masukan di kolom komentar ya?

Baca Juga: One Piece: Teori Pemilik Yami Yami no Mi Sebelum Blackbeard

Comment

News Feed