by

Wacana European Super League dan Ancaman Keras dari UEFA, Premiere League!

Rentetan.com – Dari wacana European Super League, akhirnya Uefa, Premiere League dan Perdana Menteri Boris Johnson mengecam 12 klub yang bergabung ke dalamnya termasuk 6 tim besar liga inggris ini.

Wacana European Super League dan Ancaman Keras dari UEFA

Ke 12 tim yang bergabung seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham untuk liga inggris. Kemudian Liga Spanyol seperti Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid, serta untuk Italia seperti AC Milan, Inter Milan dan Juga Juventus.

Dilansir dari BBC, Uefa aan melakukan semua cara untuk menghentikan wacara European Super League satu ini. Sampai saat ini tidak satupun dari tim yang sudah bergabung sendiri memberikan pernyataannya namun sepertinya tentu akan muncul pernyataan dalam waktu dekat.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Yang Harus Anda Ketahui Tentang PSG

Membahayakan Sepak Bola

Menurut Perdana Menteri Inggris, rencana serta wacana European Super League ini membahayakan untuk sepak bola sehingga dia atas nama Pemerintah Inggris mendukung otoritas Olahraga setempat.

 Ia juga menambahkan bahwa setiap klub yang terlibat harus bertanya ataupun mempertimbangkan pendapat para komunitas serta fans mereka, seperti yang dilansir dari BBC.com.

Persatuan Klub Sepak Bola Eropa, yang merepresentasikan klub besar Eropa mengadakan sebuah pertemuan darurat yang digelar pada hari Minggu, (18 April 2021).

Dari laporan dari BBC Sports, dari beberapa tim yang terlibat masih belum menyatakan pernyataan mereka secara resmi.

Pertemuan ini dipimpin oleh Chief Executive Ajax Edwin Van Der Sar, Bayern Munich dan juga Paris St Germain.

Dalam keterangan dari persatuan klub sepak bola Eropa sendiri menentang keras mengenai adanya Super League Model yang bersifat tertutup.

Wacana European Super League

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa European Super League adalah sebuah liga yang digelar tertutup secara exclusive, sehingga para penggemar yang ingin menyaksikannya harus memberikan akses ke dalam.

Menurut laporan dan juga keterangan ari UEFA, pembentukan dari European Super League ini memecah belah sepakbola Eropa dan ingin membuat sebuah kompetisi sendiri. Dan sepertinya memang ini adalah sebuah bahasan yang sangat hangat dibicarakan beberapa waktu belakangan ini.

Dalam wacana European Super League ini terdapat beberapa poin dimana salah satu yang paling kontroversial adalah mengenai empat cadangan tempat untuk beberapa klub yang gagal untuk lolos ke liga champions dari kompetisi domestik.

Disampaikan bahwa konsep dari kompetisi ini terlihat seperti tim – tim yang kaya berhak untuk mendapatkan tempat kompetisi tanpa mempertimbangkan hal lain. Tentu saja tidak semua tim akan bisa masuk ke dalam kompetisi yang bersifat tertutup ini.

UEFA Mengancam Akan Menghukum Pemain Yang Bergabung

Dalam update tebaru dari beberapa sumber UEFA sudah mengeluarkan sebuah pernyataan dimana akan melakukan pemberhentian paksa kepada setiap pemain yang bergabung di Super League. Dalam keterangannya bahwa setiap pemain dan juga klub berpartisipasi dalam wacana European Super League akan dikeluarkan dari daftar turnamen FIFA dan UEFA.

Jangan lewatkan: 10 Fakta Tentang La Liga Soccer Yang Belum Kamu Ketahui

Pendapat Berbagai Fans dan Penggemar

Dilansir dari BBC, salah satu mantan kapten Setan Merah Gary Neville mengatakan bahwa berita ini sangat tidak masuk akal. Dia mengatakan bahwa saat dia adalah fans MU dan sudah mencintai tim satu ini selama 40 tahun. Dia mengatakan bahwa ini adalah sebuah keserakahan dari sebuah tim.

Sementara itu berbagai Lembaga resmi sepak bola yang ada di eropa juga mengatakan bahwa dalam kebanyakan mereka juga tidak setuju dengan wacana European Super League ini. Bahkan beberapa di antaranya menyatakan akan berkoordinasi untuk menentang tim – tim yang ada di wilayah mereka tidak bergabung.

Seperti dari sepak bola Perancis yang mengatakan bahwa akan mendukung keputusan dari UEFA untuk menggagalkan wacana satu ini.

Sepertinya informasi ini masih akan terus ramai diperbincangkan sementara banyak sekali informasi yang bertebaran dengan ancaman dan juga penolakan tegas di berbagai negara.

Sampai saat ini kebanyakan dari beberapa negara eropa sendiri sangat menolak dengan keputusan ini. Dan kita masih menunggu beberapa pernyataan dari beberapa tim yang kabarnya sudah bergabung ke dalam wacana European Super League ini.

Baca Juga: 11 Stadion Sepakbola Populer Di Dunia, No.9 Paling Unik

Comment

News Feed