by

Jadwal Final Piala Menpora 2021 dan Perebutan Juara 3: Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Rentetan.com – Akhirnya turnamen pra-musim Piala Menpora 2021, sudah masuk ke laga puncak dimana jadwal Final Piala Menpora 2021 diadakan dua kali dengan sistem laga kandang tandang.

Jadwal Final Piala Menpora 2021

Kali ini dua tim yang akhirnya akan meperebutkan satu mahkota Persib Bandung dan juga Persija Jakarta akan bertarung di atas lapangan hijau. Tentu pertandingan ini akan sangat seru mengingat keduanya memiliki sejarah panjang yang cukup panas di kancah sepak bola tanah air.

Bisa dibilang Persib dan Persija merupakan dua tim yang selalu menjadi “musuh bebuyutan” terutama di liga 1 atau liga utama di Indonesia. Lalu seperti apa sih pertandingan ini akan berlangsung? Dan sebenarnya kapan jadwal final Piala Menpora 2021 ini? Kita akan bahas langsung di sini ya?

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Jadi Ukuran Digelar Atau Tidaknya Liga 1 Indonesia

Jadwal Final Piala Menpora 2021

Kita sudah membahas sistem piala Menpora dimana pertandingan final ini akan digelar dengan dua leg 1 dan 2.

Final Leg 1

Untuk jadwal Final Piala Menpora 2021 leg pertama digelar pada Kamis 22 April, pada pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini akan digelar di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Final Leg 2

Sementara itu untuk jadwal Final Piala Menpora 2021 leg kedua diadakan di hari Minggu, 25 April, pada pukul 20.30 WIB. Stadion Manahan, Solo akan menjadi tempat pertandingan ini digelar.

Jadwal Perebutan Juara 3 Piala Menpora 2021

Sementara itu untuk PSM Makassar dan juga PSS akan dijadwalkan bertanding untuk memperebutkan juara 3, digelar pada 24 April 2021 pada pukul 20.30 WIB.

Para penggemar sepak bola yang ada di Indonesia harus mencatat jadwal yang sudah diberikan di atas agar tidak ketinggalan pertandingan seru antara dua tim besar yang ada di Indonesia ini.

Statistik Pertandingan Persib vs Persija

Dari beberapa pertandingan dan juga kompetisi yang sudah dijalani kedua tim ini, terbukti bahwa Persib memiliki catatan yang lebih impresif dibandingkan dengan Persija Jakarta.

Persib Bandung

Sebelum masuk ke turnamen Piala Menpora 2021, Persib Bandung sempat bertanding 3 laga di Liga 1 2020, dimana ketiga – tiganya berhasil mereka menangkan. Persib berhasil mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.

Selain itu menolak untuk menargetkan juara, Persib Bandung bermain sangat impresif dengan catatan yang cukup produktif di turnamen pra musim satu ini. 12 Gol sudah mereka sarangkan dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Menariknya lagi adalah fakta bahwa 7 gol disarangkan dari pemain yang berbeda, sehingga membuktikan bahwa Maung Bandung memiliki kualitas pemain yang merata.

Persija Jakarta

Sementara itu untuk kubu Persija Jakarta memang dibilang memiliki statistik yang lebih jeblok jika dibandingkan dengan Persib Bandung.

Untuk laga turnamen Piala Menpora 2021, dari total enam laga yang dijalankan oleh tim Macan Kemayoran, total tiga kemenangan, 2 kali imbang, dan 1 kali kekalahan. Seperti yang kita ketahui juga bahwa di laga semifinal tim satu ini juga tidak mencetak gol di dua laga saat melawan PSM Makassar.

Persija Jakarta memesan tiket untuk ke Final Piala Menpora 2021 dengan laga adu pinalti. Dan dilihat dari besaran jumlah gol sendiri Persija juga masih tertinggal dari Persib dengan jumlah total gol adalah 7 dengan selisih 5 gol dari Persib.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tentu walaupun kita sudah mengetahui jadwal final Piala Menpora 2021 ini kita juga ingin tahu seperti apa sih prediksi permainan laga Persib vs Persija.

Meskipun di atas kertas berdasarkan statistik Persib Bandung unggul, tetap ada saja pekerjaan rumah yang harus mereka benahi.

Persib Bandung terkenal dengan serangan balik, dimana mereka juga mengandalkan barisan pertahanan yang mana menyebabkan jumlah gol yang bersarang menjadi cukup banyak, dengan total 7 gol dari pertandingan yang sudah di gelar.

Dan untuk Persija sendiri lebih memiliki catatan baik untuk barisan pertahanan dengan hanya kebobolan 3 gol saja. Tentunya ini bisa dijadikan sebagai salah satu prediksi pertandingan nanti dimana kita akan melihat keduanya akan sangat ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Jadi untuk yang tidak sabar untuk menyaksikan pertandingan bisa tunggu di jadwal final Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 22 April dan 25 April mendatang. Siapa jagoan kalian nih?

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Hasil Drawing, Jadwal Pertandingan Dan Pembagian Grup Lengkap

Comment

News Feed