by

Kenapa Drama Korea Snowdrop Dicekal? Kontroversi Drama Yang Dibintangi Jisoo Blackpink ini!

Rentetan.com – Drama Korea Snowdrop adalah sebuah drama korea yang rencananya akan tayang di channel jtbc Korea Selatan. Dibintangi oleh Jung Hae In, Kim Ji Soo (Blackpink), Jang Seung Jo, dan juga artis senior Yoo In Na, membuat serial drama ini digadang akan sangat populer walaupun disiarkan di tv kabel Korea Selatan.

Kenapa Drama Korea Snowdrop Dicekal dan Banyak Kontroversi

Namun, sebelum sempat tayang, drama ini mengalami sebuah kontroversi sehingga terancam batal tayang dimana banyak masyarakat Korea Selatan mencekal drama yang berjudul Snowdrop ini. Lalu kepana sih drama ini dicekal? Dan apa saja kontroversi yang ada di dalamnya.

Mungkin dalam artikel ini akan kita bahas informasi yang mungkin bisa menjadi titik kejelasan alasan pencekalan terhadap drama ini.

Baca Juga: Drama Korea Song Hye Kyo Terbaru Bertajuk “Now, We Are Breaking Up” Tayang Paruh Dua 2021

Kenapa Drama Korea Snowdrop Dicekal?

Alasan utama dari pencekalan dan kontroversi dari Drama Snowdrop adalah dugaan mengenai ketidakakuratan sejarah Korea Selatan dengan cerita yang ada di dalam drama ini, seperti yang dilansir dari Straits Times.

Bahkan beberapa waktu sebelumnya salah satu drama korea berjudul Joseon Exorcist juga dibatalkan tayang setelah mengudara sebanyak dua episode saja, menyebabkan drama korea satu ini mengalami kerugian besar untuk para produser.

Pembatalan drama kore aini setelah kontroversi dimana ditunjukkan mengenai bagaimana raja ketiga dinasti Joseon membunuh orang tidak bersalah dan juga raja keempat menyambut tamu dengan masakan China alih – alih menggunakan makanan tradisional Korea Selatan.

Nah, dari panasnya beberapa kejadian drama sebelumnya ditambah dengan hubungan China dan Korea Selatan yang terlihat memburuk, walaupun Snowdrop sendiri belum tayang tetap dicekal oleh masyarakat Korea Selatan.

Menurut Straitstimes, dalam plot dan deskripsi para karakter yang diberikan, membuat masyarakat Korea Selatan langsung ter trigger kemudian membuat petisi online untuk menghentikan proses produksinya.

Itu adalah alasan utama kenapa drama korea Snowdrop dicekal karena memang terdapat informasi yang menurut masyarakat Korea membelokkan sejarah dengan kejadian yang sebenarnya tidak terjadi.

Selain itu Youtuber populer Korea Reomit juga membuat pendapat mengenai kenapa Snowdrop ramai diperbincangkan bahkan sebelum tayang. Untuk melihat alasan utamanya bisa cek video dari Korea Reomit berikut ini.

Baca Juga: 7 Norma Budaya Korea Selatan Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Berkunjung Ke Sana

Sekilas Mengenai Drama Korea Snowdrop

Sampai sekarang memang drakor ini masih belum dipastikan tanggal rilisnya, yang jelas direncanakan perilisan pertama dilakukan di tahun ini.

Plot dan Sinopis Drama Korea Snowdrop

Setting waktu pada tahun 1987, pada saat Korea Selatan masih dipimpin oleh pemerintahan Dictator.

Seorang mahasiswa bernama Im Soo Ho (Jung Hae In) berlumuran darah dan dia melompak ke dalam sebuah asrama putri dari Universitas Hosso. Eun Young Cho (Kim Ji Soo) menemukannya dan mencoba untuk menolong serta menyembunyikannya. Dan dari sini mereka menjalin hubungan yang lebih jauh lagi.

Im So Hoo merupakan seorang Mahasiswa yang terdaftar di Universitas ternama, merupakan seorang keturunan Jerman – Korea, dan memiliki karisma serta sangat misterius.

Dan di sini dia bertemu dengan Eun Young Cho seorang mahasiswa baru dari Universitas Hosso. Dia mengambil jurusan literatur Inggris. Saling bertemu dan akhirnya berkencan dan saling jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kye Boon Ok (Kim Hye Yoon) tidak melanjutkan pendidikan perkualiahan karena tidak memiliki biaya untuk mendaftar ke Universitas. Selanjutnya dia memutuskan untuk bekerja di Universitas Hosoo sebagai operator telepon di asrama putri. Dimana dia berhubungan dengan Eun Young Cho menyamar menjadi seorang mahasiswa, yang kemudian terseret ke dalam kasus ini.

Lee Kang Moo (Jang Seung Jo) seorang pemimpin team 1 di NSP (National Security Planning). Dia adalah seorang yang berprinsip, serta tidak berkompromi dalam situasi apapun.

Cast dan Pemeran

Berikut ini adalah beberapa nama besar cast dan pemeran yang seharusnya hadir dalam drama korea Snow Drop.

  • Jung Hae In Sebagai Im Soo Ho
  • Kim Ji Soo sebagai Eun Young Cho
  • Jang Seung Jo sebagai Lee Kang Moo
  • Yoo In Na sebagai Kang Chung Ya
  • Kim Hye Yoon sebagai Kye Boon Ok
  • Yoon Se Ah sebagai Pi Seung Hee
  • Jung Eugene sebagai Jang Ha Na

Akhir Kata

Itu dia alasan kenapa drama korea Snowdrop dicekal dan juga terancam batal tayang. Setelah mendapatkan petisi online, masyarakat korea selatan memprotes karena saat ini situasi di Korea Selatan sedikit memanas karena banyak drama yang membahas mengenai masa lalu sejarah yang ada di negara gingseng ini.

Jangan Lewatkan: 10 Drama Korea Tanpa Adegan Romantis Untuk Ngabuburit

Comment

News Feed