by

Rangkuman Apple Spring Loaded 2021: iPhone Ungu, iMac, iPad Pro, dan Lain Sebagainya!

Rentetan.com – Melewatkan salah satu event dari raksasa teknologi dunia satu ini? Tenang, berikut ini adalah rangkuman Apple Spring Loaded 2021.

Rangkuman Apple Spring Loaded 2021

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai akses streaming event Apple Spring 2021, dan sepertinya kita juga sudah memberikan pendapat mengenai kemungkinan produk apa yang akan diperkenalkan dalam gelaran acara ini.

Beberapa pengumuman penting terkait produk terbaru dari Apple sendiri diperkenalkan dengan cukup lengkap dalam gelaran event ini. iPad Pro, iMac, AirTag trackers, dan masih banyak pengumuman di dalam event yang diadakan pada 21 April 2021 (WIB). Mari kita lihat beberapa pengumuman yang diberikan.

Rangkuman Apple Spring Loaded 2021

Di bawah ini adalah beberapa poin – poin penting yang diumumkan pada acara yang digelar secara live streaming ini. Langsung saja, kita cek satu persatu informasinya di sini.

Update Layanan

Apple sendiri memberikan update terkait dengan layanan software mereka secara keseluruhan. Pertma mulai dari Apple Card dimana memberikan tambahan fitur untuk “keluarga”. Dengan layanan serta fitur ini kamu akan bisa menggunakan Apple Card sama dalam satu keluarga.

Selanjutnya, Apple juga memperkenalkan Podcasts Subscriptions, sebuah fitur dari Apple Podcasts yang bisa digunakan untuk support atau mendukung para podcasters melalaui aplikasi. Layanan satu ini akan mulai hadir pada bulan Mei 2021.

Baca Juga: Penampakan New Ipad Pro 2020 Yang Dikenalkan Apple

Rangkuman Apple Spring: iPhone Ungu

Apple mengumumkan desain dan pilihan warna baru “Purple” untuk variasi smartphone milik mereka yaitu iPhone 12 mini dan iPhone 12.

Bersamaan dengan pengumuman ini berarti saat ini varian smartphone iPhone 12 memiliki pilihan warna White, Black, Blue, Green, Red, dan Purple.

Varian satu ini akan mulai tersedia untuk pre-order mulai Jumpat, 23 April di wilayah Amerika Serikat dan sekitarnya. Untuk Indonesia mungkin bisa kebagian juga ya?

AirTags

Mengikuti pengumuman iPhone Purple atau ungu ini juga dikenalkan produk Apple yang berfokus pada Find My Application. Rangkuman Apple Spring Loaded 2021 ini juga memperkenalkan AirTags, sebuah produk yang sudah dirumorkan sepanjang 2 tahun terakhir.

AirTags sendiri bisa ditempelkan di berbagai barang sehingga bisa kita track menggunakan Find My App. Sebagai contoh kamu bisa menyematkan di kunci, tas, dompet dan sebagainya.

AirTag ini dijual dengan harga satuan 29 USD atau pasangan dengan harga 99 USD. Untuk pre order sendiri dimulai pada 23 April 2021. Di sini Apple juga memberikan berbagai aksesoris menarik yang bisa digunakan untuk penggunaan lebih lanjut.

Apple TV

Versi terbaru dari Apple TV 4K dengan prosesor A12 Bionic di dalamnya juga diperkenalkan dan masuk ke rangkuman Apple Spring Loaded yang cukup penting. TV ini mendukung power yang lebih dibandingkan dengan kompetitornya.

Selain itu ada juga perkenalan dengan Siri Remote terbaru yang memiliki desain menarik. Apple TV ini juga akan mulai bisa dijual mulai 30 April 2021. Untuk harganya sendiri akan mulai dijual pada 179 USD untuk 32GB dan 199 untuk 64GB, ditambah dengan Siri Remote akan dijual dengan harga 59 USD.

Rangkuman Apple Spring: iMac

Apple memperkenalkan juga desain baru iMac yang selama kurang lebih 1 dekade hampir selalu sama. Desain barunya ini memberikan penampilan fresh dengan bezels minimal, ditambah dengan Apple Silicon di dalamnya.

Untuk iMac terbaru ini ada layar 24 inch dengan teknologi True Tone display. Tersedia di berbagai pilihan warna, serta di dalamnya menggunakan prosesor M1, yang juga sama dengan Mac Mini, Mac Book Pro, dan MacBook Air tahun lalu.

iMac terbaru ini juga memberikan updgrade pada FaceTime dengan resolusi mencapai 1080p, dua klai lebih baik dari entry level iMac. Kamera yang bekerja dengan M1 Neural engine akan meningkatkan kualitas video. Selain itu ada juga support Audio yang digadang sangat berkualitas.

Berikut ini adalah daftar harga iMac 24 inch:

  • 1299 USD – 8 Core CPU dan 7 Core GPU, 8GB Unified memory, 256GB SSD, dua Thunderbolt ports, dan magic keyboard tanpa Touch ID, serta magic Mouse. Tersedia dengan warna hijau, pink, blue dan silver.
  • 1499 USD – 8 Core CPU dan 8 Core GPU dengan 8GB unified Memory, 256GB SSD, dua Thunderbolt Ports, dua USB 3 ports, Magic Keyboard dengan Touch ID, satu Magic Mouse, dan Ethernet. Tersedia dalam warna Hijau, Kuning, Orange, Pink, Purple, Blue dan silver.

iPad Pro

iPad Pro 2021

Rangkuman Apple Spirng selanjutnya adalah iPad Pro, yang mungkin salah satu hal paling ditunggu – tunggu pecinta produk Apple.

Dikenalkan dengan dua jenis 11 inch dan 12.9 inch iPad Pro 2021. Dengan mesin utama 8 Core CPU dan 8 Core GPU M1 chip serta Thunderbolt connector. Untuk model 12.9 inch juga support mini-LED Screen, yang disebut oleh Apple “Liquid Retine XDR”.

Apple menyebutkan bahwa display terbaru ini menawarkan kualitas pengalaman HDR dan juga kemewahan tampilan. iPad Pro ini juga memiliki kurang lebih 2500 local dimming zones, serta contrast ratio mencapai 1juta:1 ditambah dengan 1600 nits brightness.

Untuk harganya sendiri bisa kamu cek di bawah ini:

  • 11 inch iPad Pro 2TB Storage: 2099 USD
  • 12.9 iPad Pro 2TB Storage: 2399 USD

iPad Pro ini bisa kita mulai pesan (pre-order) tanggal 30 April 2021 mendatang. Dan kemungkinan akan dikirimkan pada pertengahan Mei 2021. Tentu saja ada update aksesoris lain yaitu Magic Keyboard yang berwarna putih, namun memiliki fungsi yang sama.

Jangan Lewatkan: iPad Pro 2021: 5 Ekspektasi Spesifikasi dan Fitur

Comment

News Feed