by

One Piece: 10 Strategi Terbaik Luffy di Sepanjang Cerita

Rentetan.com – Walaupun Luffy adalah orang yang ceroboh dimana selalu mengulang kesalahan, namun dia juga memiliki momen menerapkan strategi terbaik di sepanjang jalan cerita One Piece.

One Piece 10 Strategi Terbaik Luffy di Sepanjang Cerita

Ada beberapa momen si protagonist utama kita ini berpikiran sangat logis dan juga berbeda dari biasanya, dia mementingkan sebuah pencapaian hasil dengan proses dibandingkan dengan keputusan sekejap dan juga sembrono.

Nah, seperti apa sih strategi terbaik Luffy di sepanjang cerita One Piece sampai saat ini? Ada beberapa informasi seru yang berhasil kami dapatkan. Mungkin kamu para penggemar ada yang menyadari ataupun melewatkannya. Mari kita langsung saja simak informasi lengkapnya di sini.

Baca Juga: Jadwal dan Nonton Streaming Film Preman Pensiun 5, Series Teman Ngabuburit

Strategi Terbaik Luffy Yang Cukup Mengesankan

#1: Percaya Dengan Keputusan Para Nakamanya di Semua Situasi

Terlihat konyol memang kalau hal ini disebut dengan strategi, tapi kenyataannya inilah hal yang terjadi. Monkey D. Luffy adalah seorang kapten bajak laut topi Jerami, dan sebagai kapten dia tidak semena – mena, melainkan memberikan kebebasan pada para anggotanya.

Luffy mempercayai anggotanya dalam situasi apapun sehingga dia tidak terlihat melakukan eksploitasi. Dan inilah strategi pertama yang digunakan oleh Luffy.

#2: Momen Menarik Saat Melawan Crocodile

Pertarungan Luffy melawan Crocodile adalah salah satu pertarungan terbaik dimana Luffy berpikir mendapatkan kelemahan crocodile. Saat itu Luffy belum bisa menggunakan Haki, dia menggunakan air untuk melawan Crocodile. Dan ini adalah strategi terbaik yang menurut kami sangat menarik untuk kita simak lebih lanjut.

Dia bahkan menggunakan darahnya sendiri dalam pertarungan 1 lawan 1 ini. Bagaimana? Keren bukan?

#3: Mengundur Reuni Para Anggota Setelah Kejadian Marineford

Dan dari semua strategi terbaik Luffy, ini adalah salah satu yang paling mengesankan sekaligus mengharukan. Ketika dia sedang berduka atas meninggalnya Ace, dia tentu sangat membutuhkan temannya, namun dia tidak ingin segera bertemu.

Luffy sadar bahwa kekuatan dirinya beserta para anggotanya masih kurang, sehingga dia memutuskan untuk berlatih menjadi kuat terlebih dahulu, yang kita kenal sebagai time-skip.

#4: Berbagai Gears Yang Dia Kembangkan

Gomu Gomu no Mi dianggap bukan sebuah buah iblis yang kuat, namun Luffy mampu mengembangkan kekuatannya dan membentuk berbagai tipe jenis gear untuk berbagai pertarungan. Menurut kami ini adalah sebuah strategi terbaik Luffy yang bisa dia capai sepanjang jalan cerita One Piece. Mulai dari Gear 2 sampai dengan Gear 4, dengan berbagai tranformasi yang sangat kuat.

Kemampuan ini mungkin tidak akan bisa dikembangkan oleh pengguna selain Luffy. Walaupun dia memiliki buah iblis yang tidak “wah” setidaknya dia mampu untuk mengoptimalkan kelebihan yang dia miliki yaitu kekuatan dan fisik serta stamina yang kuat.

#5: Belajar Bertambah Kuat Dari Pertarungan Langsung

Sebenarnya ini bukanlah strategi melainkan sebuah keharusan, dimana harus menyesuaikan diri dengan lawannya. Terlihat bagaimana dia sangat kesulitan ketika menghadapi Katakuri dengan Kenbunshoku Haki yang kuat. Dia akhirnya mampu mengembangkan kekuatan Kenbunshoku haki, walaupun masih tahap awal. Di sini kita melihat betapa kerennya protagonist kita satu ini ya?

Jangan Lewatkan: Pengertian Bitcoin Uang Elektronik Yang Dipakai Tesla, Pahami Kelebihan dan Kekurangannya!

#6: Menggunakan Cermin Saat Melawan Foxy

The Davy Back Fight memang bukanlah Arc populer di serial manga dan anime One Piece, namun ada sebuah strategi terbaik Luffy dalam pertempuran satu ini. Foxy sendiri di atas angin dengan mampu mengelabuhi Luffy dalam pertarungan ini dengan kemampua buah iblis miliknya.

Dan terlihat bagaimana Luffy yang terlihat tidak memiliki kesempatan untuk menang. Tapi dia memiliki strategi yang bisa digunakan, yaitu memanfaatkan cermin sehingga akhirnya dia mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertempuran.

#7: Ketika Dia Mengalahkan Coby di Depan Angkatan Laut

Arc pertama dan awal di One Piece menceritakan bagaimana pertemuannya dengan Coby. Menariknya cita – cita Coby adalah menjadi seorang Angkatan Laut, namun pada masa itu dia memiliki hubungan dekat dengan Luffy.

Berpikir bahwa masa depan Coby tidak akan cerah jika berhadapan dengan Bajak Laut, maka Luffy memutuskan untuk menghajar Coby di depan Angkatan Laut agar Coby bisa bergabung dengan Angkatan Laut. Strategi terbaik luffy satu ini sekaligus sangat mengharukan bagi kita semua para penggemar.

#8: Mendeklarasikan Perang Dengan Pemerintah Dunia Dalam Rangka Menyelematkan Nico Robin

Sesaat setelah Robin bergabung dengan Topi Jerami, dia tiba – tiba menghilang. Robin sebenarnya tidak mau melibatkan Luffy dan teman – temannya dengan urusannya terhadap Pemerintah Dunia. Walaupun akhirnya Luffy datang menyelamatkannya namun Robin masih belum mau dilepaskan dia hanya mau berada di penjara demi keselamatan kru Topi Jerami.

Dan akhirnya Luffy memutuskan untuk mendeklarasikan peperangan dengan Pemerintah Dunia agar, Robin mau menerima Luffy dan teman – temannya kembali. Luffy, memerintahkan Soge King (Usopp) untuk menembak bendera Pemerintah Dunia. Scene ini juga sangat keren sekaligus mengharukan.

#9: Menembakan Meriam Untuk Menyelamatkan Going Merry

Terjadi di Red Line dimana dia akan memasuki Grand Line pertama kali. Kapal mereka Going Merry meluncur ke sebuah air terjun dimana ada penjaga raksasa Bernama Laboon. Dan ketika dia akan menabrak Laboon, Luffy menggunakan pemikirannya yang pendek untuk menembak bagian depan kapal sehingga bisa melakukan pengereman.

#10: Menggunakan Lilin Mr 3 Dalam Pertarungan Melawan Magellan

Magellan seorang penjaga penjara Impel Down pernah melawan Luffy dalam pertarungan yang menyulitkan. Buah iblis miliknya sangatlah buas dan tentunya membuat sang protagonist kesulitan. Dan akhirnya dia menggunakan Lilin milik Mr 3 untuk bertarung melawan Magellan. Dia bisa berterung dengan baik dan mampu kembali ke Marineford.

Baca Juga: One Piece: Teori Nama Lengkap Shanks Yang Sangat Misterius

Comment

News Feed