by

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 Indonesia, Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Rentetan.com – Kali ini kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy A52 Indonesia secara lengkap. Semua informasi terkait dengan spesifikasi mulai dari tampilan hingga performa, serta kelebihan dan kekurangan yang ada akan coba kita bahas secara lengkap. Jadi untuk kamu penggemar smartphone dengan merek Samsung ini bisa langsung simak informasinya di sini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Indonesia_1

Beberapa waktu lalu Samsung Indonesia merilis Samsung A Series terbaru untuk pasaran mid-range. Samsung Galaxy A52 menjadi salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan dengan harga terjangkau untuk kamu yang ingin merasakan kemewahan smartphone dari produsen asal Korea Selatan ini.

Secara keseluruhan tentunya smartphone ini cukup mewakili produk Samsung menengah khususnya produk milik serie A. Nah langsung saja kita bahas secara lengkap di sini ya?

Baca Juga: Kekurangan dan Kelebihan, Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A52

Sebenarnya di Indonesia produk satu ini dijual dengan dua varian yang dibedakan menjadi varian memori. Untuk varian pertama dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB serta varian kedua adalah RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Smartphone ini termasuk keluaran baru di tahun 2021 dan menjadi salah satu produk yang sangat elegan terutama untuk para penggemar smartphone Samsung. Daripada penasaran dengan informasi spesifikasi Samsung Galaxy A52, mari kita bahas satu persatu di sini.

Desain dan Tampilan Luar

Dilihat dari desain tampilan luar, Samsung serie A terbaru ini sangatlah memiliki pesona elegan nan mewah. Desainnya memang dibuat dengan ciri khas A series yang menawan. Di bagian depan kita akan melihat layar display full screen dengan satu kamera depan kecil. Sementara itu di bagian belakang terlihat empat kamera dan satu flash.

Dilihat dari bahannya sendiri, masih terbuat dari plastik dengan tampilan pilihan warna yang dijual di Indonesia kurang lebih ada empat pilihan yaitu disebut dengan Awasome White, Awasome Black, Awasome Blue, dan Awasome Violet.

Display dan Layar

Berbicara mengenai produk dari Samsung maka display dan layar adalah salah satu kelebihan yang mereka miliki. Dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED dengan kualitas FHD+ resolusi tentunya kita akan menjadi betah untuk berlama – lama di depan layar hp satu ini.

Dengan lebar layar adalah 6.5 inch, perangkat satu ini juga memiliki frame rate 90Hz, di atas rata – rata kebanyakan smartphone menengah yang standarnya memiliki 60Hz. Dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 5, dan fitur IP67 yang tahan akan debut dan air.

Performa dan Hardware

Dari segi performa Samsung Galaxy A52 Indonesia sendiri memiliki chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 720G, memang sudah “sedikit” ketinggalan jaman, dan sedikit kehilangan start dari para pesaingnya, namun jika dilihat dari performanya tentunya masih sangat baik.

Dilengkapi dengan kecepatan daya pacu 2×2.3GHz Kryo 465 Gold dan 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver membuat kita akan nyaman untuk menggunakannya dalam kegiatan sehari – hari termasuk dalam bermain game – game yang berat.

Untuk memori sendiri, Samsung menggunakan 8GB RAM dan memori internal up to 256GB yang bisa dipastikan kita tidak akan kehilangan kesempatan menyimpan berbagai file yang sangat banyak.

Kamera

Dari segi kamera sendiri smartphone besutan Samsung ini juga sangat keren dan tangguh. Dilengkapi dengan empat kamera utama di bagian belakang dan juga satu kemera depan. Kamera lensa utama adalah 64MP, 12MP, 5MP macro, dan 5MP depth sensor.

Sementara untuk kamera di bagian depan adalah kamera dengan resolusi 32MP namun di bagian depan masih belum dilengkapi Gyro EIS ataupun stabilizer lainnya.

Kapasitas Baterai dan Daya

Samsung Galaxy A52 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan fitur fast charging 25W. Klaim dari produsen mengatakan bahwa pengisian daya dari 0 sampai 50% hanya dibutuhkan waktu 30 menit, dan sepertinya fitur pengisian daya masih belum maksimal karena masih ada beberapa produk yang lebih baik.

Jangan Lewatkan: Samsung Galaxy M02s Spesifikasi Lengkap dan Harga, Ponsel 1 Jutaan Rilis Hari Ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy A32 Indonesia

Samsung Galaxy A32
  • Jaringan: GSM / HSPA / LTE atau 5G (dua versi)
  • Dimensi: 159.9 x 75.1 x 8.4 mm
  • Berat: 189 gram
  • Build Quality: Depan Gorilla Glass 5, dan belakang plastik, IP67 dust/water resistant
  • Display: SuperAMOLED, 90Hz, 800 nits; 6,5 inch, 84,1% screen to body ratio; 1080 x 2400 pixels, 407 ppi density; Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset: Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8nm), 2×2.3GHz Kryo 465 Gold dan 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver, Adreno 618
  • Memori: 8GB/128GB dan 8GB/256GB
  • Kamera: Quad Camera, 64 MP, f/1.8, 26 mm (wide), 12 MP, f/2.2, 5 MP, f/2.4, 5 MP, f/2.4
  • Kamera Depan: 32 MP, f/2.2, 26mm
  • Baterai: 4500 mAh , fast charging 25W, 50% dalam 30 menit
  • Pilihan Warna: Awasome Black, Awasome White, Awasome Violet, dan Awasome Blue
  • Harga Samsung Galaxy A32: Rp. 4.999.999,- (varian paling murah)

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A32

Sementara itu secara singkat berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh produk Samsung seri A ini:

Kelebihan

  • Display dan layar sangat keren dengan ditambah refresh rate yang cepat
  • Kualitas kamera dan juga fitur stabilizernya berkualitas
  • Samsung memastikan bahwa akan mendapatkan support update hingga 4 tahun kedepan

Kekurangan

  • Bodi masih terbuat dari plastik
  • Jika melihat di dalamnya, terlalu banyak aplikasi bawaan yang sangat mengganggu
  • Hasil foto terkadang sangat terlihat terlalu overprocessing sehingga tidak terlihat alami

Itu dia beberapa informasi lengkap seputar spesifikasi Samsung Galaxy A32 beserta dengan kelebihan dan kekurangannya. Silakan untuk kamu yang penasaran dengan produk ini bisa langsung cek dan beli sekarang juga ya?

Baca Juga: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan Samsung Galaxy S21 Ultra

Comment

News Feed