by

Cara Install iOS 14.5 di Perangkat iPhone Dengan Mudah

Rentetan.com – Berikut ini adalah tips dan trik untuk cara install iOS 14.5 di perangkat iPhone dengan cara yang sangat mudah.

Cara Install iOS 14.5 di Perangkat iPhone Dengan Mudah

Jika kamu ingin install dan download iOS 14.5 di smartphone kamu, kabar gembira karena Apple sudah merilis software satu ini, dan jika perangkat kamu support, compatible kamu akan bisa download sekarang juga.

Jika melihat mengenai versi iOS sebelumnya di iOS 14, diperkenalkan beberapa home screen widgets yang akan membuat tampilan perangkat kamu lebih bisa dikustomasi. Beberapa diantaranya juga ada App Library, App Clips dan juga fitur menarik lainnya.

Dan untuk iOS 14.5 ini Apple memberikan beberapa update yang sangat beragam termasuk dengan perangkat pihak ketiga seperti Apple Watch, PS5, Xbox Series X Controller dan sebagainya.

Catatan: untuk iOS 14 ke atas mungkin tidak semua perangkat bisa download dan install software satu ini, misalnya perangkat lebih dari iPhone 6S tidak akan bisa mendapatkan aksesnya. Jika perangkat kamu kompatibel kamu bisa langsung gunakan cara install iOS 14.5 di perangkat iPhone berikut ini.

Baca Juga: Andropalace Cara Download MOD Apk Game Dan Aplikasi Lengkap

Cara Install iOS 14.5 di Perangkat iPhone

Sebernanya beberapa langkah dan metode yang ada di sini merupakan metode yang berulang, dimana disetiap update yang diberikan oleh perusahaan teknologi seharusnya akan selalu kita gunakan. Daripada penasaran mari kita coba lihat beberapa informasi dan langkah mudahnya.

#1: Langkah 1, Back up

Tentu saja seperti biasanya dan menjadi sebuah keharusan proses back up sendiri harus dilakukan. Sebenarnya Back Up adalah sebuah langkah optional ataupun langkah yang menjadi pilihan tidak wajib, tapi mengingat beberapa hal yang memungkinkan adanya ketidakberhasilan dalam updgrade iOS tentunya akan lebih aman jika melakukan back up.

Jadi sebelum melakukan apapun kamu bisa back up aplikasi dan data. Lakukan dengan beberapa cara yang sudah pernah kita bahas sebelumnya.

#2: Download dan Install iOS 14.5 Dari Settings

Nah, kemudian di cara install iOS 14.5 di perangkat iPhone ini tergolong sangatlah mudah. Sebagai sebuah update yang sudah resmi kamu hanya perlu melakukannya dari dalam settings dan perangkat iPhone saja.

Kamu bisa masuk ke dalam Settings kemudian pilih General, di sini kamu akan menemukan bagian Software Update. Jika kamu sudah mendapatkan update selanjutnya kamu bisa klik download dan install.

Catatan: jika kamu tidak mendapatkan update terbaru di menu Settings setelah melakukan langkah di atas maka kamu bisa menunggu beberapa hari selanjutnya. Atau mungkin kamu juga tidak memiliki dukungan update dari iOS terbaru.

Baca Juga: Cara Tanda Tangan di File PDF PC Tanpa Print

Fitur Utama iOS 14.5

Bagi kamu yang penasaran dengan fitur – fitur update yang ada di OS terbaru ini mungkin kamu bisa selengkapnya di Rentetan mengenai iOS 14.5. Tapi tenang di sini akan diberikan beberapa fitur paling diunggulkan secara singkat di iOS terbarunya.

Nah beberapa fitur utama yang paling ditunggu dan diunggulkan adalah sebagai berikut ini:

  • Face ID Support Masker: Sekarang kita bisa menggunakan masker untuk menggunakan Face ID
  • Perubahan untuk Musik Player: Memberikan pilihan dan penambahan penggunaan musik player di perangakat iPhone
  • Transparasi dalam penggunaan Tracking pada Aplikasi: Perubahan besar yang disebut dengan App Tracking Transparency ini membuat semacam permission sebelum sharing dan melakukan aktivitas pada aplikasi iPhone.
  • Emoji Baru: Terdapat kurang lebih 200 emoji baru yang akan ditambahkan dalam perangkat di iOS terbaru.
  • Support Controller PS5 dan Xbox Series X: Jika kamu menggunakan perangkat iPhone untuk game akan mendukung kontroler dari beberapa console yang sudah ada.
  • Crowdsourced alerts di Aplikasi Maps: Seperti Google Maps, di sini juga akan disediakan fitur crowdsourced alerts untuk berbagai macam kejadian yang ada di sekitar kita.
  • Tidak ada default Suara Untuk Siri: Kamu bisa mengganti suara dari Siri yang sebelumnya memiliki default suara.
  • Kalibrasi Baterai: iOS 14.5 juga bisa mengkalibrasi ulang baterai sehingga lebih akurat dalam pembacaan baterai.
  • Support dan Dukungan dengan AirTag: Mendukung produk baru Apple yaitu AirTag.
  •  Fitur dukungan 5G

Akhir Kata

Itu dia beberapa informasi mengenai cara install iOS 14.5 dan jug beberapa informasi seputar iOS terbaru dari Apple ini. Semoga membantu dan juga bermanfaat untuk kamu yang memiliki perangkat besutan dari Apple. Terima kasih.

Jangan Lewatkan: Cara Menghilangkan Malware Android Dengan Langkah Mudah

Comment

News Feed