by

4 Permasalahan Youtube Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Rentetan.com – Ada beberapa permasalahan Youtube dan cara mengatasinya untuk kamu yang sering menghadapi error pada platfom video satu ini.

4 Permasalahan Youtube Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Setiap hari kurang lebih ada ribuan video yang diupload setiap bulannya di platform video streaming milik Google ini. Dengan konsumsi internet yang semakin meningkat, Youtube juga merupakan salah satu platform paling banyak diakss satu ini.

Pada tips dan trik kali ini kita akan coba memberikan beberapa jawaban atas permasalahan yang sering terjadi di Youtube. Bagi kamu yang sering mengalami permasalahan ini bisa langsung cek informasinya dengan baca artikel ini sampai selesai ya? Langsung saja kita bahas satu persatu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Online Food Rumahan Bandung, Camilan Manis dan Gurih Kekinian!

Permasalahan Youtube Dan Cara Mengatasinya

#1: Permasalahan Youtube 1: Video Tidak Mau Diputar

Merupakan sebuah permasalahan yang juga cukup sering kita temui, dimana video tidak mau diputar secara normal, khususnya hanya video tertentu.

  • Video gagal terload
  • Video membutuhkan waktu yang sangat lama untuk termuat bahkan jika internet kita tidak memiliki masalah
  • Video berhenti berputar setelah beberapa waktu berjalan

Solusi:

Tidak ada solusi yang pasti untuk mengatasi permasalahan ini, namun beberapa cara bisa kamu coba untuk menyelesaikan permasalahan Youtube satu ini. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan mencoba untuk clear cache, aktifkan javascript pada browser kamu.

Kamu juga bisa refresh browser untuk mencoba apakah permasalahan satu ini berhasil kamu selesaikan dengan baik. Jika tidak berhasil juga kamu bisa coba untuk restart browser apakah berhasil atau tidak.

#2: Permasalahan 2: Video Mengalami Buffering Terus Menerus

Permasalahan Youtube satu ini bukanlah sebuah masalah yang ada langsung dari sisi platform video milik Google ini melainkan biasanya terjadi karena masalah yang kita miliki biasanya berhubungan dengan koneksi internet yang kita miliki.

Solusi:

Tentu saja kita harus mencoba berbagai untuk mengatasi permasalahan koneksi internet milik kita. Misalnya saja dengan coba untuk restart router atau switch. Jika masih terjadi permasalahan koneksi kita bisa menghubungi Internet Service Provider dan menanyakan bahwa permasalahan internet sedang terjadi.

Sambil menunggu koneksi diperbaiki mungkin kamu bisa menurunkan kualitas video yang kamu tonton agar mengurangi konsumsi data bandwidth yang dikeluarkan.

Jangan Lewatkan: Tidak Bisa Download Di Playstore Android? Berikut Ini Cara Mengatasinya!

#3: Permasalahan 3: Tombol Kontrol Hilang di Beberapa Browser

Sebuah permasalahan youtube yang sering terjadi untuk beberapa browser yang ada. Biasanya jika kita tidak menggunakan Chrome cukup sering mengalami kejadian seperti ini.

Solusi:

Cara paling mudah untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan mengganti browser. Misalnya kamu menggunakan Chrome agar permasalahan terjadi bisa diatasi. Selain itu kamu juga bisa melakukan update browser jika memang browser yang kamu miliki belum diupdate. Jadi silakan untuk coba sekarang juga.

#4: Permasalahan 4: Video Tidak Bisa diputar dalam kondisi hitam, hijau, atau putih

Beberapa permasalahan yang terjadi ini mirip dengan permasalahan Youtube pertama dimana biasanya disebabkan dengan Flash ataupun masalah front end platform. Memang permasalahan ini sangat langka terjadi.

Solusi:

Solusi terbaik untuk permasalahan ini adalah dengan coba refresh browser. Lalu ada juga beberapa kasus yang mengharuskan kita untuk update browser. Jika masih belum teratasi di beberapa kasus ada juga untuk coba restart PC, biasanya ada tampilan yang menyuruh kita untuk melakukan restart perangkat agar Youtube bisa berjalan normal seperti biasanya.

Beberapa kejadian juga disebabkan karena kita mematikan Javascript pada browser sehingga kamu bisa coba lihat pada bagian Settings > Site Settings > Javascript, pastikan Allowed.

Itu dia beberapa permasalahan Youtube yang mungkin cukup sering kita dapatkan. Kamu bisa coba menggunakan beberapa langkah dan metode yang ada di atas. Selain itu ada beberapa permasalahan yang tidak bisa kita atasi misalnya ketika server Youtube down.

Untuk masalah server down kamu bisa cek informasinya dengan menggunakan website pihak ketiga misalnya dengan menggunakan website isdownrightnow dan sebagainya. Bagaimana apakah tips dan trik dari rentetan kali ini membantu kamu? Jika iya, kamu bisa coba untuk sharing ya? Ingat bahwa Sharing is Caring.

Baca Juga: Daftar Cheat The Sims 4 Lengkap Untuk PS4, Xbox One, dan PC

Comment

News Feed