by

Bocoran Google I/O 2021: Produk, Layanan, dan Informasi Lainnya!

Rentetan.com – Apa yang diharapkan dari event tahunan milik Google? Mungkin bocoran Google I/O 2021 ini bisa menjawab pertanyaan kamu.

Bocoran Google IO 2021 Produk, Layanan, dan Informasi Lainnya

Tahun 2020 lalu Google I/O tidak diadakan bahkan secara online mereka tidak mengadakan event akbar satu ini. Tentu saja ini merupakan dampak dari virus corona dan juga pandemi covid-19 yang terjadi di seluruh dunia.

Dan sudah dipastikan bahwa di tahun 2021 ini acara dan event satu ini akan digelar secara virtual sehingga kita bisa mengetahui berbagai perkembangan terbaru seputar produk yang dimiliki oleh Google.

Pada kesemptan kali ini kita akan membahas sedikit Bocoran Google I/O 2021, dan apa saja yang mungkin akan diperkenalkan oleh raksasa teknologi satu ini. Langsung saja kita bahas satu persatu di sini.

Baca Juga: Aplikasi Keyboard Android Terbaru dan Terbaik 2021

Apa Itu Google I/O?

Google I/O adalah sebuah event tahunan yang digelar oleh Google untuk pengembang (developer) yang mengumumkan produk terbaru mulai dari hardware, software, dan berbagai informasi menarik lainnya.

Untuk tahun 2021, Google menjadwalkan event tahunan ini pada hari Jumat 18 Mei 2021 sampai dengan Minggu 21 Mei 2021. Tentu saja acara ini akan dibuka oleh CEO Google Sundar Pichai, untuk pembuka dan akan dimeriahkan oleh berbagai acara lainnya.

Kamu bisa mendaftar untuk mengikuti acara ini dengan melakukan pendaftaran sehingga kamu nantinya akan bisa mengakses berbagai event yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah alamat pendaftaran, yang bisa diakses di sini.

Perlu diingat ya? Bahwa untuk menonton event ini, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu menggunakan akun Google.

Bocoran Google I/O 2021

Satu hal yang pasti harus menjadi perhatian bahwa event Google I/O adalah sebuah event yang dibuat khusus untuk para pengembang dan developer. Memang ada beberapa event yang berfokus di produk konsumen namun secara spesifik event ini akan digelar untuk para developers untuk mengetahui apa saja perkembangan yang bisa membantu para pengembang dan developer yang ada di seluruh dunia.

Android 12 First Beta

Dan di sini kita akan mengetahui beberapa informasi mengenai sistem operasi terbaru dari Android. Sebuah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia. Memang sampai saat ini kita sudah melihat beberapa preview Android 12 namun untuk peluncuran resmi mungkin akan digelar di I/O 2021.

Informasi Android 12 sendiri masih belum banyak beredar yang kebanyakan beredar saat ini merupakan informasi yang sangat terbatas sehingga kita masih harus menunggu beberapa saat lagi.

Jangan Lewatkan: Android 11 Resmi Rilis, Berikut Adalah Daftar Hp Yang Mendukung Update Terbarunya!

Google Pixel 5a

Kemungkinan akan ada sedikit informasi mengenai smartphone terbaru di event satu ini. Bocoran Google I/O 2021 mengatakan bahwa ada kemungkinan 50% nantinya Google akan launching produk smartphone di sini. Walaupun begitu ekspektasi para pengamat teknologi tidak terlalu tinggi mengingat sekarang semua serba sulit karena masalah pandemi sehingga paling tidak kita bisa mendapatkan informasi mengenai fitur terbaru di sini, bukan perilisannya.

Google Pixel Buds A

Untuk produk consumer centric lainnya Bocoran Google I/O 2021 juga mengatakan bahwa aka nada pengenalan produk Google Pixel Buds A sebuah produk wireless earbuds untuk para pengguna smartphone. Rumor mengatakan bahwa ini adalah varian termurah dan paling terjangkau dibandingkan dengan varian lainnya yang sudah ada.

Codename: “Whitechapel”

Masih belum jelas apa yang dimaksud engan Codename: Whitechapel satu ini, namun dari informasi dan juga bocoran Google I/O 2021, Google mengembangkan sebuah perangkat smartphone dengan prosesor kustom yang akan dirilis di tahun 2021, bisa jadi untuk projek Google Pixel 6.

Kabarnya Whiitechapel ini dikembangkan dengan kerjasama Google dan Samsung, dimana Google akan memberikan akses desain dan Samsung akan mendesain hardware. Rumor juga mengatakan bahwa chipset yang diberikan memiliki kualitas yang lebih baik dari milik Google Pixel 5, tapi menurut pengamat jangan berekpektasi akan menggunakan Snapdragon 888 atau Apple A14 Bionic.

Masih ada banyak sekali Bocoran Google I/O 2021 yang sebenarnya beredar, namun informasi di atas yang paling hangat dibicarakan. Beberapa produk seperti Stadia, Wear OS, Fitbit, Google Assistant tentunya juga bisa ditunggu update terbarunya.

Baca Juga: Google Pixel 6: Jadwal Rilis dan Bocoran Informasi Lengkapnya!

Comment

News Feed