by

Mortal Kombat Film vs Game: Perbedaan Cerita dan Karakter

Rentetan.com – Dari segi perbedaan jalan cerita dan karakter untuk Mortal Kombat film vs game ini memang tidak terlalu banyak perbedaan. Film menceritakan plot cerita yang hampir sama seperti game arcade satu ini dan juga film tahun 1995nya. Secara umum ceritanya mengenai perjuangan antara dua kelompok Earthrealm dan juga Outworld dengan berbagai karakter seperti Scorpion, Sub Zero, Liu Kang, Sonya Blade, Jax, Shang Tsung, Raiden, Kano.

Mortal Kombat Film vs Game

Menariknya ada beberapa perbedaan Mortal Kombat film vs game dari segi jalan cerita. Nah, pada kesempatan ini kita akan coba membahasnya. Sebelum membhasanya kita juga harus tahu bahwa film ini akan lebih baik kamu tonton terlebih dahulu. Sebelumnya kita sudah membahas akses dan cara nonton film Mortal Kombat (2021).

Berikut ini adalah beberapa perbedaan, perbandingan dua jalan cerita antara Mortal Kombat Film vs Game. Langsung saja simak artikelnya sampai selesai ya?

Baca Juga: 10 Game Android Gratis Terbaik Offline Untuk Dimainkan di Tahun 2021

Cole Young Adalah Karakter Baru

Cole Young adalah karakter protagonist di dalam film satu ini dimana di dalam film diperankan oleh Lewis Tan. Walaupun banyak teori yang fans berikan, namun memang identitas dari Cole Young ini dikatakan menjadi karakter original dimana sebelumnya belum pernah dirilis. Hal ini disebabkan dengan alasan seperti Cole yang seperti newbie dan tidak mengetahui dunia Mortal Kombat.

Scorpion dan Sub-Zero Dua Karakter Berbeda

Sepertinya bagi penggemar dari Mortal Kombat, seharusnya mengetahui bahwa memang keduanya adalah karakter yang berbeda. Sejarahnya, Scorpion adalah seorang ninja dari klan Shirai Ryu sementara Sub Zero adalah seorang pembunuh bayaran rivl dari Lin Kuei.

Kita mengetahui juga bahwa Sub Zero adalah orang yang mebunuh Scorpion dan keluarganya, dan Scorpion berhasil kembali dari kematian dan memastikan ingin balas dendam. Kedua tampilan karakter ini sekilas mirip, tapi ini sesuai dengan franchise video game.

Arcana Adalah Sebuah Konsep Baru di Mortal Kombat

Tidak ada yang namanya karakter OP di dalam game Mortal Kombat dimana setiap karakter memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing serta kemampuan unik mereka. Dan jelas Mortal Kombat film vs game menunjukkan perbedaan untuk film terbaru mereka dimana ada konsep Arcana.

Arcana ditunjukkan sebagai kekuatan yang ada di dalam diri para karakter dan bisa dikembangkan dengan latihan, serta sudah terpilih dengan adanya tanda Naga. Ketika berhasil mengembangkan Arcana ini setiap karakter memiliki kekuatan mereka yang unik.

Mortal Kombat Film Biasanya Memiliki Scene Turnamen

Franchise film Mortal Kombat sendiri menceritakan kembali game arcade pertarungan yang mana menggunakan sistem turnamen. Dan dibeberapa franchise film yang sudah ada juga menunjukkan bahwa masih ada beberapa pertarungan turnamen ini, namun sedikit berbeda pada film 2021 ini dimana memang pertarungan dilakukan 1v1 namun tidak dalam konsep turnamen.

Baca Juga: One Piece: 10 Strategi Terbaik Luffy di Sepanjang Cerita

Kano Bukanlah Protagonist di Dalam Game

Mortal Kombat film vs game juga menunjukkan perbedaan dalam karakter Kano, dimana karakter satu ini memiliki sisi baik yang berseberangan dari apa yang ada di cerita game. Namun sepertinya karakter satu ini tidak terlalu berpengaruh besar dalam film. Secara keseluruhan memang mungkin akan lebih baik jika Kano memulai kerja sama dengan Shang Tsung, sehingga mendapatkan waktu lebih dalam hal karakter.

Jax Kehilangan Tangan Secara Berbeda

Di dalam game Ermac adalah orang yang menghilangkan tangan dari Jax, sementara di Reboot Film adalah Sub Zero yang menghilangkan tangannya. Selain itu film ini juga mengubah tangan yang dimiliki oleh Jax dimana terdapat efek Arcana, tidak seperti di dalam game yang seperti sebuah modifikasi mekanikal.

Perbedaan Lain Mortal Kombat Film vs Game

Sebagai tambahan perbedaan lainnya, Mortal Kombat mengganti beberapa detail di dalam game. Beberapa karakter memiliki personality yang berbeda, termasuk Raiden yang termasuk lebih tegas dan Kung Lao. Ada beberapa juga dari perjalanan waktu dan timeline yang menjadi pembeda seperti saat beberapa karakter hidup dan mati.

Beberapa karakter seperti Reptile dan Reiko diganti desain dan tampilannya. Dan beberapa karakter seperti Johnny Cage, hilang dari cerita timeline. Secara keseluruhan film Mortal Kombat ini sangatlah menarik untuk ditonton terutama bagi para penggemar franchise game yang satu ini.

Jangan Lewatkan: Nonton Film Devil 2010, Ketika Terjebak Di Lift Bersama Iblis Menyamar Manusia

Comment

News Feed