by

One Piece: Apakah Luffy Benar – Benar Akan Menjadi Yonkou?

Rentetan.com – Di dalam dunia One Piece, Luffy belumlah pantas menyandang gelar Yonkou atau kaisar lautan karena sampai saat ini dirinya masih dianggap belum bisa untuk melawan orang – orang sekelas Yonkou. Beberapa kali dengan hanya sekali pukul tokoh protagonist kita satu ini berhasil ditaklukan, baik oleh Big Mom ataupun Kaido.

One Piece: Apakah Luffy Benar – Benar Akan Menjadi Yonkou?

Sebenarnya jika berbicara mengenai Monkey D. Luffy, dia sendiri bahkan tidak peduli orang menganggapnya sebagai apa, dia hanya memiliki sebuah tekad untuk mengalahkan para musuh yang ada di depannya. Dia tidak peduli akan dipanggil sebagai Yonkou atau apapun asalkan tujuannya tercapai yaitu menjadi seorang Raja Bajak Laut.

Setelah para awak kru Topi Jerami mampir ke Whole Cake Island, berita tersebar melalui surat kabar dan dirinya disebut dengan Yonkou kelima. Hal ini dikarenakan dia mampu mengalahkan dua komandan tertinggi bajak laut Big Mom dan berhasil keluar dari Whole Cake Island dengan selamat.

Nah, namun sepertinya dia juga harus menanggung akibat serta resiko penyandangan nama tersebut. Luffy dikejar Big Mom bahkan sampai ke markas Kaido di Wano dan akhirnya keduanya menjalin sebuah koalisi dan aliansi untuk menjatuhkan Topi Jerami dan Aliansi. Sementara itu para Supernova bekerjasama untuk mengalahkan para Yonkou ini.

Dan di chapter terakhir manga 1011 kita mengetahui bahwa akhirnya Luffy akan berhadapan dengan Kaido 1v1 dimana kemungkinan besar nantinya Kid akan menghadapi Big Mom, atau bisa jadi Big Mom akan mengkhianati Kaido kita masih belum tahu.

Catatan: Artikel ini mengandung spoiler, jadi bagi kamu yang belum nonton manga chapter 1008 sampai dengan 1011, silakan untuk baca terlebih dahulu.

Baca Juga: 4 Permasalahan Youtube Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Berhasil Meningkatkan Kemampuan Haoshoku Haki

Beberapa chapter lalu Luffy terpukul oleh senjata Kaido dan tidak sadarkan diri. Di sini, kita juga tahu bahwa Zoro terluka parah dengan sisa kekuatan terakhirnya, dia menyerang dan melukai Kaido. Selanjutnya Zoro tumbang.

Di saat itulah Kaido yang ingin menyerang Law, segera dipukul oleh Luffy sampai terjatuh. Menariknya kini Luffy menyadari bahwa satu satunya cara untuk mengalahkan Kaido adalah dengan Haoshoku Haki karena Kaido juga menggunakan jenis Haki satu ini.

Kemudian dia mulai bertarung dengan satu pukulan yang menyebabkan langit juga terbelah seperti saat kita melihat Shanks dan Whitebeard bertemu di awal chapter. Seharusnya saat ini Luffy tidak dianggap lagi sebagai seorang kuda hitam, dimana dia cukup memiliki kekuatan yang tangguh untuk melawan orang sekelas Yonkou.

Memiliki Armada Yang Cukup Banyak

Jadi mungkin Armada besar Topi Jerami ini tidak diakui sendiri, namun para anggota Armada ini menuangkan cawan perjanjian untuk berada di bawah nama Topi Jerami. Jujur kami masih belum tahu apakah mereka akan memiliki peran besar di kemudian hari tapi ini adalah sebuah pengakuan dan pilihan mereka sendiri.

Beberapa diantaranya bahkan melakukan tindakan ekstrem sampai membakar bendera Yonkou Rambut Merah Shanks seperti yang dilakukan oleh Bartolomew. Yonkou sendiri dikenal memiliki pasukan yang sangat banyak dengan Armada yang besar. Dan ini juga salah satu alasan kenapa Luffy benar – benar dipanggil Yonkou paling tidak setelah akhir Wano nanti jika dia berhasil mengalahkan dan menghancurkan Kaido.

Status Underdog dan Kuda Hitam

Luffy sendiri memiliki status dan julukan Kuda Hitam, generasi terburuk, supernova, dimana saat debut dia memiliki nilai buronan tertinggi kedua setelah Kid. Namun sepertinya saat ini dia memiliki nilai buronan tertinggi dari beberapa teman – teman supernova lainnya.

Selain itu beberapa karakter menganggap Luffy sebagai orang yang bau kencur dimana dia tidak mungkin mengalahkan orang – orang kuat, dan ternyata hal ini salah. Dia mampu masuk ke pertahanan dari rumah Yonkou dan keluar hidup – hidup. Sebenarnya satu satunya orang – orang yang menyadari kekuatannya adalah Shanks. Dia menyebutkan bahwa sudah tidak lama lagi kita akan bertemu.

Dengan begitu Shanks sudah sadar sebenarnya dia bukan lagi Underdog dan kuda hitam namun orang yang akan mampu menentang dan melawan para Yonkou. Memang salah satu kelebihan dari Luffy adalah membentuk aliansi dengan kepercayaan yang dia berikan.

Baca Juga: 10 Film One Piece Terbaik Untuk Tahun 2021

Comment

News Feed