by

Cara Menggunakan Apple Arcade di Perangkat Mac Dengan Mudah

Rentetan.com – Berikut ini adalah beberpa tips dan trik, cara menggunakan Apple Arcade di perangkat Mac dengan langkah mudah.

Cara Menggunakan Apple Arcade di Perangkat Mac Dengan Mudah

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019, Apple Arcade adalah sebuah layanan berbentuk subscription atau langganan yang bisa digunakan di perangkat Mac, iPhone, iPad, dan Apple TV. Layanan produk dari Apple ini menawarkan lebih dari 180 games tanpa iklan dan juga in-app purchase.

Perlu diketahui juga bahwa untuk layanan langganan dari Apple Arcade ini berbeda dengan bgian langganan Apple One. Keduanya sama – sama memiliki akses untuk sharing dengan anggota keluarga. Walaupun begitu keduanya juga merupakan layanan yang berbeda.

Lalu bagaimana sih tips dan trik cara menggunakan Apple Arcade di Mac? Kita akan membahasnya secara lebih jelas pada artikel ini, sehingga kamu bisa baca informasinya secara lengkap ya?

Baca Juga: Cara Menjadikan Kamera Sebagai Webcam Mulai Dari Canon, Sony, dan GoPro

Cara Menggunakan Apple Arcade di Perangkat Mac

Apple Arcade sendiri merupakan platform yang bisa digunakan di berbagai perangkat selama perangkat tersebut adalah perangkat besutan Apple, jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai bagaimana cara menggunakan aksesnya karena semuanya sama baik untuk perangkat Mac, iPhone, iPad, Apple TV dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu coba gunakan untuk menggunakan layanan video game besutan Apple satu ini.

Pendaftaran Sign Up Untuk Apple Arcade di Mac

Jika kamu belum berlangganan dan belum menjadi subscriber Apple Arcade, kamu bisa terlebih dahulu berlangganan menggunakan Aplikasi App Store di Mac. Untuk melakukan langganan, kamu bisa klik pada aplikasi App Store di Map, dan pilih “Arcade” di bagian sidebar.

Selanjutnya pilih “Try for Free”, setelah itu ikuti beberapa petunjuk yang akan keluar bersama dengan langkah – langkah yang akan diberikan di dalamnya. Kamu harus memiliki Apple ID untuk melakukan login agar bisa terhubung satu sama lain.

Perkenalan

Tidak semua Apple Arcade game tersedia di Mac, tapi sebagian besar akses untuk layanan langganan game ini tersedia. Game baru dan konten baru selalu dikembangkan setiap minggu yang disusun berdasarkan dari algoritma yang dimiliki oleh Apple. Kamu bisa mendapatkan preview tampilan berbagai game yang akan rilis segera, dan berbagai game populer.

Sebenarnya Apple sendiri juga memberikan list game Apple yang exclusive khusus untuk iPhone dan iPad di website resmi mereka.

Selain itu banyak game – game di sini juga mendukung berbagai controller dari console populer, dan saat ini di iOS 14.5 sendiri kita mengetahui bahwa dukungan kontroler kembali berkembang.

Baca Juga: Tips dan Trik Google Meet Untuk Berbagai Tujuan Meeting, Ngobrol, dan Sekolah Online

Menemukan Game dan Konten di Apple Arcade Pada Perangkat Mac

Untuk menemukan konten – konten baru sehingga bisa memainkannya pada perangkat Mac, kamu bisa coba untuk masuk ke dalam aplikasi App Store di Mac dan masuk ke bagian Arcade. Selanjutnya ada beberapa bagian termasuk New Games, Most Popular, Categories, Must-Play Games, Collections, dan Recently Updated.

Di bagian bawah halaman Apple Arcade, kamu akan mendapatkan setiap link dari game yang tersedia di Mac. Selain itu kamu juga bisa menggunakan search box untuk mencari game – game yang mungkin menarik perhatian kamu. Silakan gunakan tools search box ini untuk kamu yang sangat ingin mendapatkan berbagai game keren di dalamnya.

Kemudian jika sudah mendapatkan game yang kamu inginkan, kamu bisa download game dengan klik Get. Segera mungkin kamu sudah bisa memainkan game tersebut.

Beriman Apple Arcade Games di Mac

Setelah kamu melakukan download game ke dalam Mac, selanjutnya kamu bisa mulai bermain game. Seperti aplikasi game pada komputer pada umumnya, games yang kamu download akan terletak pada bagian folder Applications.

Kamu bisa membuka Finder setelah itu klik Go pada bagian menu bar, dan klik pada bagian Applications, dan pilih game yang sudah kamu download tadi. Ikuti beberapa langkah lanjutan yang ada di layar untuk melihat gameplay. Oh iya, menariknya game yang ada di Apple Arcade sendiri sangat bisa dimainkan secara offline, dan juga kamu tentunya bisa menghapusnya kapan saja dari perangkat Mac.

Bagaimana? Informasi tips dan trik ini cukup membantu bukan? Silakan coba dan semoga informasi ini bisa sedikit membantu ya?

Jangan Lewatkan: Daftar Cheat The Sims 4 Lengkap Untuk PS4, Xbox One, dan PC

Comment

News Feed