by

Fitur Terbaru Telegram Grup Video Call Akhirnya Akan Dirilis Pada Bulan Mei 2021

Rentetan.com – Fitur terbaru Telegram berupa grup Video Call ini sudah direncanakan sejak tahun 2020 dimana target sebelumnya dari salah satu aplikasi chat ini tidak terpenuhi.

Fitur Terbaru Telegram Grup Video Call Akhirnya Akan Dirilis Pada Bulan Mei 2021

Pavel Durov selaku CEO Telegram mengatakan melalui channel Telegram resminya bahwa untuk versi Telegram iOS akan mendapatkan update grup Video Calls pada bulan Mei 2021. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa untuk fitur grup video call ini sudah direncanakan dirilis pada tahun 2020 lalu, namun sepertinya sampai sekarang masih belum tersedia.

Namun Telegram sudah menambahkan fitur video call private dengan fitur end-to-end encrypted yang hadir pada bulan Agustus 2020 tahun lalu.

Baca Juga: Cara Gunakan Smartphone Sebagai Webcam Saat Untuk Virtual Meeting

Fitur Terbaru Telegram Grup Video Call Diumumkan Oleh Pavel Durov Secara Langsung

Dalam pengumumannya dikatakan bahwa akan segera hadir video grup calls yang bisa dilakukan di platform Telegram sehingga bisa menjadi salah satu platform yang paling lengkap.

Dalam keterangannya Pavel Durov mengatakan bahwa platform Telegram akan segera hadir pada bulan Mei 2020 dengan berbagai dukungan seperti platform video konferensi seperti share screen, Noise Cancellation, Encryption dan lain sebagainya.

Sepertinya fitur terbaru Telegram grup video call ini bisa menjadi salah satu pengubah permainan yang ada di dalam dunia meeting online mengingat telegram bisa digunakan secara gratis. Sudah ada beberapa aplikasi video conference yang saat ini sering digunakan karena kita sedang dalam keadaan pandemi yang mengharuskan bekerja secara online.

Video Call 1 – 1

Sebenarnya aplikasi chat satu ini sudah memiliki fitur yang sangat menarik yaitu video call one on one dimana kita bisa gunakan satu persatu. Namun untuk video kelompok sendiri masih belum bisa dihadirkan.

Fiturnya yang sangat mudah digunakan terutama keamanannya juga menjadi salah satu penyebab aplikasi satu ini sangatlah populer. Di masa pandemi ini Telegram sudah berkembang dengan sangat cept. Pada bulan April 2020 perusahaan teknologi di bawah kepemimpinan Pavel Durov sudah mencapai 400 juta pengguna aktif setiap bulan, naik dari tahun 2018 yang terdaftar adalah 200 juta.

Beberapa keuntungan dari kompetitor mereka WhastApp adalah masalah keamanan, dimana beberapa orang mulai meninggalkan aplikasi chat besutan facebook ini dan mulai masuk ke Telegram dan Signal atau bahkan menggunakan ketiganya.

Walaupun begitu WhatsApp masih di atas angin dalam hal pengguna dan juga fitur, Whatsapp juga sudah memberikan tambahan fitur untuk video call grup pada tahun 2018 yang lalu.

Baca Juga: Cara Memburamkan Background Skype Saat Video Call, Pahami Langkahnya!

Telegram Sebagai Pilihan Kedua

Menurut data dari Hootsuite yang dipublish pada 19 Oktober 2020, Telegram menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer digunakan. Berada di peringkat 20 besar dari beberapa media sosial yang paling banyak digunakan.

Menjadi ada di peringkat tiga dari aplikasi chat yang paling sering digunakan. Adapun di peringkat pertama sendiri masih WhatsApp menyusul Facebook Messenger. Memang raksasa teknologi dari Facebook ini terbukti menjadi salah satu platform yang masih kuat berkuasa.

Mungkin fitur terbaru telegram ini akan sedikit memberikan warna baru dimana saat ini dalam keadaan pandemi kita masih membutuhkan banyak sekali akses untuk grup video call untuk melakukan berbagai pekerjaan.

Preview Fitur Terbaru Telegram

Jika dilihat dari Preview fitur grup video Telegram, ada beberapa informasi menarik yang mungkin bisa kita lihat. Dalam preview ditunjukkan bagaimana fungsional fitur ini akan berjalan seperti beberapa aplikasi video conference yang sudah ada misalnya seperti aplikasi lainnya.

Di sini kita akan bisa melihat beberapa profil yang join bersama kita di satu grup video call dan sebagainya. Nah kamu bisa coba cek preview fitur terbaru telegram satu ini di postingan Pavel Durov pada channel Telegram berikut ini.

Akhir Kata

Jujur saja ini adalah salah satu fitur yang paling ditunggu para pengguna Telegram. Sepertinya fitur ini akan sangat berguna bagi kita yang sehari – hari menggunakan akses aplikasi video conference untuk berbagai keperluan.

Ingat ya bahwa fitur ini akan mulai diluncurkan pada bulan Mei 2021 mendatang, namun kita masih belum tahu mengenai kapan tepatnya akan dirilis.

Jangan Lewatkan: Cara Menggunakan Blood Oxygen Monitor di Apple Watch 6

Comment

News Feed