by

Cara Ganti Nomor iMessage Dengan Mudah

Rentetan.com – Berikut ini adalah beberapa cara ganti nomor iMessage dengan mudah atau juga mengganti email yang kamu gunakan untuk layanan pesan dari Apple.

Cara Ganti Nomor iMessage Dengan Mudah_1

Tips dan trik ini sangat cocok bagi para pengguna iPhone yang seringkali menggunakan layanan pesan atau message besutan Apple. Dengan berbagai fitur menariknya iMessage menjadi salah satu aplikasi bawaan dari iOS yang sangat berguna.

Mulai dari iOS 14, iMessage mendukung read receipts, dan juga mendukung Conversation berupa thread serta berbagai fitur menarik lainnya. Daripada penasaran lagi, mari kita bahas satu persatu bagaimana cara ganti nomor iMessage dengan mudah. Langsung kita masukan beberapa informasi yang ada di bawah ini.

Baca Juga: Cara Menghapus Histori Pencarian Google Play Store Dengan Mudah

Cara Ganti Nomor iMessage dan Juga Email

Seperti yang kita tahu bahwa mungkin banyak bagian yang membuat kita bingung mengenai iMessage. Seringkali kita melakukan setting aplikasi satu ini tanpa sadar dengan menggunakan default Apple ID, yang akhirnya dikoneksikan dengan nomor telepon. Sebenarnya proses ini juga sama dengan cara ganti nomor iMessage yang akan kita bahas.

Langsung saja ikuti beberapa langkah mudah yang ada di bawah ini ya?

#1: Buka Settings

Pertama kamu harus menggunakan akses menu Settings di iOS, daripada langsung menggunakan aplikasi iMessage itu sendiri. Silakan untuk masuk ke Settings, dan scroll ke pilihan Messages.

Dari sini kamu bisa menonaktifkan iMessage sepenuhnya atau mengganti settingan seperti foto profil, dan juga sebagainya. Untuk saat ini kamu bisa lanjutkan ke bagian Send & Receive.

#2: Send & Receive

Pada menu Send & Receive ini adala dua list atau pilihan yang mana setiap pilihan ini terhubung dengan informasi Apple ID kalian. Kamu bisa melakukan setting untuk bekerja dengan menggunakan email saja, nomor hp, atau dua – duanya secara langsung.

Kamu juga bisa menggunakan cara ganti nomor iMessage atau email dengan klik di bagian menu satu ini. Kamu akan sangat mudah mengaturnya dengan berbagai informasi yang tersedia pada menu satu ini.

Beberapa orang menggunakan setting hanya menggunakan email address dan beberapa orang yang lain hanya menggunakan phone number kamu bisa pilih sesuai dengan keinginan karena hal ini tergantung kenyamanan dari setiap pengguna iPhone.

#3: Text Message Forwarding (Pilihan)

Jadi apa yang dimaksud dengan Text Message Forwarding? Adalah sebuah fitur yang mampu menggunakan beberapa perangkat untuk membaca satu pesan. Misalnya kamu menggunakan perangkat iPad, MacBook, bersamaan maka kamu bisa membaca pesan dengan menggunakan fitur ini tanpa harus membacanya di iPhone.

Pada bagian Settings, masuk ke Message, setelah itu kamu bisa memilih pilihan Text Message Forwarding dan aktifkan menu ini. Nah perlu diketahui bahwa untuk mengaktifkan pilihan ini kamu perlu untuk melakukan approve terlebih dahulu ya?

Jangan Lewatkan: Cara Menghapus Other Storage di iPhone Lengkap!

Fitur – Fitur iMessage

Beberapa fitur dari iMessage yang sangat menarik sudah pernah dibahas oleh CNET, sebelumnya bahkan mereka memberikan tips dan trik untuk menggunakan iMessage dengan tingkat lanjut.

Adapun beberapa fitur – fitur menarik dari iMessage sendiri bisa dilihat pada beberapa informasi menarik berikut ini.

  • Memoji Profile
  • Personlize Read Receipts
  • Notifikasi kustom dan juga keamanan terjamin dengan cara blocking dan sebagainya
  • Backup proses yang sangat mudah terhubung dengan iCloud
  • Settingan yang disesuaikan dengan keinginan kita alias full kustom

Itu dia beberapa fitur dari aplikasi perpesanan milik Apple ini, kamu bisa sesuaikan dengan beberapa kebutuhan yang kamu miliki.

Demikian pembahasan kita mengenai cara ganti nomor iMessage dengan mudah beserta dengan penggantian dari alamat email juga. Intinya kamu bisa mengganti menggunakan menu Settings yang ada di iPhone kamuy a?

Bagaimana? Apakah tips dan trik ini membantu? Mungkin kamu bisa membantu kami untuk menyebarkan informasi ini dengan cara share ke teman – teman kamu yang memang membutuhkan informasinya.

Selain itu Rentetan juga akan menyediakan berbagai informasi update mengenai teknologi, hiburan dan lain sebagainya. Silakan untuk langsung ikuti perjalanan kami setiap hari ya? Terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Baca Juga: Tips dan Trik Google Meet Untuk Berbagai Tujuan Meeting, Ngobrol, dan Sekolah Online

Comment

News Feed