by

Cara Main Game Android Lancar Dengan Nox Player

Rentetan.com – Kamu ingin memanfaatkan tips dan trik untuk cara main game android lancar dengan Nox Player? Tenang kami memiliki beberapa langkah yang bisa kamu coba gunakan.

Cara Main Game Android Lancar Dengan Nox Player_1

Jika kamu pengguna Nox Player mungkin sering mengalami ketidaknyamanan berupa lags dan juga lemot, tapi tidak tahu cara untuk mengatasi permasalahan satu ini. Memang benar dengan bantuan software aplikasi emulator android kita menjadi lebih mudah memainkan game – game atau membuka aplikasi android menggunakan perangkat desktop, tapi kebanyakan dari emulator ini masih sangat lemot.

Salah satu emulator yang paling sering digunakan oleh para pengguna desktop adalah Nox Player, kali ini kita akan fokus memberikan tips dan trik untuk meningkatkan performa sehingga lebih nyaman ketika bermain game android di PC.

Langsung saja kita bahas satu persatu informasinya. Ikuti artikel ini sampai selesai agar tidak ketinggalan informasi yang penting ya?

Baca Juga: Tips dan Trik Google Meet Untuk Berbagai Tujuan Meeting, Ngobrol, dan Sekolah Online

Cara Main Game Android Lancar Dengan Nox Player

Secara singkat beberapa langkah yang bisa kamu coba bisa dibagi menjadi 7 bagian:

  1. Mengaktifkan VT
  2. Mengatur Ulang CPU dan RAM Untuk Aplikasi Nox Player
  3. Melakukan Updgrade Grafik Card Drivers
  4. Mengganti akses ke High Performance Processor
  5. Membersihkan File – File yang ada di komputer (Disk Clean Up)
  6. Menonaktifkan Software Antivirus
  7. Download Nox Player Versi Paling Baru

Akan kita bahas satu persatu kok, langkah – langkah di atas jadi tenang saja ya?

Catatan: Kondisi dan juga situasi yang dimiliki oleh setiap PC, laptop, desktop berbeda – beda jadi pastikan untuk kamu mencoba semua cara yang ada.

#1: Mengaktifkan Fitur VT Untuk Mendapatkan Performa Yang Lebih Baik

Pertama kamu bisa cek VT ini dengan masuk ke dalam menu system information. Klik pada bagian menu garis tiga di bagian atas sebelah kanan kemudian pilih menu System Info. Di sini kamu bisa melihat apakah fitur ini sudah aktif atau belum.

Agar lebih jelas mengenai cara mengaktifkannya berikut ini adalah panduan langsung video dari Nox Player. Silakan dicek.

#2: Setting Ulang CPU dan RAM untuk Aplikasi Nox Player

Cara main game android lancar di Nox Player selanjutnya adalah setting RAM dan CPU.

  • Pertama kamu bisa masuk ke Nox Player dan klik pada menu “Settings
  • Klik pada bagian “Performance Settings” kemudian lihat pada bagian CPU dan Memori
  • Kemudian klik tombol “Save Settings” dan restart Nox Player.

Pastikan untuk RAM dan CPU sesuai dengan spesifikasi desktop dan juga perangkat yang kamu miliki.

#3: Upgrade Driver

Ada salah satu tips dan trik menarik yang mungkin masih belum kamu ketahui dimana kamu bisa mencoba untuk update software driver milik kamu. Mulai dari setting windows driver apakah terdapat updgrade yang disediakan untuk kamu.

Kamu bisa tekan Windows + X kemudian pilih Device Manager klik pada bagian Display Adapters. Di sini kamu bisa cek apakah terdapat update untuk driver.

#4: Ganti Setting Ke Processor High Performance

Bagi kamu yang masih mengalami lag pada game kamu bisa menggantikan settingan prosesor grafik ke cards graphis eksternal seperti NVDIA atau AMD. Biasanya untuk penggunaan grafik eksternal ini akan sangat berpengaruh besar pada saat kamu bermain game.

Baca Juga: Cara Masuk Safe Mode Windows 10, Tips dan Trik Mudah

#5: Bersihkan File – File Yang Tidak Digunakan

Cara main game android lancar di Nox Player lainnya adalah dengan mencoba menggunakan akses disk clean up. Kamu bisa membersihkan file – file yang tidak digunakan di perangkat kamu. Terkadang hal ini mempengaruhi kecepatan dari Nox Player.

Selain itu di dalam Nox Player juga terdapat fitur Disk Clean Up, masuk ke Multi Drive, dan cari icon Kuas Pembersih selanjutnya masuk ke bagian Clean & Backup dan pilih Clean Up.

#6: Disable Dan Non Aktifkan Software Anti Virus

Tergantung dari software Anti Virus yang kamu gunakan, silakan sesuaikan dengan masing – masing aplikasi tersebut. Biasanya di setiap antivirus sendiri berbeda – beda untuk cara yang digunakan untuk menonaktifkannya.

#7: Update dan Install Nox Player Versi Terbaru

Cara main game android lancar di Nox Player terakhir adalah tetap menjaga emulator dalam versi terbaru. Kamu bisa cek informasi versi terbaru melalui website resmi yang dimiliki oleh Nox Player yaitu BigNox.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai cara main game android lancar menggunakan Nox Player. Semoga tips ini sedikit membantu kamu dalam mempercepat game dan menambah kenyamanan saat bermain game android di PC. Bagaimana? Apakah kamu sudah mencoba beberapa tips dan trik yang ada di atas? Jangan lupa untuk terus ikuti informasi seputar dunia teknologi game terbaru, dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Baca Juga: 5 Tips Google Sheets Sederhana Untuk Pekerjaan Sehari – Hari

Comment

News Feed