by

Debut Game Ratchet And Clank: Rift Apart Dengan Gameplay Singkat

Rentetan.com – Sony mengadakan sebuah event bertajuk State of Play, yang akan berfokus ke sebuah game PS5 yang akan rilis beberapa waktu ke depan berjudul Ratchet and Clank: Rift Apart.

Preview Ratchet & Clank Rift Apart

Game yang fokus ke perangkat konsol PlayStation 5 ini merupakan salah satu game exclusive yang paling ditunggu di tahun ini dengan grafik yang sangat menarik. Beberapa rumor mengatakan bahwa grafik yang ada di sini mampu menghinoptis para pemain game yang ingin menghabiskan waktu untuk bermain game.

Beberapa media juga sudah memberikan potongan preview termasuk Sony secara resmi sebelum event digelar. Mari kita bahas informasi game terbaru PS5 ini agar tidak ketinggalan informasi terbarunya.

Baca Juga: 10 Game Android Terbaru Yang Paling Ditunggu Rilisannya

Preview Gameplay Ratchet and Clank: Rift Apart Dari Sony

Sony bekerjasama dengan Insomniac games memberikan debut preview gameplay Ratchet & Clank: Rift Apart. Bagi kamu yang ingin nonton previewnya berikut ini adalah video yang bisa kamu saksikan.

Dari video tersebut bisa sedikit dilihat jalan cerita game dimana Ratchet adalah seorang protagonist yang ada di dalam game dan tinggal di sebuah kota Bernama Nefarious City. Di dalam preview ini juga ditunjukkan mengenai gameplay klasik, namun pengembang memberikan tambahan gerakan dimana sedikit berbeda dengan beberapa pendahulunya.

Tidak ada dashing dan juga wall runining, jadi kamu bisa menggunakan Rift Tether untuk masuk ke dalam portal yang bisa berpindah ke tempat – tempat yang ada di dalam game.

Selain itu ada juga bagian dari video yang menunjukkan Rivet, dimana merupakan karakter yang hidup di dimensi lain. Rift Apart ini akan memberikan fitur DualSense trigger yang tentunya akan sangat membuat kita bertambah betah dalam memainkannya.

Kapan Game Ratchet and Clank Rilis?

Kemungkinan besar game ini akan rilis pada tahun ini dengan perkiraan adalah 11 Juni 2021, yang mana merupakan bagian dari game exclusive dari PlayStation 5. Game satu ini pertama kali diumumkan oleh Sony pada acara showcase PS5 yang diadakan pada 11 Juni 2020. Game satu ini juga merupakan salah satu game yang memiliki banyak franchise dimana ini adalah game ke 12, dimana original versionnya pertama kali rilis pada tahun 2002 di platform PlayStation 2.

Jangan Lewatkan: 15 Game Simulasi Android Terbaik di Akhir Tahun 2020

Rumor dan Berita Terbaru Ratchet and Clank

Sepertinya cukup banyak rumor dan berita informasi mengenai game besutan Insomniac dan jug Sony ini dimana beberapa diantaranya bisa kita lihat dalam penjelasan berikut ini.

Sony State Play

Lebih jelasnya game ini akan dibahas lengkap dalam sebuah event yang digelar oleh Sony dengan nama event State of Play. Nah sementara preview dari game satu ini sudah dirilis seperti video yang ada di preview gameplay Ratchet & Clank: Rift Apart yang ada di atas.

Karakter Baru: Rivet

Ya, Rachet and Clank: Rift Apart ini akan memberikan akses karakter terbaru yang bisa kita mainkan Bernama Rivet. Dia adalah seorang petarung yang datang dari dimensi lain. Ini adalah kemunculan karakter perempuan kedua setelah Angela Cross yang muncul di seri Going Commando di konsol PlayStation 2.

Bagaimana Dengan Timeline dan Plot Cerita

Menariknya untuk Rift Apart ini bukanlah sebuah sequel game yang rilis pada tahun 2016 lalu. Namun game ini merupakan kelanjutan dan sequel dari game Into the Nexus yang dirilis untuk PlayStation 3 yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Seperti itulah penjelasan dari developer dan pengembang.

DualSense

Bagi yang belum tahu bahwa game Ratchet & Clank: Rift Apart ini akan mendukung fitur DualSense PS5 Kontroler. DualSense ini akan memberikan tim menjadi lebih unik sesuai dengan kenyamanan para pemain yang bisa dikustomasi.

Menurut gamesradar, trigger ini tidak akan membuat senjata yang ada menjadi unik, tapi juga memberikan fungsionalitas yang lebih. Sementara itu tentunya akan memberikan kenyamanan para pemain yang tidak terpaku dengan tombol yang sudah disediakan.

Jadi bagaimana? Apakah kamu sudah tidak sabar menunggu game ini rilis di PlayStation 5? Tentunya saja sebentar lagi kamu bisa menikmati gamenya secara gratis.

Coba Juga: 10 Game Perang Android Terbaik di Tahun 2021, Sudah Coba Semuanya?

Comment

News Feed