by

One Piece: 5 Cara Luffy Mengalahkan Kaido Yang Masuk Akal dan 5 Yang Tidak

Rentetan.com – Pada beberapa kesempatan yang lalu kita akhirnya mendapatkan fakta mengenai pertarungan 1v1 antara Luffy dan Kaido, dan berikut ini adalah 5 cara Luffy mengalahkan Kaido yang masuk akal dan 5 cara yang belum masuk di akal.

One Piece 5 Cara Luffy Mengalahkan Yang Masuk Akal dan 5 Yang Tidak_thumbnail

Kaido, adalah seorang bajak laut yang paling kuat diantara semua ras makhluk hidup yang ada di dunia One piece. Dan sepertinya memang Kaido vs Luffy ini sudah merupakan sebuah pertarungan yang paling ditunggu – tunggu oleh para penggemar One Piece.

Sebelumnya Luffy juga diketahui kalah dalam pertarungan melawan Kaido di Kuri, wano dengan hanya satu pukulan, namun dia berhasil melatih diri serta mendapatkan kekuatan Haki paling tinggi derajatnya yaitu Haoshoku Haki.

Dengan menggunakan Haki ini pertarungan dari Kaido dan Luffy menjadi sangat seimbang paling tidak sampai beberapa saat lalu. Langsung saja kita lihat 5 cara Luffy mengalahkan Kaido dengan cara masuk akal dan tidak masuk akal.

Baca Juga: Boruto: Seberapa Kuat Naruto Tanpa Kurama? Masih Sekuat Hashirama!

#1: Cara Luffy Mengalahkan Kaido Tidak Masuk Akal: Tanpa Haki Raja

Tidak masuk akal rasanya Luffy akan mengalahkan Kaido tanpa haki raja. Hal ini dikarenakan beberapa faktor dan salah satunya adalah Kaido belum menunjukkan kekuatan buah iblis awakening miliknya. Seperti yang kita tahu bahwa untuk Doflamingo dan juga Katakuri adalah pengguna buah iblis yang sudah tingkat lanjut, tentuya sekelas Kaido pasti memilikinya.

Dan ketika dia sudah menggunakannya, akan sangat sulit bagi Luffy mengimbanginya tanpa Haki Raja bukan?

#2: Cara Luffy Mengalahkan Kaido Masuk Akal: Awakening Buah Iblis Luffy

Menurut kami sangat masuk akal juga jika cara Luffy mengalahkan Kaido adalah menggunakan kemampuan awakening dari buah iblis Gomu Gomu no Mi. Petarung protagonist kita satu ini memang terkenal dengan caranya meningkatkan skill pertarungan dengan langsung ada di lapangan menghadapi para musuh yang sangat kuat.

Fakta di atas menunjukkan bagaimana Luffy memiliki kesempatan dan kemungkinan besar untuk bisa membangunkan potensi buah iblisnya ke tingkat lanjutan.

#3: Cara Luffy Mengalahkan Kaido Tidak Masuk Akal: Adu Pengalaman

Mungkin cara mengalahkan Kaido dengan pengalaman adalah hal yang tidak bisa diterima mengingat pengalaman dari Kaido lebih tinggi dibandingkan dengan Luffy. Kaido memiliki jam terbang pertarungan yang sangat banyak. Dia sudah melewati kehidupan penuh pertarungan termasuk saat dirinya masih berseragam bajak laut Rocks. Sehingga Luffy harus mencari cara lainnya.

#4: Mengandalkan Semangat Dan Juga Sifat Pantang Menyerah

Ini adalah salah satu kekuatan yang dimiliki oleh tokoh protagonist dari One Piece. Bahkan Luffy cukup bodoh untuk selalu bertarung dengan orang – orang yang memiliki kekuatan lebih besar dari dirinya dengan modal semangat dan juga keinginan pantang menyerah. Tapi kebanyakan dari hasil yang dia peroleh juga cukup maksimal.

#5: Sebenarnya Kondisi Sekarang Hampir Mustahil Bagi Luffy

Kita tahu bahwa Oda memberikan sebuah cerita One Piece sesuai yang sangat masuk ke dalam logika. Jadi sebenarnya kita akan mendapatkan sebuah cerita yang “masuk akal” dan kondisi saat ini memang menunjukkan bahwa level kekuatan Luffy belum ada di level Kaido. Dalam hal ini persiapan yang dilakukan olehnya sangatlah terbatas. Tapi Oda selalu juga memberikan hint mengenai latihan dalam pertarungan langsung, kita masih belum tahu seperti apa dia akan mengalahkan Kaido nanti.

#6: Latihan Dengan Time Skip?

Ada beberapa teori mengatakan bahwa untuk bisa mengalahkan Kaido, Luffy harus melakukan time skip dan latihan di masa lalu. Namun sepertinya menurut kami pribadi hal satu ini tidak masuk akal karena memang tidak ada waktu untuk itu. Dia sudah di depan kaido dan harus melawannya sekarang juga.

#7: Dari Kekuatan Fisik

Dari kekuatan fisik tidak ad acara luffy mengalahkan kaido yang masuk akal. Kaido dijuluki sebagai manusia terkuat sejagad raya, dan Luffy masih belum ada di levelnya. Hal ini membuat kita tidak bisa masuk akal untuk mendapatkan kekuatan dengan cepat untuk mengalahkan Kaido.

Baca Juga: One Piece: 10 Strategi Terbaik Luffy di Sepanjang Cerita

#8: Kaido Selalu Mengatakan Menang Saat Berhadapan 1v1

Dan ini adalah sebuah klaim dari Kaido dimana dia selalu memenangkan pertarungan satu lawan satu. Dan bisa saja hal ini menjadi sebuah fakta mengingat dia juga adalah seorang dengan kekuatan yang sangat besar.

#9: Level Haki Luffy Berkembang Dengan Sangat Pesat

Namun level dari penguasaan haki Luffy sekali lagi perlu dipertimbangan dimana kekuatannya sangatlah pesat berkembang selama beberapa waktu belakangan ini. Dia mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan musuhnya dan ini adalah sebuah perkembangan yang sangat pas untuk melawan Kaido yang notabene juga belum mengetahui trik kemampuan pertarungan Luffy.

#10: Ryou

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu bekal kekuatan Luffy sudah dia pelajari di penjara Udon dan nampaknya dia akan menggabungkannya dengan Haoshoku, kekuatan barunya ini bisa jadi salah satu senjata besar saat berhadapan satu lawan satu dengan Kaido.

Baca Juga: One Piece: Apakah Luffy Benar – Benar Akan Menjadi Yonkou?

Comment

News Feed