by

Cara Membedakan MacBook Refurbish Atau Tidak

Rentetan.com – Mungkin kamu ingin tahu bagaimana cara membedakan MacBook Refurbish atau tidak, berikut ini akan kami berikan beberapa tips dan trik untuk kamu gunakan sekarang juga.

Jika kamu adalah seorang pecinta produk Apple, mungkin kamu membutuhkan sebuah informasi terbaik seputar produk yang dipopulerkan oleh Steve Jobs. Atau mungkin kamu ingin membeli MacBook pertama kamu tapi ingin mencoba second dengan harga yang miring?

Dengan menggunakan informasi di artikel ini kamu akan mendapatkan akses terbaik untuk mengetahui dan membedakan apakah produk Apple tersebut refurbish atau tidak. Tenang saja karena cara yang ada di dalam artikel ini sangatlah mudah untuk digunakan dan tidak rumit.

Daripada penasaran langsung saja kita bahas satu persatu informasinya dan simak sampai selesai ya?

Baca Juga: Cara Cek Rekening BNI Masih Aktif Atau Tidak Serta Cara Mengaktifkannya Kembali

Cara Membedakan Macbook Refurbish Atau Tidak

Ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu ikuti. Di sini kamu bisa langsung ikuti beberapa langkah yang ada di sini.

Langkah 1: Cek Serial Number

Pertama kamu bisa cek serial number yang ada di MacBook. Pada bagian Icon Apple kamu bisa klik dan pilih menu “About this Mac”. Selanjutnya kamu bisa lanjutkan ke pilihan “More Info” pada pilihan tersebut.

Kamu akan melihat sebuah menu yang muncul. Temukan angka pada bagian “Serial Number” di bagian hardware overview. Angka ini adalah kombinasi dari angka dan huruf yang akan muncul di bagian menu tersebut.

Langkah 2: Apple Customer Service

Apple memiliki sebuah layanan customer service yang sangat keren dan juga tergolong sangat baik. Kamu bisa coba menghubungi Call Center silakan untuk masuk ke bagian Customer Service yang menangai produk Macbook.

Langkah 3: Verifikasi Serial Number

Bagian terakhir untuk cara membedakan Apple Refurbish atau tidak adalah dengan cara memastikan kepada CS dengan menyuruh untuk melakukan verifikasi apakah Mac tersebut refurbish atau tidak. Biasanya CS akan memberikan jawaban terkait dengan serial number tersebut dan mengetahui apakah komputer tersebut sudah refurbish atau belum.

Alasan Banyak Orang Memilih Produk MacBook

Ada beberapa alasan untuk kamu yang penasaran kenapa produk dari Apple satu ini sangat laris dan menjadi salah satu perangkat idaman. Salah satu hal yang paling membuat keren adalah brandingnya yang sangat kuat. MacBook menjadi salah satu produk premium yang sepertinya memberikan kesan berkelas.

Oke berikut ini adalah beberapa alasan lainnya kenapa kamu harus memilih Apple MacBook.

Dukungan Sistem Operasi

Yang paling menarik dari produk Apple adalah mengenai update dan dukungan yang sangat baik. Jika kita melihat perangkat windows yang banyak sekali konfigurasi dan juga updatenya, sementara untuk Apple MacBook bisa terintegrasi dengan semua perangkat, karena memang produknya yang sedikit pilihannya sehingga akan lebih mudah untuk memeliharanya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Apple Arcade di Perangkat Mac Dengan Mudah

Integrasi

Produk Apple memiliki sebuah ekosistem teknologi yang saling terkait satu sama lain, walaupun ini adalah salah satu kekurangan dari produk Apple tapi sekaligus menjadi kelebihan tersendiri bagi pengguna Apple. Jika kamu menggunakan produk Apple kamu akan dengan mudah untuk mengintegrasikan semua perangkat dengan mudah.

Desain Visual Dan User Interface

Harus diakui bahwa untuk Apple selalu mengedepankan desain, dan user interface. Bahkan jika melihat sejarahnya, Apple memang selalu menginginkan desain yang sempurna agar beda dari pesaing mereka Microsoft. Apple Computer sendiri dibuat dengan desain in mind dalam artian semua tampilan dan juga user interface dibuat sedemikian rupa agar bisa membuatnya dinikmati oleh masyarakat.

Harga Yang Sangat Mahal

Sebenarnya ini masuk ke dalam kekurangan sih, karena memang harga dari Apple Macbook sendiri sangatlah mahal jika dibandingkan dengan perangkat yang memiliki hardware yang setara. Namun entah kenapa efisiensi dari perangkat software Apple mampu membuat Macbook berjalan dengan sangat mulus.

Itu dia beberapa penjelasan mengenai cara membedakan Macbook Refurbish dan ori. Semoga informasi ini membantu kamu sebelum membeli macbook bekas. Jangan lupa untuk share artikel ini dan terus ikuti berbagai update seputar teknologi lain bersama dengan Rentetan.com. Terima kasih.

Baca Juga: Cara Tanda Tangan di File PDF PC Tanpa Print

Comment

News Feed