by

Cara Mempercepat Koneksi Internet Saat Sinyal Sedang Jelek

Rentetan.com – Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk cara mempercepat koneksi internet saat sinyal sedang jelek.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Saat Sinyal Sedang Jelek

Salah satu hal yang paling diperhatikan di jaman yang modern ini adalah koneksi internet dimana biasanya jika koneksi internet sangat lemot akan membuat kita emosi. Ada beberapa tips dan trik yang mungkin yang perlu diperhatikan.

Koneksi data internet terkadang sangat tidak stabil terutama ketika berada di tempat yang sedikit terpencil. Langsung saja kita bahas beberapa informasi yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat koneksi internet saat sinyal dalam keadaan yang tidak stabil.

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab dari sinyal tidak stabil seperti misal seperti tempat, kemudian juga faktor hadware dan sebagainya. Sehingga untuk tips dan trik kali ini kamu layak untuk mencobanya satu persatu agar bisa memastikan solusi mana yang terbaik untuk kamu gunakan.

Berikut ini adalah beberapa informasi yang bisa coba kamu gunakan.

Jangan Lewatkan: Cara Investasi Bitcoin Pemula Aman, Nggak Buntung!

Gunakan Airplane Mode atau Mode Pesawat

Biasanya, ada salah satu cara paling cepat dan beberapa kondisi cukup efektif untuk cara mempercepat koneksi internet. Kamu bisa coba untuk menggunakan Airplane Mode, silakan aktifkan Mode Pesawat kemudian matikan lagi. Hal ini akan mereset koneksi data internet dari provider milik kamu jadi kamu bisa mendapatkan akses koneksi yang fresh.

Android

Kamu bisa scroll down bagian atas layar sehingga akan muncul Quick Settings Panel. Cari ikon mode pesawat atau airplane mode. Coba aktifkan dengan tekan ikon tersebut tunggu beberapa saat kurang lebih 30 detik dan matikan mode pesawat tersebut. Dan di sini kamu akan mendapatkan akses terbaik untuk mempecepat koneksi internet.

iPhone

Apple bisa menggunakan beberapa cara kamu bisa menggunakan akses dari Control Center. Dan untuk iPhone X kamu bisa swipe down pada bagian kanan atas, sementara untuk versi yang lebih tua kamu bisa swipe dari bawah ke atas. Di sini kamu juga bisa menemukan mode pesawat atau airplane mode.

Tekniknya sama, kamu bisa tunggu beberapa saat kurang lebih 30 detik dan matikan lagi Airplane Mode, maka koneksi akan langsung tereset.

Restart Telepon

Kedua cara yang bisa dicoba adalah menggunakan fasilitas restart telepon. Terkadang memang melakukan restart bisa menyelesaikan banyak masalah.

Android

Untuk cara mempercepat koneksi internet menggunakan restart telepon bisa langsung tekan pada tombol power dan tahan. Setelah muncul pop up window kamu bisa pilih restart phone. Dan kamu bisa tunggu beberapa saat.

iPhone

Untuk iPhone ada dua versi untuk melakukan restart. Pertama bagi versi iPhone dengan tombol home button bisa menggunakan tombol ini sampai posisi slider ditampilkan. Kemudian kamu bisa melakukan slider dengan menggunakan pilihan tersebut.

Untuk iPhone X kamu bisa menggunakan tombol yang ada di samping sampai melihat logo Apple. Dan kamu sudah berhasil melakukan restart.

Copot dan Pasang Kembali SIM

Banyak orang juga yang menggunakan cara mempercepat koneksi internet saat sinyal jelek dengan trik melepas dan memasang kembali SIM Card.

Untuk perangkat iPhone dan Android sama, kamu bisa melepaskan SIM card kemudian kamu bisa melepasnya dengan mudah. Silakan untuk mencoba memasukan lagi setelah 30 detik. Dan setelahnya kamu akan melihat koneksi internet ter refresh.

Reset Nerwork Settings

Kemudian tips dan trik terakhir dari cara mempercepat koneksi internet senidir bisa menggunakan reset network settings. Kadang kita lupa jika pernah melakukan settings vpn, dns dan lain sebagainya sehingga kita tidak sadar memperlambat koneksi kita sendiri. Sehingga pastikan untuk kamu yang ingin membuatnya lebih cepat kamu coba untuk reset koneksi ini.

Nah itu dia beberapa tips dan trik yang bisa digunakan untuk cara mempercepat koneksi internet jika sinyal jelek. Semoga informasi ini bisa membantu kamu menghadapi permasalahan yang ada. Jangan lupa untuk kamu yang ingin terus mendapatkan berbagai tips dan trik menarik seputar dunia teknologi khususnya hp kamu bisa cek informasinya di sini.

Terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Baca Juga: Cara Menampilkan Presentase Baterai di iPhone

Comment

News Feed