by

Fitur Terbaik iOS 14.5 Yang Harus Kamu Coba Sekarang Juga!

Rentetan.com – iOS, sistem operasi dari Apple terus berkembang dan berikut ini kita akan membahas mengenai fitur terbaik iOS 14.5 yang merupakan sebuah sistem operasi mobile terbaru besutan Apple. Dalam pembahasan ini kita akan melihat seperti apa sebenarnya kehebatan yang dimiliki olehnya.

Fitur Terbaik iOS 14.5

Nah segudang fitur di iOS terbaru kali ini namun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas fitur terbaiknya saja.

iOS 14 sendiri pertama kali rilis pada bulan September dimana perkenalan pertama kali langsung membahas mengenai mdifikasi aplikasi ikon secara kustom. Di sini kita juga bisa melihat bagaimana untuk konfigurasi yang bisa di integrasikan dengan Apple Pencil, dan lain sebagainya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik menarik seputar fitur iOS 14.5 yang bisa atau harus kamu coba sekarang juga.

Jangan Lewatkan: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan (Bloatware) Android Tanpa Root

#1: Face ID Menggunakan Masker, Tapi Ada Persyaratan

Masker adalah sebuah kewajiban di saat dunia sedang menghadapi pandemi corona, dan tentu saja hal ini menjadi sebuah kekurangan dimana kita akan merasa kesulitan dalam membuka iPhone kita menggunakan Face ID.

Fitur terbaik iOS 14.5 pertama kita tentunya adalah kemampuan membuka iPhone menggunakan Face ID bahkan ketika kita menggunakan masker. Sayangnya cara satu ini baru bisa digunakan ketika kamu mengintegrasikan perangkat iPhone dengan Apple Watch, dan jika kamu tidak memiliki Apple Watch tidak akan bisa menggunakannya.

#2: Fitur Privasi Terbaru

Fitur terbaik iOS 14.5 satu inilah yang paling menarik dan juga kemajuan yang sangat ditunggu – tunggu oleh para pengguna smartphone dan diawali oleh Apple iPhone kamu bisa lebih aman dari aplikasi yang menggunakan tracking untuk mengakses data – data milik kita.

Kamu bisa menolak berbagai request, melakukan block aplikasi secara bersamaan, dan tentunya pengembang aplikasi sendiri harus menghormati keputusan para pengguna iPhone. Dan jika sebuah aplikasi tertangkap melakukan tracking tanpa izin kita sebagai user atau pengguna maka akan segera dihapus dari App Store.

Untuk melakukan pengecekan fitur terbaik satu ini kamu bisa masuk ke Settings > Privacy > Tracking.

#3: Fitur Homescreen Terbaru

App Library adalah sebuah atau salah satu fitur terbaik iOS 14.5 yang harus kamu perhatikan. App Library adalah sebuah app drawer yang memiliki kemampuan untuk melakukan kustom pada perangkat iPhone terutama untuk tampilan home.

Di sini kita bisa memasang berbagai macam hal termasuk widget, dan aplikasi dengan tatanan yang lebih rapi terorganisir sehingga membuat saingannya Android akan merasa sangat iri.

#4: Membuat Ikon Aplikasi Sendiri

Apple juga menambahkan fitur terbaru mereka yang disebut dengan aplikasi Shortcut, dengan salah satu fungsi terbaikya adalah melakukan penampilan kustom. Jadi kamu bisa mendapatkan berbagai icon yang menarik dan tentunya sudah disediakan oleh Apple.

#5: App Clips

Menurut kami fitur terbaik iOS 14.5 selanjutnya adalah kemampuan penggunaan sebuah aplikasi tanpa kita harus melakukan instalasi. Sebagai contoh, Aplikasi Yelp mampu untuk menunjukkan beberapa informasi seperti jam operasional dan juga menu. Ditambah misalnya kamu membuka Apple Maps, kamu bisa menggunakannya untuk melakukan pemesanan makanan.

Baca Juga: Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Dan Cara Mengamankan Akun Agar Terhindar Dari Penyadapan

#6: Raw Photo

Khusus untuk iPhone 12 Pro dan Pro Max, mereka mampu untuk mendapatkan Raw Photo sehingga masuk ke dalam daftar fitur terbaik iOS 14.5 kita. Dengan menggunakan fitur ini kita akan bisa mengolah foto dengan lebih baik lagi. Di sini kita akan menghasilkan raw yang kemudian bisa kita ubah ke file JPG tanpa kehilangan kualitas.

#7: Picture-in-Picture

Dan PiP adalah sebuah fitur ngetrend yang memungkinkan kita tetap memutar aplikasi video ketika kita membuka aplikasi lainnya. Namun tentunya ada beberapa aplikasi yang tidak mendukung fitur PiP seperti Youtube yang mengharuskan kita membayar Premium terlebih dahulu.

Sebagai alternatif kamu bisa cek informasi aplikasi yang mendukung fitur PiP dengan buka Settings > General > Picture in Picture.

Itu dia beberapa fitur terbaik iOS 14.5, semoga informasi ini bisa sedikit membantu kamu mendapatkan pencerahan seputar dunia iPhone ya? Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share juga artikel ini ya? Terima kasih.

Coba Juga: Fitur Seperti Clubhouse di Twitter, Facebook, dan Instagram Juga Sedang Disiapkan!

Comment

News Feed