by

One Piece: 10 Hal Yang Bisa Dilakukan Luffy Tanpa Buah Iblis

Rentetan.com – Pernah membayangkan hal apa saja yang bisa dilakukan oleh Luffy tanpa buah iblis? Sebenarnya Luffy memiliki kemampuan yang cukup besar bahkan jika harus bertarung tanpa menggunakan buah iblis.

One Piece 10 Hal Yang Bisa Dilakukan Luffy Tanpa Buah Iblis

Monkey D. Luffy karakter protagonist dari cerita manga One Piece satu ini juga merupakan salah satu karakter yang terkuat di dalam cerita. Memiliki cita – cita untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut, Luffy mengincar semua musuh yang menghalanginya dan bahkan dia tidak peduli menghadapi orang – orang yang kuat seperti Yonkou sekalipun.

Walaupun Luffy adalah pemilik buah iblis Gomu Gomu no Mi, tapi sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan Luffy tanpa bantuan buah iblis ini. Apa saja kira – kira yang bisa dia lakukan?

Baca Juga: Game Android Tema Ramadhan Teman Ngabuburit

#1: Luffy Mampu Memiliki Level Haoshoku Haki Yang Tinggi

Di Arc Wano, akhirnya kapten berjuluk topi Jerami ini menguasai jenis haki yang baru dan sangat langka yaitu Haki Raja atau Haoshoku. Dengan menggunakan kekuatan ini dia mampu menjatuhkan Kaido dan melukai Kaido dengan hanya beberapa pukulan saja.

Dalam prakteknya Haki ini bahkan mampu menjatuhkan musuh tanpa harus menyentuhnya. Terlihat seperti yang dilakukan dalam cerita One Piece sebelumnya. Bahkan tanpa kekuatan buah iblis Luffy dengan Haoshoku sangatlah mengerikan.

#2: Membuat Berbagai Makhluk Tunduk Kepadanya

Selain dari segi kekuatan, Haoshoku Haki dikenal memiliki kelebihan yang sangat menarik, salah satunya adalah dengan menaklukan hewan tanpa harus menyerangnya. Dia mampu untuk membuat monster laut berada di sisinya.

Di Arc Dressrosa, dia menggunakan Haoshoku Haki untuk menjinakan Moocy, seekor banteng petarung yang nantinya akan membantu dirinya keluar dari istana Dressrosa.

#3: Mampu Memberikan Tekanan Kepada Orang Orang Yang Lemah

Masih seputaran Haki Haoshoku, dimana dia mampu merobohkan orang – orang yang lemah hanya dengan auranya saja. Seperti yang dia tunjukkan di Arc Pulau Manusia Ikan dimana setengah dari pasukan Howdy dijatuhkan dengan kekuatannya ini.

#4: Mampu Memprediksi Masa Depan Dengan KenbunShoku

Hal yang bisa dilakukan Luffy tanpa buah iblis lainnya adalah memprediksi masa depan. Dalam pertarungannya dengan Katakuri, dia mempelajari sebuah kekuatan baru dimana dia mampu membaca masa depan dengan baik. Walaupun kekuatannya masih tingkat bawah tapi dia sangat cepat mempelajari kekuatan ini sehingga nantinya bisa berkembang lebih cepat.

#5: Luffy Mampu Memperkirakan Kekuatan Lawan

Kenbunshoku juga merupakan salah satu kekuatan yang bisa memperkirakan kekuatan lawan. Di sini dia merasakan kekuatan lawan apakah dia memiliki potensi kuat ataupun tidak.

Sebagai contoh adalah Rayleigh dan Boa Hancock mengatakan bahwa di Ruskaina sebuah tempat yang digunakan oleh Luffy untuk berlatih terdapat banyak sekali hewan berbahaya. Dan Rayleigh juga bisa mengatakan mengenai jumlah hewan yang lebih kuat dari Luffy hanya dari kekuatan ini. Sementara itu protagonist satu ini juga menunjukkan kekuatan satu ini di Zou.

Jangan Lewatkan: Cara Investasi Bitcoin Pemula Aman, Nggak Buntung!

#6: Merasakan Serangan Bahkan Tanpa Melihat

Hal yang bisa dilakukan Luffy tanpa buah iblis lainnya adalah dengan merasakan serangan yang akan jatuh kepadanya. Sebenarnya ini seperti sebuah prediksi masa depan namun lebih ke dalam pertarungan berbeda dengan hal predikis yang ada di atas. Katakuri sendiri adalah musuh yang mampu meningkatkan kekuatan Luffy ini.

#7: Mengetahui Emosi Seseorang Dengan Kenbunshoku

Rayleigh pernah mengatakan bahwa hal yang bisa dilakukan oleh Luffy tanpa harus menggunakan buah iblis adalah dengan haki jenis Kenbunshoku. Nah, salah satu hal dari kekuatan kenbunshoku adalah kemampuan untuk merasakan keadaan sekitar, namun Rayleigh menyebutkan bahwa Luffy memiliki potensi yang tinggi untuk sampai ke tahap merasakan emosi hanya dari wajahnya saja.

#8: Memiliki Tingkatan Ryou Level Tinggi

Walaupun baru belajar di Arc Wano tepatnya di penjara udon, dia mampu menguasainya dengan sangat cepat. Tokoh protagonist kita satu ini memang masih harus meningkatkannya ke level yang lebih tinggi tapi jika berbicara mengenai Luffy hal tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin.

Ryou adalah sebuah bentuk lain dari Haki dimana para pengguna bisa menggunakan serangan jarak jauh tanpa harus menggunakan kontak fisik.

#9: Mengeraskan Tubuh Dengan Busoshoku

Dengan menggunakan kekuatan dari Busoshoku, Luffy mampu membuat tubuhnya mengeras dalam rangka untuk membuat serangan yang kuat. Selain itu Busoshoku juga merupakan sebuah kekuatan yang mampu mengalahkan dan mengimbangi kekuatan para pengguna buah Logia.

#10: Membuat Pertahanan Diri Dengan Busoshoku

Selain untuk menyerang, Busoshoku merupakan salah satu kekuatan yang bisa digunakan untuk pertahanan diri. Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh Luffy bahkan saat pertama kali dia tampil setelah time skip. Haki jenis ini merupakan sebuah jenis dasar yang seharusnya memang harus dikuasainya.

Baca Juga: Nonton Film The Unholy (2021) Sub Indo, Full Movie Streaming Horror

Comment

News Feed