by

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Windows 10

Rentetan.com – Masih bingung dengan cara mengaktifkan Bluetooth di Windows 10? Kamu bisa gunakan beberapa tips dan trik yang akan kita bahas melalui artikel satu ini.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Windows 10_1

Ada banyak sekali akses Bluetooth yang mungkin terkoneksi dengan windows 10, dan ini merupakan sebuah hal yang wajar saat perkembangan teknologi sangat pesat seperti ini. Windows 10 mampu menangani berbagai perangkat Bluetooth dengan baik seperti speaker, mouse dan sebagainya.

Jadi untuk kamu yang masih bingung untuk menghidupkan atau mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 mungkin pembahasan artikel ini adalah yang paling tepat untuk kamu ikuti. Selain itu kamu akan diajak membahas bagaimana pengaturan dari perangkat wireless satu ini.

Langsung saja kita bahas beberapa informasi menarik seputar Bluetooth di Windows 10.

Tips Lain: Matikan Update Windows 10 Dengan Beberapa Cara Di Bawah Ini

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Windows 10

Ada beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 dan metode ini hanya membutuhkan hitungan detik saja.

Cara plaing cepat adalah menggunakan “Action Center”. Daripada penasaran dengan informasinya langsung saja kita bahas langsung beberapa langkah – langkah mudahnya di sini.

Pertama kamu bisa masuk ke menu Action Center, Kamu bisa klik pada bagian taskbar di bagian ikon gelembung message, atau bisa klik Windows, ketika di search bar > Action Center Bluetooth.   

Kemudian silakan untuk aktifkan dengan toggle akses Bluetooth agar aktif. Jika kamu sudah mengaktifkannya maka kamu sudah berhasil menggunakan cara mengaktifkan Bluetooth di Windows 10.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan cara alternatif lain dengan menggunakan aplikasi Settings > Devices. Di sini kamu juga akan mendapatkan akses tombol toggle, untuk mengaktifkan Bluetooth atau mematikannya di bagian atas.

Tampilan dari halaman Settings Bluetooth bisa dilihat seperti di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengkoneksikan Perangkat Bluetooth ke Windows 10

Setelah mengaktifkan Bluetooth pekerjaan kita masih belum selesai jika kamu ingin mengkoneksikan perangkat wireless ke perangkat desktop Windows 10. Sistem Operasi besutan Microsoft ini mampu terkoneksi di berbagai perangkat sekaligus dalam waktu yang bersamaan dan cukup mudah untuk mengaturnya.

Untuk menambahkan perangkat baru, kamu bisa klik pilihan “Add Bluetooth or Other Device” dan pilih “Bluetooth”. Kamu akan ditunjukkan sebuah pairing method yaitu sebuah proses mengkoneksikan perangkat dengan Bluetooth. Ketika sudah berhasil terkoneksi, kamu akan melihat perangkat di kategori, misalnya perangkat Mouse, Keyboard dan sebagainya.

Windows 10 tidak melakukan listing perangkat ini bersamaan namun melakukan campuran. Namun untuk perangkat yang ingin kamu lepaskan dan remove harus dilakukan dengan cara manual.

Sebagai tambahan, di bawah bagian “Bluetooth & Other Devices”, ada sebuah keternagan “Show Notifications to Connect using Swift Pair”. Ide bagus untuk meninggalkan settingan ini ke enabled, sebagai salah satu pemberitahuan bahwa koneksi sudah terhubung.

Jangan Lewatkan Juga: Cara Bersihkan Cache Windows 10, Buat Performa Komputer Lebih Lancar!

Akhir Kata

Memang sih saat ini sudah banyak sekali perangkat wireless Bluetooth yang sudah bisa kita gunakan sehari – hari. Dengan perangkat yang wireless ini kita akan lebih ringkas untuk membawa berbagai barang bawaan kita. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini kita membutuhkan perangkat desktop untuk berbagai keperluan dan pekerjaan sehari – hari sehingga pilihan dari perangkat wireless menjadi salah satu pilihan praktis yang bisa kita gunakan.

Sementara itu memang untuk tips dan trik kali ini pembahasannya tidak terlalu banyak karena memang informasi ini sangatlah mudah untuk dipraktekan. Jadi kamu bisa mengikuti langkah – langkah cara mengaktifkan Bluetooth di Windows 10 dengan menggunakan tips dan trik yang ada di atas.

Bagaimana? Apakah informasi ini cukup membantu kamu? Jangan lupa untuk tetap share artikel ini ya? Karena dengan begitu kamu akan membantu orang lain mendapatkan informasi menarik juga dari Rentetan.com. Kamu juga bisa ikuti berbagai informasi menarik lainnya bersama dengan Rentetan dengan berbagai informasi terbaru seputar dunia teknologi.

Silakan juga jika kamu memiliki keinginan dan request pembahasan bisa langsung cek informasinya dengan menggunakan kolom komentar yang ada di bawah nanti ya? Terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Baca Juga: Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Android, Jaga Privasi Kamu Baik Baik Dengan Metode Ini!

Comment

News Feed