by

4 Aspek Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Jasa Kurir untuk Bisnis Online

Pertumbuhan bisnis online memang jadi makin cepat beberapa tahun terakhir, hal ini tak terlepas dari pengaruh keberadaan dari marketplace yang kian banyak, ditambah lagi dengan banyaknya layanan pengiriman atau jasa kurir sehingga memungkinkan Anda nantinya juga tak bingung mencari kerjasama untuk mengirim barang yang dijual tersebut. Usaha online ini memang begitu menjanjikan karena dari segi segmennya sendiri lebih luas dibandingkan dengan bisnis atau usaha secara konvensional. Namun memang harus diketahui jika seandainya resikonya juga tinggi.

Anda tidak tahu selama proses ekspedisi atau pengiriman tersebut apakah nantinya barang akan sampai ke tangan konsumen dalam kondisi yang masih bagus ataukah tidak. Mengingat tak jarang ketika dikirim barang tersebut masih bagus, namun dalam proses ekspedisi ini barang tersebut mengalami kerusakan karena ditumpuk dengan barang yang lebih berat maupun pengepakan yang kurang tepat. Itulah mengapa ia sampai ke tangan konsumen dalam kondisi rusak, jika demikian tak jarang konsumen komplain pada penjual, bukan jasa pengiriman tersebut, mereka meminta pengembalian uangnya, tentu sangat rugi bukan.

Baca Juga :

Untuk itulah maka berikut ini ada beberapa aspek yang memang penting diperhatikan ketika Anda memilih layanan pengiriman barang, yaitu:

  1. Kecepatan pengiriman, utamakan dalam memilih jasa yang memang menawarkan kecepatan pengiriman, sehingga nantinya pembeli juga tak perlu menunggu terlalu lama barang tersebut sampai ke tempat mereka. Usahakan mencari yang pengirimannya on time. Sehingga nantinya barang juga tak akan molor sampai ke tempat tujuan.
  2. Biaya terjangkau, cek juga daftar tarik pengiriman untuk setiap kota yang mereka tawarkan, karena faktanya setiap jasa kirim memiliki tarif yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain, agar tidak menyesal Anda harus mengeceknya dulu, sehingga akan tahu manakah yang paling terjangkau. Ini juga mempengaruhi kenyamanan konsumen, karena mereka yang akan membayar ongkir tersebut.
  3. Keamanan, apakah mereka menjamin keamanan dalam proses pengemasan bahkan juga selama pengiriman tersebut. Hal ini penting dilakukan agar nantinya barang tidak sampai rusak ketika sampai ke tempat tujuan. Konsumen juga tak akan protes dan tetap setia untuk membeli barang dari tempat Anda tersebut.
  4. Garansi, sebaiknya carilah yang menjamin garansi, atau jika tidak yang menawarkan asuransi selama proses pengiriman tersebut. apalagi jika seandainya pengiriman tersebut dilakukan untuk jarak jauh, seperti diantaranya ke luar pulau, karena memang resikonya juga lebih tinggi. sebagai keamanan harus ada asuransi atau garansi yang menyertai.

Tak jarang diantaranya juga ada jasa kurir COD untuk pengiriman dalam jarak dekat, ini juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk Anda yang menjual barang sistem COD. Dapatkan yang terbaik dan tentunya sudah terpercaya seperti dari TrawlBens.

Comment

News Feed